Mesin Disk Mill | Mesin Pembuat Tepung Terigu

Disk Mill

Disk Mill | Harga Mesin Pembuat Tepung Terigu Terbaru | Ramesia

Mesin disk mill Andaro yang biasa juga dikenal dengan nama mesin pembuat tepung terigu ini adalah sebuah alat yang dapat melakukan proses produksi tepung dan jenis bubuk halus lainnya. Sebenarnya, proses pembuatan tepung dapat dilakukan secara manual dan sederhana tanpa menggunakan bantuan disk mill.

Namun, hasil yang didapat tentu saja hanya sedikit serta membutuhkan waktu yang cukup lama dan menguras banyak energi.Meski begitu, seiring dengan kemajuan teknologi, sekarang sudah ada mesin pembuat tepung terigu yang dapat membuat proses tersebut menjadi lebih cepat dan mudah.

Dengan menggunakan disk mill, Anda dapat mengolah bahan baku berupa biji jagung, biji kedelai, ataupun beras hingga 390 kilogram setiap jamnya. Bahkan, untuk kapasitas yang lebih besar, pengolahan bisa mencapai 650 kilogram setiap jamnya.

Keunggulan Mesin Disk Mill Andaro

Disk Mill | Harga Mesin Pembuat Tepung Terigu

Apa yang membuat alat ini jadi layak beli? Apa saja fitur yang dimiliki oleh alat ini dan membuat Anda pantas menjadikannya elemen untuk memperlancar bisnis? Ini dia jawabannya.

  • Multifungsi, Mesin ini bisa digunakan untuk membuat tepung dari aneka biji-bijian, seperti beras, biji kedelai, biji kopi, atau biji  jagung.
  • Mempunyai Penyaring, Mesin disk mill Andaro juga mempunyai penyaring. Hal ini akan sangat membantu pekerjaan Anda. Anda tak perlu lagi bekerja dua kali untuk memisahkan tepung yang masih kasar. Dengan adanya penyaring tersebut, Anda juga dapat menentukan kadar kehalusan tepung sesuai dengan yang  diinginkan.
  • Andal dan Kuat, Dengan desain yang kuat dan dibuat dari bahan besi plat mild steel yang berkualitas, mesin ini andal untuk menunjang bisnis Anda.
  • Harga Terjangkau, Harga sangat hemat dan terjangkau oleh pelaku usaha kecil dan menengah. Jadi, modal yang dibutuhkan untuk membeli mesin ini tidak akan memberatkan.

Perawatan Mesin Disk Mill Andaro

Untuk menghindari kerusakan saat proses produksi, berikut beberapa tips merawat disk mill supaya lebih awet.

  • Gunakan sesuai standar kerja seperti di buku panduan manual, termasuk dalam kapasitas pengolahan yang dilakukan. Melebihi kapasitas pengolahan hanya akan membuat cepat rusak.
  • Bersihkan setiap selesai dipakai. Hal ini untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel sehingga menurunkan performa kinerja alat.
  • Lakukan perawatan secara berkala. Cek dengan rutin kondisi alat serta baut, dan oleskan pelumas pada bagian alat tanpa harus menunggu mesin bermasalah terlebih dahulu.

Jika tiba-tiba tersendat bahkan mati, jelas proses produksi akan sangat terganggu dan merugikan Anda, bukan? Maka dari itu, selalu pastikan bahwa alat berada dalam kondisi yang baik dan bisa siap dipakai kapan pun Anda butuh. 

Cara Kerja Mesin Disk Mill Andaro

Ada satu hal yang harus Anda perhatikan sebelum memproses bahan baku menjadi tepung. Jika bahan baku yang akan diolah masih basah, terlebih dahulu bahan harus dikeringkan agar lebih mudah diproses, dan menghasilkan tepung yang berkualitas serta tahan lama. Sebagai langkah awal, masukkan bahan baku tersebut ke bagian corong yang ada di mesin.

Atur bahan secara perlahan agar bisa lebih mudah masuk ke dalam corong. Cara pengaturannya cukup mudah, yaitu hanya dengan menyetel bagian pengaturan yang tersedia sesuai buku petunjuk yang disertakan pada waktu pembelian disk mill. Tepung yang dihasilkan akan keluar melalui bagian output mesin tersebut. Siapkan wadah untuk menampung hasil tepung tersebut agar tidak tercecer.

Catatan: Jika Anda memasukkan bahan terlalu banyak, mesin dapat macet dan rusak yang berakibat mesin akan cepat  mati. Permintaan masyarakat akan tepung sangat tinggi karena banyak sekali bahan makanan atau minuman yang menggunakan bahan baku berjenis tepung atau bubuk halus, baik untuk pemakaian pribadi maupun bisnis. Hal ini merupakan peluang bagi Anda yang sedang mencari bidang usaha dengan prospek yang baik. Anda bisa mencobanya.

Mesin pembuat tepung  serbaguna ini sangat cocok untuk pengusaha yang berkecimpung di bidang produksi tepung. Hasil produksi akan meningkat, keuntungan bertambah, waktu dan tenaga yang dikeluarkan pun lebih sedikit. Efisiensi dalam usaha Anda dapat dimaksimalkan.

Daftar harga mesin disk mill

Our Valuable Customer

RAMESIA CUSTOMER LOGO