Analisa Usaha Es Tebu Nostalgia

Tumbuhan Tebu adalah tipe tumbuhan yang memproduksi gula. Pohon tebu banyak tumbuh produktif di Negara kita yang sejatinya sangat sesuai dengan genus keadaan tropis. Untuk wilayah di Negara kita semisal pada tanah Jawa dan Sumatera pohon tebu ramai dikembangkan. Pemakaian pohon batang tebu ini ramai diolah untuk bahan pembuatan gula di pabrik gula. Selain batang tebu, daun tebu yang telah garing juga ramai dipakai untuk kebutuhan sendiri dan untuk bahan bakar ketika memasak agar lebih ekonomis.

Pemanfaatan batang tebu bukan sekedar untuk dibuat gula saja, namun air olahan batang tebu banyak digunakan untuk minuman yang menyegarkan yakni es tebu. Es tebu dijadikan sebagai minuman penghilang haus yang memiliki rasa manis alami dan sangat menyegarkan. Minuman sari tebu ini tentu telah dikenal banyak orang sejak dulu, namun untuk sekarang ini minuman sari tebu telah naik daun di lingkungan masyarakat. Berkembangnya selera masyarakat akan minuman yang menyegarkan dengan bahan yang natural, menjadikan serat tebu sangat terkenal dan dikenal masyarakat luas.

Siapa Customer Es Tebu?
Minuman sari tanaman tebu pasti menjadi suatu usaha yang menggiurkan dengan profit yang cukup besar jika diambil kesempatan ini. Ramai sekali pelaku minuman es tebu ini yang sukses di masyarakat, mulai dari penjual es tebu gerobak sampai swalayan besar dan kantin es tebu. Market untuk sasaram pelanggan es tebu ini benar-benar sangat banyak. Dari anak-anak sampai usia tua banyak yang suka minuman es tebu sebagai kriteria jenis minuman alami yang baik dicerna untuk tubuh.

Prospek bisnis es tebu sangat menjanjikan dan tidak boleh Anda lewatkan peluang untuk berpenghasilan besar dalam bisnis minuman tebu. Bisa Anda bayangkan bila Anda turun langsung dalam usaha es tebu tentu Anda dapat berjualan, contohnya memakai mobil bak dengan pemasaran minuman tebu sebanyak 250 cup perhari dengan kira-kira price sari tebu mulai Rp. 4.000 hingga Rp. 9.000. Tentu bila dihitung dengan pendapatan profit perbulannya akan mencapai belasan juta rupiah dengan penghasilan yang super luar biasa.

Memulai Bisnis Es Tebu
Di dalam menjalankan bisnis es tebu, maka Anda harus melakukan berbagai planing yang dibutuhkan dalam menekuni bisnis tersebut dari mulai pengadaan bahan baku hingga langkah akhir pemasarannya.

Dalam memilih bahan baku tebu juga sangatlah mudah dan santai. Selain bahan baku, Anda juga wajib mendapatkan lokasi yang tepat untuk memulai usaha sari tebu. Penentuan lokasi sangatlah urgen untuk mendapatkan konsumen, bila lapak sangat strategis tentu konsumen akan gampang untuk didapatkan, namun bila lapak tidak ramai dan tidak pas, pasti pelanggan Anda akan hilang.

Memilih Lokasi
Menentukan lokasi dalam berdagang es tebu ini dapat dijalankan di lokasi yang tidak sepi seperti universitas, pasar tumpah, pelabuhan, sepanjang jalan, stasiun, lapangan bola, kota, mall dan lainnya. Penentuan tempat pasti mempunyai pengaruh yang besari untuk keberhasilan usaha es tebu. Contohnya saja Anda mau membuka bisnis minuman tebu kecil­kecilan dengan berdagang di depan mall. Untuk menekuni usaha minuman es tebu memang tidak wajib merekrut karyawan karena proses pelaksanaannya sangat ringan dan bisa dilakukan sendiri.

Ketika menjalankan bisnis sari tebu pasti Anda membutuhkan stand yang berfungsi untuk lapak berjualan. Selain untuk lapak marketing Anda juga wajib memiliki inovasi tersendiri ketika memberikan penawaran terhadap produk es tebu Anda. Istiqomah perhatikan kualitas supaya kealamian minuman tebu tidak berubah dan memiliki rasa nikmat yang sama.

Usahakan untuk memiliki brand yang unik agar minuman tebu mudah dihafal para konsumen dengan tampilan yang unik dan sesuai.

Dampak yang ditanggung juga wajib Anda pelajari ketika menekuni bisnis minuman es tebu. Dampak berjualan es tebu ini bisa terjadi baik dari saingan yang tinggi ataupun pengaruh masa hujan. Untuk menyelesaikan tantangan resiko ini, supaya tidak menimbulkan banyak kegagalan usahakan jangan membuat es tebu terlebih dahulu saat waktu hujan. Bisa diasumsikan jika telah terlanjur digiling dan tidak terjual karena waktu disana sedang hujan, tentu es tebu jadi terbuang percuma dan gampang basi.

Pemanfaatan Mesin Usaha Es Tebu
Usaha minuman tebu ini membutuhkan alat penggiling tebu. Dengan menggunakan pemeras tebu pasti proses penggilingan tebu dalam pembuatan minuman es tebu akan mudah dengan tahap penggilingan yang cepat dan simpel. Alat pemeras tebu ini tampil dengan banyak opsi dari tarif murah dengan penggilingan kinerja standar sampai harga mahal dengan penggilingan otomatis yang mudah, effesien dan praktis.

Alat penggilingan tebu ini memiliki banyak tipe dan kapasitasnya yang bisa dicocokkan dengan pendukung kebutuhan usaha minuman sari tebu Anda.

Dalam pemakaian alat penggiling sari tebu pasti menjadi parameter dalam penentuan kesuksesan bisnis Anda. Dapat dipastikan bila tanpa memiliki mesin tentu tahap produksi minuman tebu menjadi lebih susah dan kurang efisien. Anda bisa dengan mudah menemukan mesin penggiling minuman tebu ini dengan memesannya di PT. Ramesia Mesin Indonesia.

Demikian mengenai ulasan peluang bisnis es tebu yang bisa Anda pahami sebagai bahan pelaksanaan usaha minuman es tebu supaya mudah memperoleh income atau laba yang akan didapat. Tertarik untuk menjalankan bisnis minuman tebu sebagai pilihan bisnis minuman yang menjanjikan?

Semoga artikel tentang peluang bisnis es tebu di atas dapat memberikan pelajaran juga bisa dijadikan untuk bahan acuan dalam menjalani atau mengelola bisnis tersebut.

   

Hubungi Kami

     

Promo Pelanggan baru