Carton Sealer, Penyegel Karton Super Cepat dan Otomatis

carton sealer

Carton sealer adalah alat untuk menyegel karton yang sudah diisi dengan produk siap kirim. Mesin ini juga dikenal dengan sebutan mesin lem kardus. Mesin ini umumnya digunakan pada bagian terakhir proses produksi di sebelah mesin strapping.

Mesin standar umumnya dilengkapi dengan dua buah penyegel, sehingga penyegelan dapat langsung dilakukan dari kedua sisi. Namun, tersedia juga tipe mesin untuk menyegel satu bagian saja.

Mesin juga dibekali dengan empat kaki yang dengan roda sehingga proses pemindahannya menjadi mudah. Mesin pun tidak akan bergerak ketika digunakan, karena roda dilengkapi pengunci. Ketinggian mesin pun dapat diatur sesuai dengan kebutuhan.

Manfaat Mesin Carton sealer

Mesin penyegel karton ini terdiri dari beberapa tipe dengan ukuran dan spesifikasi berbeda. Mesin standar mampu menyegel kardus berukuran 10×10 cm hingga ukuran 50×50 cm yang biasanya digunakan untuk mengemas makanan dan minuman yang akan dipasarkan.

Mesin sealer ini ekerja dengan melipat dan membentuk karton, kemudian menyegel sehingga kardus tertutup dengan rapi. Dengan kata lain, mesin ini mampu bekerja mengemas produk dan menyegelnya secara otomatis.

Kinerja mesin ini akan mempermudah dan mempercepat proses pengemasan dibandingkan cara manual. Hasilnya juga lebih rapi dan cepat sehingga proses produksi lebih hemat waktu.

Mesin ini didesain akurat sehingga kardus bisa disegel dengan rapi dan cepat, juga mampu mengemas kardus dengan rapi sehingga barang yang ada di dalamnya terlindungi dan tidak rusak ketika dipindahkan.

Mesin ini cocok untuk usaha rumahan atau pun pabrik serta jasa ekspedisi, agar barang yang dikemas di dalam kardus aman selama dalam perjalanan. Pengemasan barang yang baik dapat melindungi barang selamat sampai tangan konsumen.

Perawatan Mesin Carton Sealer Agar Berumur Panjang

Agar dapat berfungsi dengan baik setiap digunakan untuk proses produksi, Anda harus memastikan mesin terawat. Cara perawatan mesin ini cukup mudah sehingga tidak harus dilakukan oleh teknisi.

Untuk membersihkan mesin, gunakan vacuum cleaner atau blower elektrik untuk membersihkan bagian yang bergerak seperti rel-rel pada penampang mesin. Sementara itu, untuk membersihkan pisau pemotong lakban, gunakan pisau cutter dan lap bersih.

Tujuannya agar tidak ada sisa-sisa lem yang menempel. Jika lem terlalu lama dibiarkan, akan mengakibatkan pisau tumpul dan tidak dapat memotong dengan maksimal.

Anda juga bisa menggunakan petroleum jelly atau lubrikan dengan bantuan kain lap untuk membersihkan pisau sehingga benar-benar bersih dan bebas dari sisa lem.

Cek juga apakah bagian tempat memasang lakban terlalu kendur atau terlalu kencang. Jika terlalu kencang, lakban tidak dapat menempel. Sebaliknya, jika terlalu kendur, lakban juga tidak akan terpasang maksimal.

Setelah digunakan selama 8 jam, istirahatkan mesin selama sekitar 1 jam untuk mencegah mesin terlalu panas.

Cara Mengoperasikan Mesin Carton Sealer

Cara menggunakan mesin ini sangat mudah. Akan tetapi, Anda harus berhati-hati agar tidak mengalami cedera karena mesin bekerja menggunakan pisau.

Lakukan cara penggunaan yang aman, yaitu pasang lakban atau perekat pada rel bagian atas. Sejajarkan sesuai dengan instruksi pemasangan pada mesin. Pastikan tegangan perekat sedang, tidak terlalu kencang ataupun terlalu kendur.

Posisikan sisi kardus yang akan dipasang pada bagian atas, lalu atur lebar dan tinggi mesin supaya jalur lakban melekat sempurna pada posisi yang diinginkan. Pasangkan kardus dengan tepat supaya hasilnya rapi.

Setelah itu, pasangkan kabel ke sumber listrik, nyalakan stop kontak. Mesin pun akan berjalan dan mengemas kardus secara otomatis. Sesudah selesai dengan satu kardus, lanjutkan dengan mengemas kardus yang lain.

Carton sealer perlu menjadi pilihan utama Anda dalam mengemas kardus dengan rapi dan cepat untuk menjadikan proses produksi bagian pengemasan lebih efisien.

daftar harga Carton Sealer

Rp 20.200.000

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia