Memahami Kesempatan Usaha Air Minum Dalam Kemasan Sebelum Mencari Contoh Proposalnya

Cairan adalah salah satu senyawa yang terpenting bagi kehidupan sehari-hari. Hal itu dikarenakan 55 persen sampai 78 persen tubuh seseorang adalah air. Dengan adanya air, badan kita dapat berfungsi seperti seharusnya. Dimulai dari lancarnya aliran darah, hingga terhindar dari kehausan.

Supaya dapat bekerja dengan baik, tubuh manusia membutuhkan kira-kira satu hingga tujuh liter air per harinya. Banyaknya air yang dibutuhkan tentunya dipengaruhi oleh tingkat kepadatan kegiatan, suhu serta kelembaban lingkungan, dan lain sebagainya.

Kebanyakan orang percaya bahwa seseorang membutuhkan 8 hingga 10 gelas (sekitar dua liter) setiap harinya, tapi hasil penelitian yang diterbitkan oleh Universitas Pennsylvania pada tahun 2008 menyatakan bahwa mengonsumsi sebanyak dua liter tersebut tak bisa dibuktikan banyak membantu dalam meningkatkan kesehatan tubuh.

Malah terkadang, bagi beberapa orang, dengan meminum cairan berlebihan dari yang dianjurkan berpeluang mengakibatkan ketergantungan. Pakar medis lainnya memberi saran hanya meminum satu liter air saja per hari, dan bisa diperbanyak lagi jika berolahraga atau pada cuaca panas.

Usaha Air Minum Kemasan dan Minuman Kemasan

Dilihat dari amat diperlukannya manfaat air untuk tubuh manusia, jelas hal tadi menjadi sebuah potensi untuk memulai menjalankan usaha. Banyak bisnis minuman yang berpotensi dijalankan, salah satunya adalah usaha minuman kemasan atau bisnis air minum dalam kemasan.

Usaha Air Minum Kemasan

Potensi bisnis air minum dalam kemasan (AMDK) pada dasarnya masih sangat terbuka lebar, namun hal itu ditunjukkan bagi pihak yang mempunyai dana. Banyak sekali pengusaha yang mencoba bermain di bisnis ini, tapi terkendala pendanaan, tempat, dan sumber bahan baku.

Bisnis air minum kemasan ini masih terbuka lebar disebabkan masih banyak juga warga Indonesia yang masih menggunakan air rebusan yang bersumber dari PAM atau bahkan air sumur. Walaupun sebenarnya sudah jelas kualitas air tadi perlu dipertanyakan.

PDAM maupun sumur bor dirasa kurang sehat karena di dalamnya terkandung mineral serta logam-logam lainnya. Selain itu, kesadaran masyarakat Indonesia mengenai pentingnya kesehatan air minum mulai tumbuh.

Membuka pabrik AMDK juga membuat usaha kita lebih diminati oleh banyak orang ketimbang mendirikan depot isi ulang air minum. Hal tersebut tentu dikarenakan beberapa pihak yang kurang percaya dengan kualitas air minum pada kios isi ulang air galon.

Oleh karenanya, usaha air minum dalam kemasan ini dipercaya sangat berpotensi serta mempunyai peluang yang lebar. Akan tetapi, masalahnya terletak pada modal yang dibutuhkan. Seperti yang kita ketahui, mendirikan sebuah pabrik memerlukan dana yang besar.

Usaha Minuman Kemasan

Menjalankan bisnis minuman kemasan dirasa lebih praktis dilakukan daripada memulai bisnis air minum kemasan. Selain karena kebanyakan pihak lebih berminat dengan minuman yang lebih enak rasanya, usaha minuman kemasan pun dapat dijalankan hanya dengan modal yang tak terlalu besar.
Jika Anda berminat dengan usaha minuman dalam kemasan, di bawah ini adalah tujuh jenis minuman kemasan yang bisa Anda pilih menjadi minuman kemasan yang akan Anda jual.

Sari Buah

Minuman kemasan dari sari buah-buahan akan amat membantu memenuhi keperluan buah-buahan bagi seseorang. Dengan bermacam-macam buah yang tentunya aman sekaligus menyehatkan, Anda bisa menjalankan bisnis sari buah yang lezat dan berpotensi menguasai pasar.

Yoghurt

Yoghurt merupakan minuman yang cukup diminati karena mempunyai cita rasa yang lezat. Tak hanya segar, minuman ini juga mempunyai kombinasi rasa antara asam dan manis. Belum lagi ketika Anda menambahkan berbagai macam variasi rasa seperti vanila, strawberry, berry, mix fruits, dan lain-lain.

Kefir

Kefir dan juga yoghurt sering kali dianggap sebagai 1 jenis minuman yang tidak berbeda. Biarpun memiliki cita rasa serta tekstur yang sama, kefir ataupun yoghurt adalah dua macam minuman yang berbeda. Tak hanya cara pembuatannya saja, bakteri yang digunakan sebagai bahan fermentasinya pun berbeda.

Susu

Tidak hanya kefir dan juga yoghurt, bahan baku utama dari dua macam minuman tersebut pun berpeluang untuk Anda jadikan sebagai minuman kemasan yang bisa Anda bisniskan. Anda cukup memberikannya brand yang unik agar minuman kemasan yang Anda jual mudah dikenal konsumen.

Teh

Biarpun telah banyak perusahaan besar yang bermain di bisnis minuman kemasan ini, banyaknya peminat menjadikan potensi memulai bisnis teh tetap terbuka lebar. Berilah merk yang kira-kira mudah diingat oleh konsumen dan terus tingkatkan kualitasnya agar bisnis minuman dalam kemasan ini dapat selalu berjalan.

Kopi

Minuman kopi juga dapat Anda gunakan sebagai peluang bisnis minuman dalam kemasan yang dapat memberikan efek berjuta rasa. Banyaknya variasi dari kopi seperti latte, moccachino, kapucino, dan lain sebagainya semakin memperluas jangkauan calon pembeli Anda. Dengan memproduksi kopi menjadi beragam rasa, maka Anda akan merajai pangsa pasar yang lebih luas namun tepat sasaran.

Sirup

Sirup juga merupakan jenis minuman yang amat diminati banyak orang. Tak hanya dikenal karena kesegarannya, sirup juga mempunyai variasi rasa yang amat banyak. Contohnya yakni strawberry, melon, jeruk, dan masih banyak lagi.