bisnis franchise es kacang ijo

Bisnis Franchise Es Pisang Ijo

Seperti umumnya produk makanan dan minuman yang sudah ada, kesempatan bisnis franchise es pisang ijo sangat menjanjikan untuk dijalani.

Jika dilihat dari sudut pandang minat di Indonesia sendiri, mulai dari anak kecil hingga orang tua cukup mengenal es. Karena produk tersebut sudah familiar bagi siapapun.

Oleh karena itu, peluang memasarkannya akan sangat mudah jika dibandingkan dengan produk yang belum populer atau baru dijual. Anda hanya perlu menciptakan rasa es yang lezat dengan kemasan unik. Maka, seiring dengan waktu es Anda akan dikenal dan digemari oleh masyarakat.

Peluang bisnis es akan abadi, karena sejak dulu sampai sekarang bisnis es tetap saja eksis. Oleh sebab itu Anda harus percaya untuk mengawali bisnis franchise es pisang ijo, karena kedepannya peluang bisnis franchise es pisang ijo akan tetap bertahan dan terus tumbuh seiring waktu dan kegemaran orang-orang.

Proses Produksi Franchise Es Pisang Ijo

Membuat es pisang ijo tidak perlu membuang waktu terlalu lama, karena kuantitas produksi dan varian produknya dapat Anda sesuaikan sendiri. Secara umum semua orang bisa membuat es tersebut, cukup hanya dengan memperbanyak pengalaman

Maka oleh karena itu Anda bisa memproduksi es pisang ijo dengan mudah seiring menjalani produk tersebut.

Kini membuat es pisang ijo begitu mudah, banyak yang rasa dapat Anda buat tanpa harus bersusah payah menyiapkan bahan-bahan yang kadang sulit didapatkan, apalagi kegagalan karena salah komposisi bahan.

Sekarang sudah banyak di pasaran bahan es berbagai merk dengan beraneka rasa buah yang ditawarkan. Dengan demikian Anda hanya cukup mencampur bahan bubuk dengan air saja saat akan membuat es, selanjutnya tinggal dibekukan dan siap konsumsi.

Tapi tentu saja Anda mesti bisa memilih bahan baku produk yang akan Anda pakai, supaya kualitas es pisang ijo yang Anda jual memuaskan para pembeli seterusnya.

Oleh sebab itu kenapa peluang bisnis franchise es pisang ijo sangat menarik? Simak 8 Alasannya berikut ini:

1. Iklim Tropis Indonesia

Secara alami, letak negara kita di khatulistiwa ini sangat menunjang berkembangnya bisnis franchise es pisang ijo. Didukung oleh suhu udara yang makin kesini semakin panas.

2. Pelanggan nya Berasal dari Bermacam-macam Masyarakat

Siapa yang tidak kenal es pisang ijo? Dari anak-anak hingga orang dewasa tahu dan familiar dengan yang namanya es pisang ijo. Produk tersebut sangat tidak asing bagi siapapun. Oleh karena itu berarti kesempatan menjualnya jauh lebih mudah ketimbang produk yang asing atau pertama kali ditawarkan.

Anda cukup menciptakan rasa es pisang ijo yang nikmat, dengan bentuk penyajian yang unik dan merk menggoda. Seiring dengan Waktu es Anda akan dikenal dan diminati oleh konsumen.

3. Target Bisnis Franchise Es Pisang Ijo Mudah Dicari.

Hanya dengan memilih lokasi yang banyak orang kunjungi dan strategis misal Mall, Kampus, Sekolah, Futsal, Pasar, Kolam Renang dll, maka kami yakin usaha Anda akan segera mungkin menuai kesuksesan.

4. Cukup mudah Dimulai, Dilakukan dan Diawasi

Untuk mengawalinya Anda hanya cukup memiliki Mesin Pembuat es pisang ijo, baik yang tipe Es Puter/Skop atau tipe Kran (Soft Es ). Jangan khawatir dengan perawatan dan produksinya, karena disetiap pembelian mesin selalu diadakan pelatihan sampai dapat memproduksi dan merawat mesin es secara mandiri.

Tidak butuh tenaga dengan keahlian khusus dan berpendidikan tinggi, cukup dengan lulusan SMP saja dapat menjadi operator mesin es.

Pemantauannya sangat mudah karena semua mesin menghasilkan es pisang ijo yang sudah pasti, dengan demikian penyelewengan dari pegawai hampir tidak ada.

5. Tidak Membutuhkan Banyak Karyawan

Anda cukup mempekerjakan minimal 1 orang karyawan saja sebagai operator mesin merangkap kasir dan pelayan, sehingga 1 mesin hanya butuh 1 pekerja.

6. Tidak Perlu Keahlian Tinggi

Prinsipnya semua kalangan dapat menjalankannya, hanya butuh jam terbang saja. Karena Bisa dipelajari dengan mudah seiring waktu sambil menjalankan bisnisnya.

7. Proses Pembuatan Cepat dan Bisa Diatur

Memproduksi es pisang ijo tidak memakan waktu terlalu lama, karena jumlah es dan varian produk bisa Anda sesuaikan sendiri.

8. Peluang Bisnis Es Tidak Ada Matinya

Peluang bisnis es tak akan menua, dari zaman dulu hingga sekarang bisnis es tetap bertahan. Percayalah di masa mendatang kesempatan bisnis es pisang ijo juga akan tetap ada dan terus tumbuh seiring waktu dan kegemaran masyarakat.

Demikianlah delapan alasan peluang bisnis franchise es pisang ijo yang sangat menggiurkan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bisnis es begitu mudah untuk menjualnya karena orang Indonesia mempunyai kegemaran tinggi yang mana didukung oleh Faktor Iklim Tropis Indonesia.

 

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo

Salah satu usaha yang terus berkembang pesat ialah bisnis di bidang makanan. Sebab makanan serta minuman adalah kebutuhan pokok setiap orang yang dibutuhkan setiap hari. Untuk itu tidak heran kalau di kota-kota wisata ada banyak sekali restaurant, cafe, warung tenda atau yang sejenisnya.

Untuk menggeluti usaha di bidang makanan tentu tidak akan lepas dari yang namanya Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo merupakan hasil percampuran bahan-bahan sebelum dimatangkan dengan berbagai cara seperti dikukus, digoreng, dipanggang atau didinginkan di dalam lemari es.

Jika dilihat dari komposisi resepnya, Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo dapat dibagi menjadi dua jenis:

1. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo padat (dough)

Tepung sebagai bahan utama biasanya dicampur air dan bahan lain seperti ragi, telur, lemak, garam sebelum diuleni menggunakan tangan atau mesin sehingga kalis (tidak lengket di tangan) dan bisa dibentuk, contohnya: Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo tortilla, pastry, spaghetti, roti, donat, pizza, berbagai jenis kue kering, dan kulit berbagai varian dimsum (siomai, lumpia, bakpao).

2. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo encer (batter)

Tepung sebagai bahan utama biasanya tidak dicampur dengan air, melainkan dicampur dengan telur, susu atau gula sebelum dicampur dengan tangan atau mesin hingga terbentuk Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo yang encer, kental, atau seperti krim, contohnya: Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo cake, bolu, panekuk, wafel, pudding, beberapa jenis kue kering, beberapa varian roti, dan beraneka ragam gorengan.

Namun jika dilihat dari bahan dasar serta cara pembuatannya, Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo bisa dibagi menjadi beberapa macam:

1. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo pasir

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo pasir ialah Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo yang cara pembuatannya memakai 2 buah pisau yang dicincang halus hingga seperti butiran pasir dan diselesaikan dengan dibakar/dioven. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo pasir dapat dibagi menjadi dua antara lain :

2. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo pasir rasa manis

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo pasir rasa manis menggunakan bahan utama tepung terigu, margarin, gula halus, serta kuning telur.

Contohnya: Nastar, bola nanas, putri salju, moka salju dll.

a. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo pasir rasa asin

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo short pastry menggunakan bahan dasar terigu, margarin, sedikit garam dapur dan kuning telur.

Contoh: Bola keju, kue krakeling asin, kastengel dll.

b. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo rebus

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo rebus adalah Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo yang proses pembuatannya dengan cara direbus dan dimatangkan dengan cara direbus atau dikukus, digoreng dan dioven.

Contohnya: Berbagai varian kue sus, nagasari beras/hungkue, jenang, bubur manis/cendol.

3. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo Lembaran

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo lembaran ialah Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo yang cara membuatnya dengan digiling atau ditipiskan sampai menyerupai lembaran dan diselesaikan dengan cara dioven atau digoreng.

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo Lembaran ada 2 jenis:

a. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo Pai (Pastei)

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo Pie) menggunakan bahan dasar tepung gandum, mentega dingin, air dan garam yang diselesaikan dengan cara dioven dan berfungsi untuk kulit kue.

b. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo Feuillete/Bladerdeeg

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo Feuillete menggunakan bahan baku tepung terigu, korsvet (lemak padat) dan air dingin sehingga akan menghasilkan kue yang berlapis-lapis yang diselesaikan dengan cara dioven atau digoreng.

Contohnya: Kue roomhorn, roti amandel, kue puff pastry, dll.

4. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo goreng

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo goreng adalah Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo yang dimatangkan dengan cara digoreng.

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo goreng dibagi menjadi tiga macam yaitu:

a. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo goreng biasa

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo goreng biasa menggunakan bahan dasar tepung (tepung beras, terigu atau ketan) dan cairan (air biasa atau air santan).

Contohnya: Keripik tempe, pisang goreng, mendoan, rempeyek, dll.

b. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo fritur

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo fritur adalah Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo goreng yang pembuatannya didadar terlebih dahulu.

Contoh: berbagai macam risoles atau lumpia.

c. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo beignet

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo beignet menggunakan bahan baku terigu, susu dan telur. Bentuk Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo beignet sedikit kental dan biasanya digunakan untuk menggoreng berbagai macam seperti nanas, pisang, nangka dan apel.

5. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo bolu

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo bolu adalah Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo yang cara membuatnya dengan dimixer atau dikocok dan dimatangkan dengan cara dikukus atau dioven.

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo bolu terbagi menjadi empat jenis antara lain:

a. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo bolu biasa

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo bolu biasa ialah Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo yang tidak menggunakan lemak (mentega/margarin atau menggunakan lemak sedikit sehingga menghasilkan kue bolu yang teksturnya sedikit kasar (pori-pori kue terlihat besar).

b. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo bolu cake

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo bolu cake menggunakan bahan dasar tepung, telur, gula dan lemak dengan takaran yang sama dan diselesaikan dengan cara dioven atau dikukus.

Ciri-ciri cake yang bagus adalah mengembang, permukaan rata, lunak, teksturnya halus (pori-pori kecil), kulit tipis, dan berwarna agak kecoklatan.

Contohnya: Roll cake, lapis legit, cake mandarin, cake salju, dll.

c. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo bolu moskovis

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo bolu moskovis ialah Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo bolu yang cara pembuatannya menggunakan lemak (margarin/mentega) yang didinginkan dahulu dengan es dan dimatangkan dengan cara dioven. Hasil bolu moskovis teksturnya lebih halus dan lembut (pori-porinya sangat kecil) jika dibandingkan Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo bolu cake.

Contohnya: Macam-macam kue tart, kue tulban.

d. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo chiffon cake

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo chiffon cake adalah Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo yang bahan baku lemaknya tidak memakai mentega/margarin, akan tetapi menggunakan minyak/santan. Selain itu menggunakan bahan khusus seperti cream of tartar.

6. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo Ragi/roti/bread

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo ragi adalah Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo yang cara pembuatannya membutuhkan pengembangan dengan fermipan, gist atau ragi.

Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo roti dibagi menjadi 3 macam yaitu:

  1. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo ragi cair untuk membuat macam-macam terang bulan, kue apem, kue poffertjes, dll.
  2. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo roti lembek untuk membuat kue olibol, ollehalen, bitterballen, bolang-baling, cakwe, dll.
  3. Cara Membuat Adonan Es Pisang Ijo roti padat untuk membuat bermacam-macam roti seperti donat, bakpao, roti tawar, roti isi, dll.

 

   

Hubungi Kami

     

Promo Pelanggan baru