Peluang Usaha dan Kiat Agar Bisnis Donat Ubi Jalar Meraih Keuntungan Besar

Roti donat – Siapakah yang belum mengenal salah satu macam kuliner ini? Sebagian besar individu tentu pernah mendengarnya. Roti donat adalah makanan yang cukup banyak digandrungi konsumen dari berbagai tingkatan, mulai anak-anak sampai orang dewasa. Karena bentuknya yang khas yaitu berbentuk bundar dan memiliki bolongan di bagian tengahnya merupakan karakteristik khasnya.

Begitu banyak cara pengolahan kue donat yang biasa dijumpai di internet, maupun dari para produsen bisnis roti donat. Ada sebagian campuran donat yang dicampurkan dengan kentang sehingga memiliki struktur yang empuk dan enak dimakan. Ada juga adonan kue donat yang dicampur dengan madu sehingga memiliki rasa manis yang unik. Selain itu ada juga adonan donat yang dibubuhi ubi yang biasanya disebut roti donat. Kemudian ada juga donat natural, yaitu adonan donat yang initial tanpa dicampur bahan lainnya.

Sekarang sangat mudah ditemui di pinggiran jalan para penjual donat ataupun dalam bentuk usaha rumahan. Biaya yang diberikan bervariasi antara Rp.500 sampai Rp.2000. Di antara pengusaha yang masuk ke dalam bisnis roti donat ialah Utami. Adapun harga roti donat perbiji yang ditawarkan wanita cantik ini seharga Rp.500. Harga yang cukup murah tetapi dengan mutu yang terjamin sehingga sangat laris, dan diburu para konsumen.

Sekarang ini roti donat bisa dengan mudah kita jumpai di berbagai daerah usaha dikarenakan banyaknya pelaku bisnis yang menawarkan roti donat. Saat ini roti donat mempunyai banyak bentuk dengan berbagai varian cita rasa dan aneka bahan dasar (donat sirup, donat ubi jalar, dll) dan harga bervariasi. Fenomena banyaknya aneka variasi kue donat, ditambah dengan berbagai bentuk dan cita rasa serta bahan adonan merupakan inovasi dari pelaku usaha untuk memisahkan bisnisnya dengan pesaingnya.

Baiknya kita memahami, sebenarnya untuk memulai usaha kue donat tidaklah memerlukan uang yang besar. Cukup menggunakan modal yang tidak terlalu besar, kita dapat memulai usaha roti donat dengan omset yang menguntungkan. Apabila Anda memiliki minat untuk merintis bisnis berjualan donat ubi jalar, terdapat beberapa hal yang perlu Anda pikirkan, antara existed:

1. Niat yang Keras Untuk Berwiraswasta Roti Donat

Faktor ini sangatlah penting. Karena walaupun Anda mempunyai uang yang melimpah namun tidak memiliki niat keras untuk berwiraswasta donat maka mustahil untuk sukses. Itulah urgennya kenginginan yang kokoh. Oleh sebab itu, baiknya Anda memiliki niat yang keras untuk berbisnis donat.

2. Variasi Kue Donat

Ada baiknya Anda berupaya untuk membuat donat yang beraneka ragam, karena roti donat yang memiliki cita rasa dan bentuk yang standar sudah membosankan bagi para pecinta kuliner sehingga tidak digemari oleh mereka. Oleh karena itu, baiknya Anda berkreasi untuk memproduksi donat dengan varian yang berbeda, contohnya donat ubi jalar, donat keju, donat bakar, roti donat madu dan lainnya.

3. Harga Jual Donat

Setelah Anda mempunyai cukup banyak variasi kue donat, langkah berikutnya ialah menentukan harga jual kue donat. Sebaiknya Anda tahu dengan adanya banyak variasi roti donat maka harga jual kue word play here harus ditentukan bervariasi tergantung dengan perhitungan ongkos produksi roti donat, dimulai dari yang mahal ke yang murah.

4. Pemasaran

Hal Ini ialah salah satu hal yang tidak boleh dilupakan oleh seorang pelaku bisnis kue donat. Aspek marketing adalah kunci sukses sebuah usaha. Begitupula dengan bisnis kue donat. Langkah berikutnya setelah Anda membuat donat adalah memasarkannya. Cara pemasaran roti donat bisa dilaksanakan dengan cara dropship di sejumlah warung, atau dijual di rumah sendiri.

Demikianlah beberapa tips ampuh yang dapat Anda lakukan untuk menjadi pengusaha roti donat yang berhasil.

Jika Anda mau menjalankan trik-trik tersebut, maka bukan tidak mungkin bagi Anda menjadi pengusaha roti donat yang sukses di Negara ini atau bahkan manca Negara.