Cara Mudah Membuat Es Buah Agar Tetap Fresh

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Es buah adalah salah satu minuman nikmat yang bahannya terbuat dari bahan buah-buahan yang memiliki banyak vitamin.

Minuman dingin yang satu ini sudah menjadi salah satu minuman yang khas utamanya di Indonesia karena familiar dan mempunyai rasa minuman yang nikmat. Sangat pas dinikmati waktu lagi santai dikala berkumpul bersama keluarga, teman atau kerabat Anda.

Minuman es buah yang enak ini sangat pas apabila diminum dikala cuaca panas, ditemani dengan kudapan ringan pastinya akan membuat hari-hari Anda jadi cerah. Minuman segar pelepas dahaga ini juga banyak ditemukan saat musim puasa, terutama di kala sore menjelang waktu berbuka puasa (karena disunnahkan untuk berbuka dengan yang manis).

Selain itu juga sering dihidangkan kala lebaran di rumah-rumah, baik itu di rumah sendiri ataupun di rumah kerabat. Karena kepopuleran minuman ini sehingga gampang sekali didapatkan di banyak lokasi seperti pada acara-acara pesta, pun banyak dijual di kafe-kafe, di tempat-tempat keramaian seperti pasar atau tempat wisata bahkan di pingir jalan.

Es buah merupakan minuman yang terdiri atas beberapa buah-buahan yang diolah sedemikian rupa hingga menghasilkan minuman yang segar. Minuman dingin ini tidak asing lagi untuk anda orang Indonesia, terlebih yang tinggal di daerah perkotaan.

Bahkan minuman segar ini juga mudah ditemui di hampir semua kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Jogja, Medan, Denpasar, Makassar dan kota besar lainnya.

Es buah ini banyak menggunakan beraneka jenis buah yang kaya akan vitamin yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah-buahan yang dipakai adalah melon, mangga, semangka, pepaya, alpukat, apel, nangka dan beraneka macam buah-buahan lainnya.

Oleh sebab itu minuman segar ini sangat pas dikonsumsi bagi siapa saja termasuk salah satunya Anda, tanpa harus khawatir akan dampak buruk untuk kesehatan. Minuman segar yang satu ini bisa dinikmati oleh semua orang, baik anak kecil maupun dewasa.

Berikut ini kami akan bahas tentang cara membuat es buah agar tetap fresh yang kaya akan vitamin dan pastinya enak untuk dikonsumsi. Hal pertama adalah terlebih dahulu siapkan perlengkapan yang dibutuhkan ketika proses membuat es buah sehingga nanti bisa memudahkan ketika membuat es buah sendiri di rumah.

Alat-alat yang dibutuhkan:
– Wadah – Mangkok – Pisau – Sendok – Gelas dan peralatan lainnya yang diperlukan

Bahan umum:
– Gula pasir – Es batu – Sirup – Cincau hitam – Biji selasih – Nata de Coco – Susu sesuai selera

Buah-buahan yang dibutuhkan untuk membuat es buah:
– Buah melon – Buah mangga – Buah alpukat – Buah semangka – Buah anggur – Buah pepaya – Buah nanas – Buah stroberi – Buah apel – Buah kelapa yang masih muda

Catatan: bahan ini hanya untuk contoh saja, Anda bisa menggunakan buah-buahan segar lainnya menurut keinginan Anda.

Cara Membuat Es Buah

Langkah pertama adalah membuat air gula dahulu. Siapkan panci dengan 1 liter air dan taruh di atas kompor dan nyalakan apinya. Ambil gula pasir kemudian taruh dalam panci berisi air tadi. Aduk-aduk perlahan hingga airnya mendidih. Sesudah itu sisihkan air gula tersebut lalu biarkan hingga dingin.

Kedua yaitu membuat isi bahan es buah. Iris kecil berbentuk kotak dadu bahan buah seperti buah melon, buah apel, buah stroberi, buah melon, buah nanas dan aneka buah lainnya. Lalu masukkkan irisan buah-buahan tadi dalam sebuah baskom.

Ketiga yaitu menyiapkan es buah. Masukkan es batu ke dalam wadah yang di dalamnya irisan buah-buahan tadi, selanjutnya tambahkan air es secukupnya. Setelah itu tambahkan bahan pelengkap seperti air gula, cincau hitam, nata de coco, sirup, biji selasih, dan susu sesuai selera.

Terakhir, ambil mangkok atau gelas sebagai wadah es buah yang akan disajikan. Dengan bantuan sendok besar ambil es buah yang ada pada wadah tadi lalu tuangkan ke dalam mangkok atau gelas. Minuman es buah siap untuk dinikmati. Selamat berkreasi![/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_cta h2=”Masih Bingung Memilih Produk Mesin Minuman?” add_button=”bottom” btn_title=”Konsultasi Disini” btn_color=”green” btn_size=”lg” btn_align=”center” btn_i_icon_fontawesome=”fa fa-whatsapp” btn_button_block=”true” btn_add_icon=”true” btn_link=”url:https%3A%2F%2Fkunjungi.website%2Fchat-disini|||”]

Kamu bisa konsultasi dengan expert konsultan Ramesia.com untuk mendapatkan Rekomendasi Mengenai Mesin Mnuman terbaik untuk Bisnis Anda.[/vc_cta][/vc_column][/vc_row]

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami