Cara Memotong Daging agar Tidak Keras dan Mudah Dimasak

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Hal apa yang pertama melintas dalam benak Anda ketika mendengar kata daging?

Apakah Anda memikirkan sebuah mangkuk yang berisi penuh daging bercampur dengan bumbu lezat di bagian atasnya, atau memikirkan tentang suatu masakan khas dari daerah Sumatera Barat, atau justru Anda memikirkan hidangan daging yang bertekstur keras dan sangat susah dikunyah?

Di era ini terdapat banyak penjual makanan siap saji yang menyediakan berbagai inovasi makanan yang berbahan dasar dari daging.
Umumnya mereka menggunakan banyak jenis daging, seperti: daging domba, daging sapi, daging ayam, ataupun daging kambing.

Memasak hidangan berjenis seringkali tergolong susah-susah gampang.
Walaupun demikian, Anda tidak bisa sembarang dalam hal memasak daging.

Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, seperti: teknik pemilihan jenis daging, teknik pengirisan daging, teknik pemberian bumbu pada daging, sampai dengan cara menghidangkan daging.

Semua hal di atas amat penting ketika mau membuat masakan daging.
Apalagi dalam hal pemotongan daging, karena hal ini akan cukup banyak berperan pada rasa empuk dan tekstur daging ketika sudah selesai dimasak.

Mengiris daging agar tidak alot membutuhkan teknik spesial. Beda jenis daging akan beda juga metodenya.

Nah, di artikel ini kami hendak menjabarkan kepada Anda, cara memotong daging agar tidak keras dan mudah dimasak.

Artikel ini kami jabarkan khusus untuk Anda melalui cara penyampaian kembali trik dan tips dari para koki ternama yang telah mempunyai jam terbang yang tinggi dibidangnya.

Kami menggunakan metode di atas untuk menjabarkan materi pada prakteknya mengenai cara memotong daging agar tidak keras, karena mengiris daging cukup lah mempraktekan satu atau 2 cara.

Di bawah ini adalah penjabaran mengenai teknik memotong daging agar tidak keras dan tidak menyulitkan saat dimasak.

Tips Memotong Daging Menurut Ivan Anggri

Ivan Anggri, adalah seorang pemilik restoran populer di DKI Jakarta.

Ivan Anggri mengatakan, “Yang terpenting perihal cara memotong daging ialah mengiris daging dengan cara melawan alur urat dari daging tersebut.

Umumnya dengan langsung kita akan dapat melihat serat tanda jalur urat. Selanjutnya kita potong menggunakan cara potong melawan alur uratnya, namun ya jangan sampai disayat merintang.”

Ivan menambahkan, “daging berkualitas impor pun kalau tidak tepat cara menyayatnya, tentu hasilnya akan alot saat dimakan.

Trik Memotong Daging Menurut Vincen Bima

Sementara itu Vincen Bima adalah seorang koki tingkat Gold di hotel Cinada, menjabarkan tentang cara memotong daging agar tidak keras.
Bima menjabarkan, “Yang paling pertama ialah memisahkan daging dari serat yang ada di bagian daging. Selanjutnya barulah kita boleh menyayat daging itu.”

Bima “Kemudian, Selaput kasar yang menempel pada daging harus dibuang. Lalu potong menyamping secara melawan arah terhadap seratnya.”

Vincen menjelaskan, “Menyayat searah jalur serat akan membuat daging yang sudah dimasak bertekstur keras.
Berbeda ketika diiris berlawanan dengan arah serat. saat disantap daging akan empuk karena serat dalam daging akan gampang diurai.”

Sebagai informasi pelengkap Bima mengatakan, “Kebanyakan item daging terbentuk oleh banyak otot daging. Contohnya tersusun dari 5 otot daging.
Maka setiap otot harus dipisahkan satu per satu searah setiap selaput otot. Barulah daging dipotong menyamping mengikuti arah jalur serat daging.” tutup Bima.

Nah, demikianlah tips dan teknik memotong daging agar tidak keras dan mudah dimasak.

Meskipun demikian, cara pemotongan daging hanyalah salah satu bagian dalam menjadikan daging yang empuk dan nikmat dilidah.

Ada beberapa faktor krusial lainnya, diantaranya: merendam daging di dalam larutan cuka, metode memasak daging, bumbu-bumbu apa yang digunakan, dan beberapa bagian penting semisalnya untuk memasak daging yang tidak alot dan lezat dimakan.

Selamat mencoba.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column]

Rp 12.525.000
Rp 29.225.000
-15%
Rp 950.000 Rp 807.500
[/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_cta h2=”Masih Bingung Memilih Produk Mesin Meat Grinder?” add_button=”bottom” btn_title=”Konsultasi Disini” btn_color=”green” btn_size=”lg” btn_align=”center” btn_i_icon_fontawesome=”fa fa-whatsapp” btn_button_block=”true” btn_add_icon=”true” btn_link=”url:https%3A%2F%2Fkunjungi.website%2Fchat-disini|||”]

Kamu bisa konsultasi dengan expert konsultan Ramesia.com untuk mendapatkan Rekomendasi Mengenai Mesin Meat Grinder terbaik untuk Bisnis Anda.[/vc_cta][/vc_column][/vc_row]    

     

Promo Pelanggan baru