Vegetable Cutter

Mesin Vegetable Cutter

Vegetable Cutter

From Ramesia Mesin

Vegetable Cutter, Mesin Pemotong Sayuran, Mesin Pemotong Singkong.

Mesin Perajang sayur, Mesin pencacah sayur, Mesin pemotong sayur, Indonesia sebagai salah satu negara tropis, memiliki berbagai potensi alam berupa sayur dan buah. Menariknya, buah dan sayur tak hanya lezat dan bergizi untuk disantap secara langsung. Ternyata buah dan sayur juga lezat dinikmati sebagai cemilan berupa keripik sayur dan buah. Produk keripik buah dan sayur ini, menjadi produk yang meningkatkan daya jual buah dan sayur itu sendiri.Vegetable-Cutter-VC-60MS

Produksi keripik buah dan sayur, dapat dibantu menggunakan mesin sederhana bernama vegetable cutter. Vegetable Cutter atau mesin pemotong buah dan sayur ini berfungsi untuk memotong buah dan sayur. Selain buah atau sayur, mesin ini juga bisa digunakan untuk memotong kentang. Terdapat mata pisau yang berbeda untuk hasil potongan yang berbeda. Vegetable cutter ini dapat memotong wortel, lobak dan buah lainnya dengan potongan yang persis satu sama lain sehingga hasil akhir sayur atau buah yang dipotong menjadi lebih baik. Selain itu, dengan menggunakan vegetable cutter ini, pengerjaan memotong atau merajang sayur dan buah dapat menjadi lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya.

Mesin Perajang Sayur dari Ramesia Mesin ini memiliki pisau yang terbuat dari stainless steel untuk kekuatan dan daya tahan yang lebih baik. Beberapa fitur luar biasa termasuk pisau tajam ekstra dan pegangan yang baik untuk menjaga keamanan penggunaannya. Mesin Perajang sayur, Mesin pencacah sayur, Mesin pemotong sayur ini adalah alat yang sempurna untuk kegiatan memotong berbagai macam jenis sayuran. Tak hanya sayuran, Mesin Perajang sayur, Mesin pencacah sayur, Mesin pemotong sayur ini juga dapat digunakan untuk memotong buah-buahan.

Dengan garansi selama 1 tahun dan ketersediaan spare part yang mudah diperolah mesin perajang sayur dari Ramesia Mesin merupakan pilihan terbaik. Tak perlu menunggu terlalu lama, segera hubungi marketing Ramesia Mesin untuk informasi lebih lanjut mengenai Vegetable Cutter.

Keunggulan Vegetable Cutter Ramesia

Vegetable cutter atau pemotong sayuran dari Ramesia digunakan untuk memotong, merajang, atau mencacah sayuran menjadi potongan-potongan kecil yang berukuran sama. Tak hanya sayur, alat pemotong ini juga bisa digunakan untuk memotong buah-buahan, baik yang berdaging lunak maupun keras seperti apel, singkong, atau ubi jalar.

Bagaimana dengan cokelat dan keju? Tidak masalah, alat pemotong ini pun bisa memotong makanan-makanan tersebut tanpa kendala.

Mesin pemotong sayuran adalah alat yang wajib dimiliki oleh mereka yang sedang menjalankan bisnis di bidang kuliner, misalnya; keripik, kentang goreng, atau usaha katering masakan. Bisnis seperti ini biasanya dituntut untuk membuat potongan sayur dan buah dalam jumlah yang sangat banyak.

Dengan menggunakan pemotong sayuran, pekerjaan memotong dijamin akan lebih mudah dan efisien. Di sisi lain, alat pemotong sayuran memiliki segudang kelebihan dan manfaat yang pastinya sangat menguntungkan. Untuk lebih jelasnya, Anda akan bahas satu per satu manfaat dan keunggulan mesin pemotong sayuran Ramesia.ramesia-vegetable-cutter-J23B

Jenis Potongan yang Bermacam-Macam

Alat pemotong sayuran tidak hanya mampu menghasilkan satu macam potongan, tapi bisa memotong bahan dalam berbagai bentuk tergantung kebutuhan Anda. Untuk satu mesin pemotong, Anda bisa menggunakan beberapa jenis pisau yang berbeda, ada pisau untuk memarut, mengiris, pisau untuk menghasilkan bentuk dadu, ada pula pisau yang bisa memotong bahan menjadi bentuk korek api atau balok.

Pisau pemarut sangat cocok digunakan apabila Anda menginginkan hasil potongan yang kecil dan tipis tanpa perlu repot-repot menggunakan alat pemarut konvensional.  Bila ingin memotong sayuran dalam bentuk irisan biasa, baik tebal maupun tipis seperti keripik, Anda bisa menggunakan pisau yang memang khusus untuk mengiris. Pisau ini sendiri masih terbagi menjadi beberapa macam tergantung ketebalan irisan yang Anda butuhkan.

Memotong sayur dan buah dalam bentuk dadu atau balok memanjang seperti kentang goreng bisa dilakukan dengan mudah menggunakan alat pemotong ini. Bahkan, hasil potongannya pun akan sama dan memiliki ukuran yang serupa, tidak seperti ketika memotong secara manual menggunakan tangan yang hasilnya mungkin tidak akan seragam.

Hemat Waktu dan Tenaga

Dalam hal bisnis, Anda cenderung menginginkan waktu produksi barang yang singkat tapi harus mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi, apabila Anda sedang menjalankan bisnis keripik, kentang goreng, atau katering dalam jumlah besar, memotong sayuran dan buah dengan cara manual bukanlah solusi yang tepat dan tidak menguntungkan.

Daripada memakai tangan, sebaiknya gunakan mesin pemotong sayur dari Ramesia. Hanya dengan satu kali gerakan, buah dan sayur akan dipotong dengan cepat sehingga waktu produksi pun akan semakin singkat. Tak hanya cepat, Anda juga bisa menghemat tenaga karena menggunakan alat pemotong ini sama sekali tidak melelahkan.

Memotong Sayur dengan Vegetable Cutter

Cara Penggunaan yang Mudah

Teknologi selalu diciptakan untuk memudahkan aktivitas apa saja, begitu juga dengan mesin pemotong sayuran. Alat ini sama sekali tidak susah untuk dipelajari dan bisa dioperasikan oleh siapa saja. Tapi sebelum menggunakannya, Anda harus tahu dulu bagaimana dasar pemakaian alat tersebut. Agar tidak kebingungan, simak cara penggunaan alat pemotong sayur di bawah ini.

  1. Siapkan bahan yang akan dipotong, baik itu sayuran maupun buah. Jangan lupa untuk mengupas kulitnya dan cuci hingga bersih. Bahan tidak perlu dipotong kecil-kecil terlebih dulu kecuali ukurannya terlalu besar, pastikan saja bahan bisa masuk ke dalam mesin dengan mudah.
  2. Beralih ke mesin pemotong, pilih jenis pisau yang akan digunakan, apakah Anda ingin memarut, mengiris, atau ingin menghasilkan bahan berbentuk dadu atau balok. Setelah itu letakkan pisau dan susun bagian alat pemotong lainnya sesuai petunjuk yang tersedia.
  3. Siapkan wadah atau loyang untuk menampung hasil potongan. Nyalakan mesin dan mesin pun siap untuk digunakan.
  4. Buka katup penutup di bagian atas yang dilengkapi dengan tuas pendorong lalu masukkan bahan yang akan dipotong. Letakkan sayur atau buah di dalamnya sambil diatur agar merata dan tidak terlalu menumpuk.
  5. Tekan tuas pendorong sehingga bahan ikut tertekan ke bawah. Di waktu inilah pisau pemotong akan bekerja secara cepat dan menghasilkan potongan-potongan kecil dalam waktu singkat.
  6. Hasilnya akan langsung keluar melalui bagian bawah mesin vegetable cutter dan siap untuk digunakan.

Mudah untuk Dibersihkan

Selain cara pemakaian yang sangat mudah, mesin pemotong ini juga punya kelebihan lain, yaitu mudah sekali untuk dibersihkan. Anda harus ingat bahwa kebersihan adalah salah satu hal utama dalam menjalankan bisnis kuliner, jadi Anda harus rajin-rajin menjaga kebersihan semua alat yang selalu Anda gunakan dalam proses produksi. Karena buah dan sayur mengandung air dan getah yang bisa menempel di bagian dalam mesin selama proses pemotongan, membersihkan alat pemotong sebaiknya dilakukan setiap saat ketika alat sudah selesai digunakan, Bila tidak segera dibersihkan, alat pemotong tidak hanya akan terlihat kotor tapi juga bau.

Alat pemotong sayuran tersusun dari beberapa bagian yang bisa dibongkar pasang untuk memudahkan Anda saat proses pembersihan. Sebelum mulai membersihkan, Anda pastikan dulu mesin ini dalam kondisi mati atau tidak terhubung dengan listrik. Setelah itu Anda lepas bagian-bagian mesin seperti tuas pendorongnya, wadah bahan, hingga pisau pemotong yang ada di dalam mesin.

Bila Anda ingin segera memakainya lagi untuk memotong bahan yang lain, Anda cukup mengelapnya dengan kain atau spons lembut yang sedikit dibasahkan dengan air. Apabila mesin vegetable cutter sudah benar-benar selesai digunakan dan akan disimpan, sebaiknya cuci bagian alat tadi dengan sabun dan air mengalir, sedangkan bagian utama mesin cukup dibersihkan dengan cara dilap menggunakan kain.

Berikut ini spesifikasi Vegetable Cutter dari Ramesia Mesin :

 

vegetable cutter ramesia series

Vegetable Cutter C05

Model: VGC-VGC05
Voltage (V/Hz): 220-240/50
Power (W): 550
Dsic Dia. (cm): 30
Size (cm): 40 x 28 x 53
Net Weight (Kg): 19
Harga: Rp9.050.000

MORE info
RAMESIA-J23A

Model: VGC-J23A
Power (Kw): 0,37
Voltage (V): 110-220
Frequency (Hz): 50/60
Efficiency (Kg/h): 60-120
G.W (Kg): 28
Size (cm): 60 x 26 x 41
Harga: Rp8.850.000

more info
ramesia-vegetable-cutter-J23B

Model: VGC-J23B
Power (W): 370
Voltage (V/Hz): 220-50/60
Efficiency (Kg/h): 60-120
Size (cm): 45 x 31 x 57,5
G.W (Kg): 22
Harga: Rp8.600.000

more info
 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia