Cara Menggiling Daging Olahan untuk Bahan Dasar Makanan

 

Clearance Sale

 

Saat Anda memasak bubur daging untuk sarapan bayi ataupun sebagai bagian dari diet makanan lunak, bubur daging itu haruslah mempunyai struktur yang halus dan lembut. Bubur daging yang lusuh atau lembek tidak akan menggugah gairah, bahkan bagi bayi. Intinya ialah dengan mendinginkan daging yang telah dimasak dan menumbuknya ketika daging tersebut dingin. Memasukkan sedikit air pada daging akan membantu Anda mencapai tekstur yang lebih menggugah selera.

Cara 1 dari 3: Mempersiapkan Daging Olahan

1. Pilah pilih potongan daging yang lembut dan halus. Semakin halus serta lembut daging yang Anda olah maka semakin halus dan lembut dan semakin enak rasa bubur Anda. Apapun jenis daging yang akan Anda gunakan, daging sapi, ayam, atau domba, Anda perlu memutuskan bagian daging yang empuk yang tidak akan kenyal ketika dimasak.

Pada umumnya bagian daging sapi dengan harga yang termurah ialah cincangan daging yang paling keras, jadi pandai-pandai memilih cincangan daging seperti sirloin atas.

Untuk jenis ungags, Anda bisa membeli daging tanpa tulang ataupun daging yang bertulang. Jikalau Anda membeli daging yang ada tulangnya, Anda wajib berhati-hati untuk memastikan|tidak ada tulang kecil yang bisa teraduk saat dihaluskan.

2. Masak daging dengan lebih lama. Metode memasak lebih lama akan membantu daging menjaga rasa dan humiditasnya, sehingga lebih gampang untuk digiling. Apapun jenis daging yang Anda gunakan, pertimbangkan untuk memasaknya dengan lebih lama agar daging matang dengan kualitas yang paling baik. Berikut ini yaitu ada sejumlah metode yang bisa dilakukan:

· Metode braising yakni memasak perlahan menggunakan sedikit air dan kaldu
· Menggunakan peralatan masak lambat
· Merebus

3. Pastikan daging dijerang dengan suhu yang sesuai. Daging harus dimasak terlebih dahulu sebelum digiling. Periksa temperatur daging ketika siap dimasak untuk meyakinkan daging itu telah memperoleh temperature internal yang benar. Di bawah adalah suhu yang benar untuk berbagai jenis daging:

· Ayam: 74 ° C. · Kuda: 71 ° C. · Sapi: 63 ° C. · Domba: 63 ° C.

Baca juga  Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk Bisnis UKM yang Berkelanjutan

4. Dinginkan daging secara utuh. Setelah dimasak, dinginkan daging di dalam lemari es lebih kurang dua atau tiga jam. Daging wajib benar-benar dalam keadaan dingin pada saat akan dimasak. Daging yang dingin jika dimasak akan mendapatkan potongan-potongan yang jauh lebih lembut daripada daging yang masih dalam kondisi hangat.

5. Potong-potong daging kira-kira selebar 2,5 cm. Keluarkan daging dari pendingin dan potong daging sehingga menjadi potongan-potongan yang akan muat dengan lancar di dalam alat pemroses makanan.

Cara 2 dari 3: Menghaluskan Daging Olahan

1. Masukkan secangkir daging ke dalam alat pencincang makanan. Apabila Anda tidak mempunyai alat penggiling makanan, dalam perkara ini Anda dapat untuk mengenakan blender, meskipun tekstur yang dihasilkan bisa jadi tidak benar-benar lembut seperti yang dibuat di dalam alat pencincang makanan.

2. Haluskan daging sampai daging tersebut jadi tepung. “Tepung” mungkin kelihatan seperti kata yang aneh untuk menjelaskan daging, tetapi itulah kualitas yang akan dihasilkan sewaktu daging diolah dalam keadaan dingin. Lalu haluskan daging sampai potongan-potongan daging menjadi sangat halus, hampir seperti pasir.

3. Tambahkan cairan dan selanjutnya haluskan. Supaya daging menjadi pure yang halus, Anda wajib menambahkan sedikit cairan untuk menjadikannya halus. Anda akan memerlukan 1/4 gelas air per 1 cangkir daging, terluput dari bagian daging apa yang Anda haluskan. Pilihlah dari antara cairan-cairan berikut:.

· Cairan bekas memasak daging.
· Kaldu daging tanpa garam.
· Air.

4. Simpan pure daging di dalam pendingin. Ketika pure telah mencapai struktur yang Anda inginkan, sendokkan pure ke dalam bak penyimpanan makanan yang memiliki tutup rapat. Letakkan pure di dalam lemari es sampai digunakan. Pure akan tetap aman dikonsumsi selama tiga sampai empat hari.

Anda dapat membekukan pure daging untuk penggunaan seterusnya jika diperlukan. Pastikan untuk meletakkannya di dalam tempat yang terjaga untuk disimpan di dalam lemari pembeku.

Sebelum diproses, biarkan pure meleleh dalam temperatur kamar atau dihangatkan dengan halus dalam oven gelombang mikro.

Baca juga  Cara Membuat Capcay Ati Ampela yang Menggugah Selera

Metode 3 dari 3: Mencoba Variasi

1. Campurkan ke dalam sayuran yang dihaluskan untuk balita. Anda bisa membuat hidangan pure lengkap untuk bayi dengan mengaduk beberapa sayuran yang dihaluskan dengan pure daging. Pure daging ini menambah rasa dan aroma dan isinya. Lakukan padukan berikut:.

· Pure daging bebek ditambah dengan pure bayam
· Pure daging sapi dicampur dengan pure kacang hijau
· Pure daging ikan mas dicampur dengan pure apel

2. Jadikan pure daging sebagai suplemen jika disajikan untuk orang dewasa. Sementara bayi tidak memerlukan garam dan bumbu tambahan lainnya, orang tua kelihatannya akan merasa pure daging tersebut lebih menggugah nafsu makan apabila Anda menambahkan sedikit garam dan bumbu-bumbu. Untuk secangkir pure daging apapun, campurkan 1/4 sendok teh garam dan 1/2 st bumbu-bumbu pilihan Anda.

3. Buatlah pure yang agak kasar. Sejalan dengan bertambahnya usia bayi Anda sehingga dia bisa mengunyah potongan-potongan daging yang lebih besar, Anda bisa memproduksi pure yang lebih kasar. Alih-alih membuat pure daging hingga benar-benar lembut, berhentilah sewaktu masih ada potongan-potongan kecil daging di dalam pure. Untuk pilihan lain, campurkan potongan-potongan sayuran yang telah diolah ke dalam pure daging yang halus.

  Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares