Chest Freezer GEA, Pilihan Cerdas untuk Menyimpan Banyak Makanan

Chest Freezer GEA

Jika Anda butuh tempat penyimpanan makanan yang bisa muat banyak, chest freezer GEA merupakan pilihan tepat. Alat mesin pendingin ini memiliki kapasitas cukup besar, yaitu 220 liter dengan dimensi 95 x 57 x 85 cm.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang mesin ini, Anda bisa mencari tahunya lewat ulasan di bawah.

Keunggulan Chest Freezer GEA

Chest Freezer-AB-396-T-X

Chest freezer GEA sangat cocok digunakan untuk kebutuhan dapur komersial, restoran, supermarket, hotel, dsb. Dari segi performa, mesin pendingin jenis ini tergolong lebih unggul dibandingkan dengan upright freezer yang bentuknya mirip dengan kulkas.

Hal tersebut terbukti saat power dimatikan, suhu di dalam chest freezer GEA bisa bertahan jauh lebih lama dibandingkan dengan upright freezer. Dengan syarat, pintunya tidak dibuka sembarangan. Jika kebetulan terjadi pemadaman listrik, tentunya tidak akan menjadi masalah yang besar.

Konsumsi daya yang dipakai hanya sebesar 90 watt. Temperatur di dalamnya juga cenderung stabil, sehingga membuat konsumsi listriknya cukup hemat. Dilapisi dengan teknologi kompresor inventer, makanan yang disimpan bisa lebih awet, tidak cepat bau, dan tidak mudah berjamur.

Di bagian bawah freezer telah dilengkapi dengan kaki roda pada setiap sisinya, sehingga mudah dipindahkan. Mesin pendingin ini juga sudah didukung dengan termometer digital, sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui suhu di dalamnya. Suhu juga mudah diatur sesuai dengan kebutuhan.

Cara Perawatan

Untuk memaksimalkan hasil beku, bunga es di dalam freezer harus dihilangkan. Mesin ini memiliki fitur manual defrost, yaitu bunga es akan mencair setelah freezer dikosongkan dan daya listrik dimatikan.

Cara ini memang lebih merepotkan dibandingkan dengan cara auto defrost seperti yang dimiliki oleh upright freezer karena waktu yang dibutuhkan juga lebih lama.

Namun, sistem manual defrost memiliki keunggulan, yaitu hemat penggunaan daya listrik. Selain itu, kualitas makanan yang tersimpan tidak mudah berubah.

Untuk perawatan yang optimal, setidaknya lakukan proses pencairan bunga es ini minimal dua kali dalam setahun. Untuk membersihkannya, kosongkan semua isi di dalamnya terlebih dahulu, bisa dipindah ke freezer lain atau masukkan ke dalam cooler box.

Jika sudah kosong, tunggu sampai semua bunga es mencair. Setelah itu, bersihkan bagian dalam menggunakan spons dan air bersih sampai semua puing-puing dan air es hilang. Jika sudah, siapkan air hangat yang sudah diberi sabun, bersihkan lagi bagian dalamnya.

Untuk membersihkan sisa sabun, Anda bisa menggunakan air soda. Caranya sama, gunakan spons lembut yang telah dibasahi air soda tersebut. Bersihkan sampai sisa sabun bernar-benar hilang.

Lakukan pembersihan ini dengan hati-hati, terutama pada bagian segel. Anda bisa membersihkan bagian tersebut dengan menggunakan kain yang lembut agar mesin tidak mudah rusak.

Cara Menyusun Isi Pendingin Agar Penggunaannya Semakin Optimal

Chest Freezer-AB-316-R

Tidak seperti freezer biasa, karena mesin pendingin ini memiliki bentuk dan ukuran yang lebih besar, Anda bisa menampung bahan makanan yang lebih banyak.

Namun, jika ingin memanfaatkan penggunaan chest freezer agar lebih optimal, ada cara tersendiri untuk menyusunnya.

Anda tidak boleh asal menumpuk bahan makanan di dalamnya. Jika disusun secara acak, Anda akan kesulitan untuk mengambil bahan yang diperlukan.

Jika bahan makanan yang akan disimpan tidak memiliki kemasan, bagilah sesuai dengan jenis atau kategorinya ke dalam kotak tersendiri. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah saat ingin mengambil bahan yang diperlukan.

Ingat, menyimpan makanan di dalam chest freezer bukan berarti menambah masa kadaluarsa. Jangan lupa beri tanggal pada tempat makanan saat pertama kali masuk ke dalam chest freezer.

Hal ini berguna agar Anda mengetahui kapan makanan masih bisa dikonsumsi atau sudah tidak layak lagi.

daftar harga Chest Freezer GEA

Rp 2.200.000
Rp 3.100.000
Rp 5.225.000
Rp 6.100.000
Rp 6.800.000
Rp 7.750.000
Rp 9.475.000
Rp 10.700.000

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia