Crepes Crispy Ala Kafe dengan Crepes Baker Getra

crepes baker getra

Crepes baker merupakan alat atau mesin yang digunakan untuk membuat kulit crepes. Alat ini biasa dipakai oleh penjual crepes, baik itu di mall, kafe, maupun juga di jalan (street food).

Salah satu merek mesin jenis ini yang sering dipakai, yaitu produk dari Getra. Dengan alat ini, Anda dapat dengan mudah membuat crepes yang renyah.

Alat ini juga cocok bagi Anda yang sedang berencana untuk berbisnis di bidang kuliner. Tidak ada salahnya untuk mencoba membuka usaha crepes. Walaupun makanan tersebut bukan makanan yang baru, sampai saat ini masih banyak orang yang menyukainya.

Selain dipakai untuk usaha kuliner, mesin ini juga cocok dijadikan pelengkap alat dapur Anda karena cara penggunaannya yang simpel. Selain itu juga, biasanya anak-anak sangat suka dengan makanan yang satu ini.

Keunggulan Mesin Crepes Baker Getra

Crepes-Gas-PA-80317

Mesin produk Getra ini tersedia dalam dua tipe, yaitu mesin berbahan bakar gas dan elektrik. Mesin elektrik tidak memerlukan gas, sehingga tidak repot dan lebih praktis.

Dimensi mesin ini tidak terlalu besar, sehingga mudah ditempatkan di mana saja dan tidak membutuhkan ruang yang lebar. Mesin produk Getra ini terbuat dari bahan yang antikarat, sehingga tidak cepat rusak dan mudah dalam perawatan mesin.

Cook plate atau wajan yang digunakan untuk memanggang adonan crepes sudah dilapisi teflon, sehingga adonannya tidak lengket saat diangkat dan matang secara merata.

Mesin ini dilengkapi dengan spatula yang berfungsi untuk mengangkat adonan yang sudah matang.

Terdapat tombol untuk mengatur temperatur sesuai dengan kebutuhan. Temperatur mesin ini mencapai 60 hingga 300 derajat Celsius. Selain itu, mesin juga dilengkapi dengan lampu indikator.

Cara Penggunaan Mesin Crepes Baker

Menggunakan mesin ini tidak terlalu sulit karena hanya terdapat satu tombol saja. Orang awam pun akan dengan mudah untuk menggunakannya.

Langkah pertama, yaitu putar tombol atau kenop temperatur dan atur suhu sesuai dengan kebutuhan. Tunggu hingga suhu teflon sesuai dengan yang telah diatur.

Oleskan mentega pada teflon supaya rasa crepes lebih gurih dan nikmat. Kemudian, masukkan adonan ke teflon, lalu ratakan adonan menggunakan spatula hingga adonan tipis dan membentuk lingkaran.

Jika ingin memberikan isi pada crepes, tunggu sampai adonan setengah matang. Hal ini bertujuan supaya isinya tidak meleleh dan menempel pada teflon.

Tunggu adonan hingga berwarna kecokelatan supaya tidak lengket saat diangkat. Setelah crepes mulai berubah warna menjadi kecokelatan, angkat crepes dan bentuk sesuai dengan keinginan menggunakan spatula.

Cara Perawatan Mesin 

crepes baker getra

Perlu adanya perawatan secara rutin terhadap mesin supaya tidak cepat rusak dan tetap menghasilkan crepes yang berkualitas.

Melakukan perawatan mesin ini tidaklah sulit. Tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk melakukan perawatan dan pembersihan mesin.

Bersihkan mesin setiap kali selesai dipakai. Tunggu terlebih dahulu hingga mesin dingin, kemudian bersihkan bagian teflon menggunakan kain yang lembut. Jangan membersihkan teflon dengan benda tajam supaya tidak merusak lapisan teflon.

Walaupun terbuat dari bahan yang antikarat, bodi mesin tetap harus dibersihkan. Terkadang, ada adonan yang menempel di bodi mesin.

Untuk membersihkan adonan yang menempel itu, gunakan kain basah atau bila perlu menggunakan sabun. Kemudian, keringkan dengan kain lap yang lembut.

Cukup mudah, bukan, cara penggunaan dan perawatan mesin ini? Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mesin crepes baker dari produk Getra ini, baik untuk bisnis kuliner ala kafe maupun untuk penggunaan pribadi di rumah.

daftar harga mesin crepes baker getra

Rp 2.075.000
Rp 1.900.000

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia