Dapur Cokelat – Sejarah, Konsep, Produk, Hingga Review Pelanggan

dapur cokelat

Dapur cokelat – Ermey Trisniaty, mungkin anda sedikit merasa asing dengan nama tersebut. Wanita yang memiliki panggilan akrab Eyi ini adalah seorang pengusaha wanita yang sukses menjalankan bisnisnya, khususnya dalam bisnis kuliner yang berbahan cokelat.

Sejak saat dirinya masih menjadi seorang anak kecil, ia memiliki kegemaran terhadap makanan yang memiliki rasa atau berbahan dasar cokelat. Ternyata kegemarannya akan cokelat ini bisa mengantarkannya menuju kesuksesan.

Saat masih kecil, ia sangat suka dengan makanan yang satu ini, dan hal ini lah yang mendorong dirinya untuk mencoba dan terjun ke dalam dunia bisnis dengan makanan berbahan dasar cokelat. Wanita kelahiran 2 Mei 1975 ini memulai bisnis cokelatnya pada tahun 2001.

Interior Outlet Dapur Cokelat

Dengan konsep unik yang dimilikinya dan ditawarkan kepada para penggemar makanan manis ini, Ermey mengusung nama “Dapur Cokelat” . Bahkan dirinya membuat desain interior yang digunakan di dalam tokonya ini sangat unik, yaitu seperti dan memiliki suasana ruangan dapur dan dilengkapi dengan furniture kitchen set serta berbagai perabot rumah tangga yang tentu saja sering ditemui oleh para konsumen di rumahnya masing masing.

Dan konsep unik ini lah yang akhirnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan yang datang ke outlet Dapur Cokelat, dan akhirnya membuat mereka ingin kembali datang untuk membeli cokelat karena merasa betah dan nyaman dengan konsep yang dimiliki oleh outlet ini.

Sejarah Dapur Cokelat

dapur cokelat

Sebelum sukses dan memiliki berbagai cabang di kota kota besar seperti sekarang ini, dulunya Ermey memulai bisnis ini dengan cara menerima berbagai pesananan kue dan permen cokelat di rumahnya sendiri. Hal ini pun ia lakukan pada tahun 1994 ketika dirinya masih berstatus sebagai seorang mahasiswa.

Meskipun bisnis yang dimilikinya pada saat itu hanya terbatas pada bisnis dengan skala kecil bahkan skala rumahan saja, namun dirinya aktif mempromosikan bisnisnya itu kepada para teman teman serta kerabat dekat dirinya. Ternyata strategi pemasaran bisnis yang ia lakukan ini terbukti berhasil dengan adanya pesanan yang datang pada setiap harinya.

Ermey yang pada saat itu masih berstatus sebagai seorang karyawati hotel ini pun mulai terdorong untuk menjalani dan menggeluti bisnisnya ini dengan serius. Selain itu juga pada saat itu peluang bisnis cokelat ini masih sangat bagus dan memiliki prospek yang cukup cerah.

Setelah Ermey mengundurkan dari hotel tempat dirinya bekerja, ia mengajak dua rekan kerjanya untuk memulai bisnis cokelat ini. Bisnis yang ia mulai ini pun cukup menarik dan berbeda jika dibandingkan dengan toko cokelat lainnya.

Modal yang ia keluarkan untuk memulai membuka toko ini adalah sebesar 75 juta rupiah, dan nominal tersebut dikeluarkan oleh masing masing rekan dan dirinya, jadi bisa dibilang total dari modal yang ia dan rekannya keluarkan berjumlah 225 juta rupiah. Modal tersebut kemudian digunakan untuk menyewa sebuah toko di Jalan KH Ahmad Dahlan, Jakarta selatan, selain itu juga sisa modal tersebut ia gunakan untuk membeli beberapa peralatan masak untuk bisnis cokelatnya ini.

Setelah melewati beberapa proses, akhirnya mereka bertiga sepakat untuk membuat toko cokelat yang memiliki konsep dapur yang terasa seperti rumah sendiri atau bisa disebut homy. Ternyata dengan konsep yang dimiliki oleh toko ini, membuat para konsumen tertarik untuk masuk dan membeli produk cokelat yang mereka tawarkan. Mungkin hal ini tidak terlepas dari rasa nyaman yang diberikan oleh toko ini kepada para setiap pengunjung yang datang.

Bahkan sampai sekarang ini berkat desain interior yang digunakan oleh Dapur Cokelat dalam setiap outlet yang dimiliki, kini toko tersebut sudah berkembang dengan sangat pesat. Dengan sistem kemitraan yang dimilikinya ini bahkan cabang dari Dapur Cokelat bisa kita temui dan sudah tersebar di kota kota besar di Indonesia seperti di kota Jakarta dan kota Surabaya.

Di kota Jakarta sendiri, cabang Dapur Cokelat bisa anda temui di daerah Menteng, Kompleks Greenville, Kelapa Gading, Tebet, dan untuk di kota Surabaya anda bisa menemuinya di Jalan Biliton, Surabaya.

Berikut ini adalah beberapa daftar alamat toko Dapur Cokelat di daerah Jabodetabek:

Ahmad Dahlan
Jl. KH Ahmad Dahlan No. 12, Jakarta Selatan, 12130
Menteng
Jl. H.O.S Cokroaminoto No. 62A
Greenville
Kompleks Greenville Blok BL No. 4
Kelapa Gading
Jl. Kelapa Nias Raya blok QE-1 No. 3, Kelapa Gading
Tebet
Jl. Tebet Barat Dalam No. 43, Jakarta Selatan
Alam Sutera
Ruko Town Center 10B No. 6, Alam Sutera, Serpong 15235
Taman Palem
Ruko Palem Lestari Blok D10/31, Jakarta Barat 11730

Jika dilihat dari perkembangan yang dialami oleh Dapur Cokelat ini, kita bisa menyimpulkan bahkan dapat memastikan omset atau keuntungan yang didapatkan oleh Ermey dan rekan rekannya ini pasti sudah melebih modal yang mereka gunakan 10 tahun lalu saat baru memulai bisnis cokelat ini.

Produk Dapur Cokelat

dapur cokelat

Jika dilihat dari perkembangan bisnis Dapur Cokelat yang dimiliki oleh Ermey dan rekan rekannya ini, rasanya tidak mungkin jika Dapur Cokelat hanya mengandalkan desain interior outlet nyamannya saja sebagai ujung tombak untuk menarik para pelanggan membeli produk yang mereka tawarkan. Jika mengingat bahwa bisnis cokelat ini pada dasarnya adalah bisnis kuliner, pastilah mereka mengandalkan produk dengan rasa yang luar biasa lezat.

Mengapa saya bisa bilang demikian? Jika anda perhatikan baik baik, bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang sangat sulit untuk bisa berkembang, hal ini dikarenakan persaingan dalam jenis bisnis yang satu ini sangatlah tinggi dan sangat kompetitif. Jadi jika anda ingin memulai bisnis kuliner dan menginginkan bisnis anda sukses dan menjadi besar pastikan produk yang anda tawarkan memiliki konsep yang belum pernah ada, agar bisa berkembang dengan mudah.

Dan hal ini pun sudah dibuktikan sendiri oleh Dapur Cokelat. Mungkin ada dari anda yang belum pernah mencoba produk cokelat dari toko yang satu ini, oleh karena itu kami akan memberikan beberapa menu yang bisa anda coba dan ditawarkan oleh Dapur Cokelat.

Regular Cake

Regular Cake adalah salah satu produk yang paling banyak diminati dan memiliki banyak penggemar karena rasa dari kue yang satu ini berbeda dan lebih enak tentunya jika dibandingkan dengan produk kue yang ditawarkan oleh toko lain, beberapa jenis regular cake serta harga yang ditawarkan oleh Dapur Cokelat antara lainnya adalah

a. Banana Crumble Cake, dengan harga Rp 95.000
b. Black Sticky Rice Cake, dengan harga Rp 95.000
c. Cassava Tapai Cake, dengan harga Rp 95.000
d. Marble Cake, dengan harga Rp 95.000
e. Choco Melt Silver Queen Cake, dengan harga Rp 350.000
f. Milky O Cake, dengan harga Rp 242.000
g. Swiss Roll Peanut, dengan harga Rp 120.000
h. Swiss Roll Cheese, dengan harga Rp 120.000
i. Swiss Roll Chocolate Hazelnut, dengan harga Rp 120.000
j. Caramel Chocolate, dengan harga Rp 302.000
k. Choco Monkey, dengan harga Rp 242.000
l. Chococheez, dengan harga Rp 192.000
m. Chocofruz, dengan harga Rp 181.500
n. Dc’s Choco, dengan harga Rp 247.500
o. Fruit Short Cake, dengan harga Rp 242.000
p. Java Chocolate, dengan harga Rp 297.000
q. Mango Cassata, dengan harga Rp 247.000
r. Mocca Cake, dengan harga Rp 275.000
s. Pudding Cheese Cake, dengan harga Rp 264.000
t. Two Season, dengan harga Rp 335.000

Praline

Praline merupakan bentuk permen cokelat yang terbuat dari bahan dasar cokelat dan mentega yang selanjutnya disajikan dengan beraneka ragam bentuk yang memiliki isi seperti kacang, buah dan lain lain. Jenis Praline serta harga yang ditawarkan oleh Dapur Coklat adalah sebagai berikut

a. Greentea Truffle, dengan harga Rp 49.500
b. Cranberry Candy, dengan harga Rp 49.500
c. Orange Truffle, dengan harga Rp 49.500
d. Lemon Truffle, dengan harga Rp 49.500
e. Mocca Truffle, dengan harga Rp 49.500
f. Matcha Square, dengan harga Rp 49.500
g. Strawberry Square, dengan harga Rp 49.500
h. Croquant, dengan harga Rp 49.500
i. Strawberry Candy, dengan harga Rp 49.500
j. Raisin Candy, dengan harga Rp 49.500
k. Orange Candy, dengan harga Rp 49.500
l. Nut Nougat, dengan harga Rp 49.500
m. Mint Candy, dengan harga Rp 49.500
n. Milk Truffle, dengan harga Rp 49.500
o. Milk Chruncy, dengan harga Rp 49.500
p. Marble Candy, dengan harga Rp 49.500
q. Fruit Nutbar, dengan harga Rp 49.500
r. Dark Truffle, dengan harga Rp 49.500
s. Cookie Batik, dengan harga Rp 49.500
t. Cofee Candy, dengan harga Rp 49.500

Snack

Di dalam jajaran makanan ringannya yang bisa mencegah rasa lapar anda sambil menunggu waktu makan siang atau makan malam ini, Dapur Cokelat juga menawarkan beberapa jenis snack seperti berikut

a. Choffety Pudding, dengan harga Rp 175.000
b. Cookie Pop, dengan harga Rp 10.000
c. Assorted Choco Stick, dengan harga Rp 45.000
d. Mix Pebbles, dengan harga Rp 49.500
e. Mini Tin, dengan harga Rp 22.000
f. Tin Pack, dengan harga Rp 110.000
g. Choco Dip Stick, dengan harga Rp 11.000
h. Choco Rice, dengan harga Rp 55.000
i. Choco Ball, dengan harga Rp 6.600
j. lolipop, dengan harga Rp 8.250

Personal Cake

Untuk anda yang tidak menginginkan kue dengan ukuran besar atau hanya ingin menikmati kue tersebut untuk anda sendiri, anda bisa mencoba untuk membeli produk yang satu ini, yaitu personal cake dengan jenis dan harganya sebagai berikut

a. Choco Melt Silvel Queen Cake, dengan harga Rp 35.000
b. Milky O Cake, dengan harga Rp 28.000
c. Banana Delight, dengan harga Rp 18.150
d. Berry Happy, dengan harga Rp 18.150
e. Cheekolat, dengan harga Rp 18.150
f. Cheese Me Up, dengan harga Rp 18.150
g. Hallo Oreo, dengan harga Rp 18.150
h, Mathcalicious, dengan harga Rp 18.150
i. Not A Nut, dengan harga Rp 18.150
j. Salted Caramel, dengan harga Rp 18.150
k. Till I Miss You, dengan harga Rp 18.150
l. Choco Monkey, dengan harga Rp 27.500
m. Chococheez, dengan harga Rp 21.450
n. Rainbow Cake, dengan harga Rp 24.750
o. Fruit Short Cake, dengan harga Rp 24.970
p. Triple Decker, dengan harga Rp 23.650
q. Manggo Cassata, dengan harga Rp 24.750
r. Red in Black, dengan harga Rp 30.250
s. Dc’s Choco, dengan harga Rp 24.750
t. Java Chocolate, dengan harga Rp 34.650
u. Mocca Cake, dengan harga Rp 29.700
v. Two Season, dengan harga Rp 31.500

Decoration Cake

Bagi anda yang ingin memberikan kue untuk acara acara tertentu seperti ulang tahun atau pesta pernikahan, maka bisa memberikan Decoration Cake yang ditawarkan oleh Dapur Cokelat. Decoration Cake yang ditawarkan dan tersedia pun bisa anda pesan dengan desain dari anda sendiri atau bisa dibilang desain custom. Harga dari decoration cake ini pun tergantung dari pesanan kue yang anda minta, semakin sulit dan detail tentu saja harganya akan semakin mahal.

Tartlet

Tart adalah suatu makanan yang dproses dengan cara dipanggang, bahan dasarnya adalah berasal dari kue pastri dan selanjutnya diisi dengan sesuatu yang manis atau gurih, namun bagian atas makanan ini tidak ditutup atau dilapisi dengan pastri. Adapun jenis dan harga kue tartlet yang dimiliki dan ditawarkan oleh Dapur Cokelat adalah sebagai berikut

a. Choco Fruit Tartlet, dengan harga Rp 18.150
b. Choco Mousse Tartlet, dengan harga Rp 18.150
c. Almond Cheese Tartlet, dengan harga Rp 18.150
d. Strawberry Cheese Tartlet, dengan harga Rp 18.150
e. Choco Tartlet, dengan harga Rp 18.150
f. Choco Cheese Tartlet, dengan harga Rp 18.150
g. Manggo Cheese Tartlet, dengan harga Rp 18.150
h. Banana Choco Tartlet, dengan harga Rp 18.150
i. Fruit Tartlet, dengan harga Rp 18.150

Drink

Selain menyediakan berbagai jenis makanan, kue, snack, dan permen yang memiliki bahan dasar cokelat, Dapur Cokelat juga memiliki berbagai jenis minuman yang tentunya juga memiliki bahan dasar cokelat, diantaranya adalah Hot chocolate dengan harga Rp19.250, dan juga ada Ice Chocolate dengan harga yang sama yaitu Rp 19.250.

Review Produk Dapur Cokelat

Bagi anda yang masih ragu untuk membeli dan merasakan kenikmatan dari produk Dapur Cokelat ini, mungkin review yang diberikan oleh beberapa orang ini bisa membantu untuk meyakinkan anda dalam menilai kualitas produk yang ditawarkan oleh Dapur Cokelat.

Salah satu review yang diberikan oleh Clara Tan mengenai cupcake yang ada di dapur cokelat ini adalah sebagai berikut.

“karena orang orang kebanyakan review cake nya di dapur cokelat, sekarang aku mau review cupcakenya.

kemarin baru pertama kali juga sih beli cupcake disini, biasanya jg aku cm beli cakenya.. jadi di dapur cokelat itu ada 4 varian rasa cupcake dan aku beli semua rasanya.. harganya bisa disebut standar lah (18k/cupcake).

kalo soal rasa sih enakkk! atau mungkin karena aku emg suka semua coklat ya hahaha tp gak nyesel sih beli disini, rasanya cream nya juga gak bikin enek dan cake nya juga lembut banget! “

Itulah artikel lengkap mengenai Dapur Cokelat dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari informasi mengenai toko cokelat yang sudah sangat terkenal ini, dan tentunya sudah banyak penggemar cokelat yang merekomendasikan toko ini. Terima kasih.

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia