Potensi Bisnis Keripik dan Langkah-langkah Memulainya

memulai bisnis keripik

Indonesia merupakan negara yang kaya akan sejarah, budaya, cerita, dan makanannya. Terlebih untuk urusan makanan, wiih udah tidak diragukan lagi, bisa dikatakan Indonesia itu surganya semua jenis makanan.

Mulai dari yang harganya selangit, sampai yang harganya, yaa cukup laah untuk kita-kita yang isi dompetnya sedikit.
Malahan beberapa diantaranya, ada yang sampai masuk ke dalam list makanan paling enak yang ada di dunia loh. Nah, salah satu diantaranya yang cukup terkenal dikalangan orang Indonesia adalah, keripik.

Siapa yang tak mengenal camilan bertekstur renyah yang satu ini? Mungkin yang tidak tau pensaran, makanan apaan sih itu?

Keripik merupakan salah satu camilan yang banyak diminati dan di-favoritkan oleh hampir seluruh kalangan orang yang ada di Indonesia. Apalagi kalau dilihat dari sisi kandungannya yang lumayan bergizi dan memiliki karbohidrat yang tinggi, yaa meskipun agak berkalori juga sih.

Tapi jangan salah ya, keripik juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita loh. Selain itu, bahan pokok dari produksi kripik, biasanya juga menggunakan bahan-bahan dari hewan, buah-buahan, dan umbi-umbian.

Di luar dari itu, buah-buahan dan umbi-umbian sendiri memiliki beragam khasiat yang baik untuk tubuh. Disamping memiliki berbagi jenis khasiat yang tinggi, buah-buahan dan umbi-umbian juga memiliki rasa yang lumayan lezat, apalagi kalau dijadikan keripik.

Terlebih keripik buah-buahan dan umbi-umbian memang mempunyai rasa dan tingkat kerenyahan yang sangat disenangi oleh banyak orang. Cara pembuatannya pun juga terbilang mudah dan sederhana, sehingga banyak orang yang minat dengan salah satu jenis makanan ringan yang satu ini.

Untuk langkah pemasarannya pun juga tidak terlalu sulit, jenis cemilan yang satu ini bisa dipasarkan hampir ke seluruh golongan, misalnya kepada para pedagang, toko–toko kecil, tempat makan, pasar, dan swalayan. Nah, seiring dengan tingginya permintaan para pembeli untuk jenis dan varian dari keripik buah-buahan dan umbi-umbian.

Karena itu, para produsen telah membuat variasi baru dari keripik buah-buahan dan umbi-umbian agar dapat mencukupi permintaan para konsumennya. Contoh variasi baru yang telah dilakukan oleh para produsen diantaranya adalah, menciptakan keripik dengan berbagai rasa, mulai dari keju, asin, manis, dan yang lain sebagainya.

Sejalan dengan inovasi-inovasi baru yang ada, trend keripik ini masih jarang diketahui oleh masyarakat, namun penggemar dari jenis keripik yang satu ini sudah sangat meningkat secara signifikan jumlahnya. Sudah tidak sedikit para pebisnis yang beralih merubah jenis jualan keripiknya dengan jenis keripik-keripik yang berbeda, dan dibuat dengan brand-nya masing-masing.

Terlebih camilan ini menjadi salah satu camilan yang tak pernah lupa untuk dinikmati saat santai, berkumpul, berekreasi, dan yang lainnya. Disamping itu, peluang usaha keripik ini juga masih sangat menggiurkan, dan manawarkan laba yang tak sedikit jumlahnya.

Bahkan, sudah banyak para usahawan keripik yang sukses dan memiliki omzet puluhan juta setiap bulannya.
Terlebih, untuk memulai bisnis keripik ini tentu tidaklah sulit seperti apa yang Anda takutkan, malah bisa dibilang cukup mudah untuk dikerjakan.

Nah, untuk Anda yang berminat untuk mencoba langsung dalam usaha keripik sebagai bisnis yang akan Anda kelola. Di bawah ini kami telah berikan beberapa poin penting yang harus Anda ketahui atau persiapkan sebelum memulai bisnis tersebut:

Langkah Utama Sebelum Memulai Bisnis Keripik

1. Langkah pertama, kenali dulu jenis buah-buahan dan umbi-umbian yang mempunyai kualitas. Supaya bisa mengetahui jenis buah-buahan dan umbi-umbian yang bagus ini, Anda harus menjalin kerjasama secara langsung dengan para petani buah dan umbi-umbian.

Dengan cara kerjasama secara langsung, pastinya Anda akan mengetahui mana jenis buah-buahan dan umbi-umbian yang baik, atau bahkan Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan yang ada di pasaran.

2. Langkah kedua, persiapkan perlengkapan yang akan dibutuhkan dalam memudahkan prosedur pembuatan keripik. Misalnya seperti mesin pengemas,mesin labelling, plastik kemasan, alat-alat memasak dan berbagai alat lainnya.

3. Langkah ketiga, tingkatkan keterampilan serta pengetahuan Anda tentang bagaimaa cara mengolah keripik yang benar dan tepat. Cobalah semaksimal mungkin supaya bisa membuat keripik dengan hasil yang renyah dan rasa yang nikmat.

Untuk keunikan, sebisa mungkin ciptakan rasa keripik Anda mempunyai ciri khas special yang tidak dimiliki produsen keripik yang lainnya.

4. Langkah keempat, dengan mesin pengemas yang berkualitas, tentu akan membuat kemasan Anda menjadi unik dan menarik untuk digunakan pada produk keripik yang Anda buat. Nah, untuk mendapatkan mesin penegmas yang murah dan memiliki kualitas, udah bisa dipastikan Ramesiamesin tempatnya.

Ramesiamesin adalah penyedia segala bentuk mesin untuk makanan, terbesar di Indonesia. Selain cita rasa yang enak dan lezat, kemasan produk tentu juga mempunyai daya tarik tersediri kepada para konsumennya. Usahakan supaya membuat kemasan keripik tampil semenarik mungkin, bagus, serta lebih berkualitas.

Peluang bisnis keripik pastinya merupakan lading bisnis yang lumayan menjanjikan bagi para usahawan yang sudah paham dengan baik tentang seluk beluk dalam bisnis tersebut. Apalagi, permintaan akan produk keripik yang masih terbilang cukup tinggi, dengan tidak terlalu banyaknya pemain yang ikut andil , membuat peluang usaha yang satu ini layak untuk dicicipi.

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia