Ramesia Mesin Indonesia https://ramesia.com The Leading Food & Beverages supplies & equipment Distributor Mon, 28 Sep 2020 03:04:20 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.5.1 https://i1.wp.com/ramesia.com/wp-content/uploads/2017/10/cropped-faveicon-ramesia-2017-512px-1.png?fit=32%2C32&ssl=1 Ramesia Mesin Indonesia https://ramesia.com 32 32 143195283 Mesin Pabrik https://ramesia.com/mesin-pabrik/ Wed, 22 Jan 2020 02:51:00 +0000 https://ramesia.com/?p=64470 Mesin Pabrik | Andaro Pabrik Mesin Pertanian & Alsintan Terbaik | Ramesia Mesin pabrik adalah alat yang digunakan untuk memproduksi suatu barang tertentu. Sesuai dengan definisi, mesin yang dimaksud tentunya memiliki kapasitas yang besar, sehingga produk yang dihasilkan bisa dipasarkan secara luas. Dengan tujuan pemasaran yang luas, proses produksi yang perlu dihadapi pasti akan memberikan [...]

The post Mesin Pabrik appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
Mesin Pabrik | Andaro Pabrik Mesin Pertanian & Alsintan Terbaik | Ramesia

Mesin pabrik adalah alat yang digunakan untuk memproduksi suatu barang tertentu. Sesuai dengan definisi, mesin yang dimaksud tentunya memiliki kapasitas yang besar, sehingga produk yang dihasilkan bisa dipasarkan secara luas. Dengan tujuan pemasaran yang luas, proses produksi yang perlu dihadapi pasti akan memberikan tantangan yang besar pula.

Berbagai problematika, seperti bagaimana cara memenuhi selera pasar secara besar, cara melakukan pemasaran yang tepat sasaran, serta cara melakukan pengiriman produk dengan efektif dan efisien pasti akan dihadapi. Walaupun memiliki segudang tantangan yang perlu dipecahkan, adanya pabrik di sebuah daerah merupakan sebuah titik dan harapan perkembangan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.

Jenis-Jenis Mesin Pabrik, berbagai mesin pabrik dalam sektor pertanian, perkebunan, peternakan, usaha kecil dan menengah, serta industri. Semua mesin tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas dan tahan lama serta bergaransi. Kapasitas produksi mesin merek Andaro juga beragam, tergantung dari tipe yang Anda pilih. 

Manfaat Mesin Pabrik, Manfaat mesin pabrik secara umum adalah untuk membuat proses pengolahan suatu produk menjadi efektif dan efisien. Seperti yang Anda ketahui bahwasanya pabrik memang diciptakan untuk memiliki kapasitas yang besar sehingga dapat melayani permintaan pasar secara holistik. 

Untuk memenuhi tujuan tersebut, sebuah mesin pabrik memang didesain untuk memiliki body yang kokoh, tangguh, dan tahan lama. Cara penggunaan mesin ini juga dibuat untuk mudah digunakan. Sehingga, siapa pun yang menjadi operator mesin dapat melakukan kegiatan produksi dan pengawasan pada mesin. 

Mesin Pabrik

Tips Perawatan, Untuk memaksimalkan pemanfaatan mesin pabrik, tindakan perawatan harus dilakukan secara rutin. Alat pabrik juga harus diawasi saat melakukan proses pengolahan serta dipelihara dan dikembangkan, agar proses produksi dapat berjalan secara optimal. Untuk skala produksi besar yang menggunakan mesin pabrik, biasanya ada SOP terkait sarana dan prasarana yang ada di tempat tersebut. 

Tindakan pengawasan yang dilakukan pada alat meliputi pemeliharaan alat-alat, keamanan instalasi, pemakaian alat perlengkapan, efisiensi alat, dan mempertahankan kondisi mesin dalam keadaan yang baik dan layak produksi. Kegiatan perawatan itu sendiri memiliki banyak jenisnya, yakni perawatan rutin, periodik, terencana, pencegahan, perbaikan, dan perawatan besar secara total.

Perawatan rutin adalah kegiatan yang dilakukan setiap hari secara rutin dan sistematis. Perawatan periodik adalah kegiatan yang dilakukan secara rentang waktu tertentu. Perawatan terencana adalah kegiatan yang sebelumnya memang sudah diagendakan terlebih dahulu. Perawatan pencegahan adalah kegiatan yang dilakukan sebelum alat mengalami kerusakan.

Perawatan untuk perbaikan adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengembalikan kondisi alat yang rusak seperti sedia kala. Terakhir, perawatan besar adalah kegiatan pengembalian performa alat yang sudah rusak secara total. Proses perawatan pada alat terdiri dari perawatan peralatan dan perlengkapan serta inspeksi dan pelumasan. 

  • Perawatan Peralatan, Dalam kegiatan perawatan peralatan, hal yang perlu dilakukan adalah melakukan pengawasan serta mencatat komponen alat yang rusak untuk segera dilakukan perencanaan perbaikan.
  • Inspeksi dan Pelumasan, Dalam kegiatan proses perawatan ini, hal yang dilakukan adalah melakukan pemberian oli pada alat agar komponennya dapat terjaga dengan baik. Selain semua hal tentang perawatan yang sudah disebutkan di atas, penyediaan tempat penyimpanan alat yang kering dan aman dari gangguan hewan juga merupakan faktor yang penting untuk menjaga performa alat agar tetap optimal. Alat juga memerlukan tempat yang terhindar dari suara bising, polusi berlebih, dan bahaya kebakaran. Anda juga perlu menyediakan tempat untuk persediaan perkakas dan komponen alat, data administrasi, dan dokumentasi pemeliharaan alat. Pabrik Mesin Andaro.

The post Mesin Pabrik appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
64470
Mesin Pengaduk Adonan | Mixer Adonan Roti https://ramesia.com/mesin-pengaduk-adonan/ Wed, 22 Jan 2020 02:39:44 +0000 https://ramesia.com/?p=64467 Mesin Pengaduk Adonan | Harga Mixer Adonan Roti Terbaru | Ramesia Sesuai namanya, Mesin Pengaduk Adonan adalah alat untuk mempermudah Anda mengaduk adonan dalam jumlah yang besar. Sistem kerjanya sama seperti mixer biasa, hanya saja memiliki kapasitas produksi yang tinggi. Mesin ini sangat cocok untuk menyokong usaha Anda di bidang kuliner berbahan dasar tepung seperti [...]

The post Mesin Pengaduk Adonan | Mixer Adonan Roti appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
Mesin Pengaduk Adonan | Harga Mixer Adonan Roti Terbaru | Ramesia

Sesuai namanya, Mesin Pengaduk Adonan adalah alat untuk mempermudah Anda mengaduk adonan dalam jumlah yang besar. Sistem kerjanya sama seperti mixer biasa, hanya saja memiliki kapasitas produksi yang tinggi.

Mesin ini sangat cocok untuk menyokong usaha Anda di bidang kuliner berbahan dasar tepung seperti toko kue, piza, atau roti.  Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa kafe dan toko kue sebagai tempat nongkrong dan ruang untuk bersosialisasi semakin menjamur. 

Merek roti di Indonesia saja semakin hari semakin bertambah. Rasa yang nikmat, unik, dan harga yang kompetitif membuat para pelaku semakin berusaha memberikan produk yang berkualitas.

Alat pengaduk ini tentu dapat meningkatkan  keuntungan dengan cara menekan biaya operasional menjadi lebih efektif dan efisien. Kemampuan untuk mengelola bahan baku secara besar, mesin yang awet dan tahan lama, membuat mesin ini menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Mesin Pengaduk Adonan

Mesin Pengaduk Adonan | Mixer Adonan RotiKeutamaan lain penggunaan mesin ini untuk bisnis adalah hasil yang besar, sehingga Anda dapat menyediakan produk sesuai permintaan pasar. Dengan mesin ini, bisnis Anda akan lebih mudah untuk berkembang dengan pesat. Mesin ini terbuat dari bahan stainless steel sehingga mudah dibersihkan, tahan lama, dan memberikan hasil yang higienis.

Cara Penggunaan dan Tips Perawatan Mesin, Cara penggunaan alat ini sama saja dengan penggunaan mixer pada umumnya. Anda perlu mengatur jenis pengaduk sesuai dengan jenis adonan. Ada juga beberapa fitur, seperti handle pengatur ketinggian mangkuk, pengatur kecepatan pengadk, dan tombol power.

Jika semua fitur sudah diketahui, Anda dapat menggunakan alat sesuai dengan keinginan. Alat pengadk ini juga perlu perawatan khusus agar dapat bertahan lama. Anda perlu menyesuaikan tegangan dan daya alat terhadap sumber listrik.

Kegiatan mengatur kecepatan mixer juga perlu dilakukan perlahan agar sakelar tidak cepat rusak.  Penggunaan mesin perlu dilakukan dengan aturan waktu tertentu. Alangkah baiknya, jika alat dioperasikan saat sudah bersuhu normal.

Penggunaan mesin secara terus-menerus tanpa jeda membuat komponen di dalamnya menjadi panas dan cepat rusak.Kegiatan pembersihan dan perawatan mesin perlu dilakukan secara teratur. Perawatan alat dapat dilakukan dengan melumasi bagian motor, bantalan, dan roda gigi. 

Mesin Pengaduk Adonan dalam Berbagai Pilihan

Mixer Adonan Rotidalam Berbagai Pilihan, memiliki dua jenis alat pengaduk campuran, yaitu planetary mixer dan mixer spiral. Kedua alat ini memiliki manfaat dan fitur yang berbeda-beda. Berikut ini penjelasan tentang perbedaan kedua pengaduk tersebut.

Planetary Mixer

Jual Mesin Planetary MixerMixer Adonan Roti Jenis Planetary Alat pengaduk campuran jenis planetary mixer adalah alat yang serupa dengan mixer pada umumnya. Alat pengaduk pada mesin ini berputar mengelilingi mangkuk berisikan adonn yang diam. Gerakan berputar seperti ini mirip dengan gerakan planet memutari matahari.

Oleh karena itu, alat ini disebut planetary mixer. Alat mixer jenis ini memiliki mangkuk yang dapat dilepas beserta tiga jenis aksesori pengaduk, yakni spiral, beater, dan whip. Pengaduk spiral digunakan untuk membuat adonn dengan komposisi yang kental, seperti roti, kue, atau mie.

Pengaduk beater digunakan untuk adonnan yang memiliki tekstur yang lembut, biasanya campuran pada makanan berbahan baku keju, mentega, dan pastry. Pengaduk whip digunakan untuk adonann cair, seperti krim, susu, dan telur segar. Ada tiga jenis Planetary Mixer dengan kapasitas yang berbeda.

Pertama, alat dengan volume mangkuk sebesar sepuluh liter berkapasitas satu kilogram. Kedua, alat dengan volume mangkuk sebesar lima belas kilogram berkapasitas 2–3 kilogram. Terakhir, alat dengan volume mangkuk dua puluh liter berkapasitas tiga kilogram.

Spiral Mixer

Spiral Mixer Kapasitas BesarMesin Pengaduk Adonan Jenis Mixer Spiral, pengaduk adonan jenis mixer spiral adalah alat yang digunakan untuk membuat adonn kental dengan kapasitas besar. Alat ini memiliki sistem kerja yang sedikit berbeda. Alat ini mengaduk adonan dengan cara memutar mangkuk adonann pada saat spiral hook juga sedang bekerja menguleni adonan.

Dengan sistem pengadukan seperti ini, adonan yang dihasilkan tidak overworking, homogen, dan memiliki suhu yang rendah karena sedikitnya gesekan yang terjadi. 

Alat ini juga bertujuan mengaduk adonan secara perlahan agar dapat mengembangkan struktur gluten yang tepat di dalam adonan. Alat mixer spiral memiliki fitur kecepatan ganda, di mana kecepatan rendah dimaksudkan untuk membuat adonan yang homogen.

Sedangkan kecepatan tinggi untuk mengembangkan struktur gluten pada adonan. Mixer adonan roti jenis ini memiliki tiga varian, yakni yang memiliki kapasitas mangkuk sebesar 10, 20, dan 30 liter.

Daftar Harga Mesin Pengaduk Adonan Ramesia

-6%

Spiral Mixer

Spiral Mixer RMX 10L

Rp 7.425.000 Rp 7.000.000
-8%

Spiral Mixer

Spiral Mixer DH-10

Rp 7.900.000 Rp 7.250.000
-8%

Spiral Mixer

Spiral Mixer DH-20A

Rp 9.500.000 Rp 8.750.000
-8%

Spiral Mixer

Spiral Mixer DH-30A

Rp 11.000.000 Rp 10.150.000
-8%

Spiral Mixer

Spiral Mixer DH-50A

Rp 16.000.000 Rp 14.750.000
-8%

Spiral Mixer

Spiral Mixer DHH-100

Rp 57.500.000 Rp 52.900.000
-8%

Spiral Mixer

Spiral Mixer DHH-200

Rp 85.000.000 Rp 78.250.000
-8%

Spiral Mixer

Spiral Mixer SMXHS20B

Rp 12.400.000 Rp 11.425.000
-8%

Spiral Mixer

Spiral Mixer SMXHS30B

Rp 13.875.000 Rp 12.800.000
-8%

Planetary Mixer

Planetary Mixer DMXB07

Rp 4.900.000 Rp 4.525.000
-8%

Planetary Mixer

Planetary Mixer DMXB08

Rp 5.000.000 Rp 4.600.000
-8%
Rp 6.125.000 Rp 5.650.000
-12%
Rp 6.500.000 Rp 5.750.000
-8%
Rp 7.900.000 Rp 7.300.000
-8%
Rp 9.125.000 Rp 8.400.000
-5%
Rp 6.300.000 Rp 6.000.000
-4%
Rp 8.325.000 Rp 8.000.000
-5%
Rp 12.575.000 Rp 12.000.000
-7%

Dough Mixer

Dough Mixer DMX-KJD

Rp 3.675.000 Rp 3.400.000
-7%
Rp 5.000.000 Rp 4.675.000
-6%
Rp 6.250.000 Rp 5.900.000
-7%
Rp 5.675.000 Rp 5.250.000
-9%
Rp 7.000.000 Rp 6.350.000
-6%
Rp 8.250.000 Rp 7.750.000
-18%
Rp 5.500.000 Rp 4.500.000
-10%

Spiral Mixer

Spiral Mixer RMX 20L

Rp 11.450.000 Rp 10.350.000
-22%

Spiral Mixer

Spiral Mixer RMX 30L

Rp 14.650.000 Rp 11.500.000
-8%
Rp 6.500.000 Rp 5.975.000
-14%
Rp 8.500.000 Rp 7.280.000
-11%
Rp 9.500.000 Rp 8.500.000
-24%
Rp 6.000.000 Rp 4.550.000
-16%
Rp 7.000.000 Rp 5.850.000
-17%
Rp 10.000.000 Rp 8.300.000
-10%
Rp 8.400.000 Rp 7.600.000
-10%
Rp 9.100.000 Rp 8.200.000

The post Mesin Pengaduk Adonan | Mixer Adonan Roti appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
64467
Mesin Produksi Pertanian https://ramesia.com/mesin-produksi-pertanian/ Wed, 22 Jan 2020 02:17:01 +0000 https://ramesia.com/?p=64463 Mesin Produksi Pertanian | Harga Alat Industri Pertanian | Ramesia Mesin produksi tersedia dalam berbagai jenis dengan manfaat dan kapasitas yang berbeda-beda. Ada mesin produksi di sektor pertanian, perkebunan, peternakan, usaha kecil dan menengah, serta sektor industri. Mesin Produksi di Sektor Pertanian, Mesin produksi di sektor pertanian memiliki manfaat untuk memaksimalkan kapasitas secara otomatis dengan jumlah yang [...]

The post Mesin Produksi Pertanian appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
Mesin Produksi Pertanian | Harga Alat Industri Pertanian | Ramesia

Mesin produksi tersedia dalam berbagai jenis dengan manfaat dan kapasitas yang berbeda-beda. Ada mesin produksi di sektor pertanian, perkebunan, peternakan, usaha kecil dan menengah, serta sektor industri.

Mesin Produksi di Sektor Pertanian, Mesin produksi di sektor pertanian memiliki manfaat untuk memaksimalkan kapasitas secara otomatis dengan jumlah yang banyak dalam waktu yang singkat. Dengan cara seperti ini, diharapkan nilai jual suatu barang dapat meningkat. Salah satu poin penting di sektor pertanian adalah penanganan setelah panen. Dengan tindakan setelah panen yang baik, kualitas suatu barang dapat dipertahankan sampai ke tangan konsumen dan tingkat kerusakan dapat diminimalkan.

Salah satu mesin produksi merek Andaro di sektor pertanian adalah perontok padi. Mesin pertanian ini digunakan untuk memisahkan bulir padi dengan batangnya secara otomatis. Mesin ini dapat meningkatkan kualitas hasil panen dengan cara menekan kehilangan susut bobot karena proses pengolahan. Mesin perontok padi merek Andaro sangat mudah digunakan, tahan lama, dan membuat proses perontokan padi menjadi sangat efektif dan efisien. Mesin ini cocok digunakan untuk produksi pertanian skala menengah dan besar. 

Mesin Produksi di Sektor Perkebunan,  di sektor pertanian terbagi atas tiga komoditas, yakni kelapa, kakao, dan kopi. Ketiga komoditas ini memang merupakan hasil perkebunan yang paling banyak diolah oleh manusia. Salah satu mesin produksi di sektor perkebunan adalah mesin pengupas kopi. Seperti namanya, mesin ini berfungsi untuk memisahkan kulit terluar dari buah kopi dengan bijinya secara otomatis. Jika Anda berkecimpung dalam usaha produksi kopi, baik kedai minuman kopi maupun kopi bubuk instan, memiliki mesin ini merupakan pilihan yang terbaik. Hasil pengupasan yang baik, cara penggunaan alat yang mudah, dan harga yang terjangkau, membuat usaha berbasis kopi milik Anda dapat berkembang dengan pesat.

Mesin Produksi di Sektor Peternakan, di sektor peternakan terbagi atas dua jenis, yakni alat kompos dan alat peternakan. Produksi di bidang peternakan sebenarnya memiliki keuntungan yang berlipat ganda. Selain Anda mendapatkan keuntungan dari produksi peternakan itu sendiri, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari limbah yang diproses menjadi pupuk organik. Salah satu contoh alat di sektor ini adalah alat cetak pelet. alat ini merupakan alat yang sangat mumpuni untuk menyokong produksi pelet atau makanan ternak.

Mesin Produksi di Sektor Usaha Kecil dan Menengah, terdiri dari empat jenis dengan manfaat yang berbeda-beda, yaitu alat pengolah makanan, bumbu, daging, buah, dan sayur. Alat produksii di sektor ini memiliki varian  dengan jumlah yang paling banyak. Ada sekitar tiga puluh tipe alat yang dapat menunjang produksi UKM anda. Akhir-akhir ini, UKM semakin diminati masyarakat. Proses produksii yang mudah, pemasaran yang luas melalui media sosial, alat produksi dengan harga yang terjangkau, dan potensi keuntungan yang begitu besar membuat UKM menjadi semakin berjaya. 

Salah satu alat yang cukup populer di bidang UKM adalah alat penggiling cabai. Usaha produksii sambal kemasan yang terkesan sederhana, ternyata memiliki peminat yang sangat besar. Apalagi, strategi pemasaran di zaman sekarang yang bisa dilakukan melalui internet, membuat pelaku bisnis di bidang sambal kemasan menjadi semakin banyak. Alat ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas serta kapasitas produk Anda sehingga bisa bersaing di pasaran.

Mesin Produksi di Sektor Industri, di sektor industri terdiri dari dua jenis, yakni alat pendukung industri dan alat konstruksi. Peluang usaha di bidang industri pengolahan dan lainnya memiliki peluang yang cukup besar. Salah satunya adalah usaha di bidang daur ulang. Usaha jenis ini memiliki daya tarik yang cukup besar karena bahan baku berlimpah ruah dan dapat diperoleh dengan harga murah, bahkan gratis. 

Sampah anorganik seperti plastik dan kaleng memang tidak dapat diuraikan oleh alam, namun bisa diproses ulang menjadi sesuatu yang baru. Usaha di bidang daur ulang adalah seperti menemukan mutiara di dalam tumpukan sampah. alat yang cukup familier adalah alat pencacah plastik. Alat ini merupakan alat yang membuat sampah plastik menjadi bubuk plastik sehingga dapat dijual kepada industri yang akan mengolahnya menjadi barang baru seperti ember atau kantong plastik.

The post Mesin Produksi Pertanian appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
64463
Mesin Industri https://ramesia.com/mesin-industri/ Tue, 21 Jan 2020 08:30:08 +0000 https://ramesia.com/?p=64421 Mesin Industri | Harga Mesin Food Processing Skala Besar | Ramesia Mesin industri  adalah alat yang digunakan untuk memproses atau mengolah barang dengan kapasitas yang besar. Kegiatan industri itu sendiri merupakan bagian dari proses produksi. Pengertian industri secara langsung bisa diartikan sebagai semua kegiatan manusia yang berkaitan dengan bidang ekonomi. Di Indonesia, sektor industri meningkat pesat dalam [...]

The post Mesin Industri appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
Mesin Industri | Harga Mesin Food Processing Skala Besar | Ramesia

Mesin industri  adalah alat yang digunakan untuk memproses atau mengolah barang dengan kapasitas yang besar. Kegiatan industri itu sendiri merupakan bagian dari proses produksi. Pengertian industri secara langsung bisa diartikan sebagai semua kegiatan manusia yang berkaitan dengan bidang ekonomi. Di Indonesia, sektor industri meningkat pesat dalam sepuluh tahun terakhir. Bahkan, menurut data dari badan pusat statistik tahun 2019, industri pengolahan merupakan sumber pertumbuhan tertinggi pada perekonomian nasional. 

Industri pengolahan yang dimaksud adalah industri tekstil dan pakaian jadi, industri kertas dan barang dari kertas, serta industri makanan dan minuman. Tingginya industri pengolahan tentu tidak bisa terlepas dari faktor demografi masyarakat Indonesia yang begitu besar. Padatnya penduduk Indonesia merupakan berkah sekaligus tantangan bagi para pengusaha untuk bisa memenuhi selera dan permintaan pasar yang besar. Salah satu cara untuk bisa memenuhi permintaan yang besar adalah dengan mengolah barang menggunakan alat secara otomatis. Mesin industri merek Andaro akan membantu Anda melakukan proses produksi barang dengan cara yang efektif dan efisien. 

Mesin Industri

Jenis-Jenis Mesin Industri yang Ada di Andaro, Andaro menyediakan berbagai jenis alat industrii yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah segala jenis sektor usaha. Setidaknya, ada dua jenis alat industri yang ada di Andaro, yaitu alat pendukung industrii dan alat konstruksi.

  • Mesin Pendukung Industri, Alat pendukung industri terdiri atas alat asap cair, hammer mill, ribbon mixer, press kardus, mixer vertikal, pembuat briket, dan pencacah plastik. Berikut ini pembahasan mengenai beberapa alat pendukung industrii.
  • Mesin Asap Cair, alat asap cair atau alat pirolisis adalah alat untuk membuat arang, metanol, arang aktif, dan bahan kimia lainnya. Alat ini juga sering digunakan untuk mengubah biomassa menjadi gas sintetis. Pemanfaatan produk asap cair cukup beragam, yakni sebagai biopestisida, pengawet makanan, dan bahan penggumpal getah karet.
  • Mesin Hammer Mill, Singkatnya, hammer mill adalah alat untuk membuat tepung. Alat ini bisa dimanfaatkan dalam berbagai sektor usaha mulai dari industri makanan, kosmetik, jamu, sampai obat-obatan.
  • Mesin Ribbon Mixer, Alat ini merupakan alat untuk mengaduk bahan baku yang berbentuk powder. Umumnya, alat ini digunakan dalam proses pengadukan pakan ternak.
  • Mesin Press Kardus, Alat ini digunakan untuk membentuk kardus, kertas, dan kaleng menjadi padat. Alat ini umumnya digunakan pada usaha berbasis daur ulang yang memanfaatkan sampah anorganik.
  • Mesin Mixer Vertikal, Alat ini merupakan mixer dengan bentuk yang sangat besar yang berfungsi sebagai pengaduk produk pertanian atau pakan ternak dalam kondisi kering.
  • Mesin Pembuat Briket, Alat ini digunakan untuk membuat briket dari bahan alami seperti tempurung kelapa. Briket alami itu sendiri merupakan produk bahan bakar alami pengganti minyak tanah atau gas elpiji.
  • Mesin Pencacah Plastik, Sesuai namanya, alat ini adalah alat untuk mencacah plastik secara otomatis. Pada umumnya, alat ini digunakan untuk melakukan daur ulang sampah berbentuk plastik menjadi bubuk plastik.
  • Mesin Konstruksi, Alat industri di sektor konstruksi terdiri atas alat molen beton, molen batako, pemecah batu, pres genteng, dan pencetak batu bata.
  • Mesin Molen Beton, Alat molen beton adalah alat pengaduk semen secara otomatis. Pada proyek pembangunan besar, pengadukan manual akan memakan banyak waktu dan tenaga kerja. Oleh karena itu, Alat ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil yang banyak dalam waktu yang singkat.
  • Mesin Molen Batako, Alat ini digunakan untuk mengaduk adonan batako. Sebagai pengusaha batako, tentunya Anda membutuhkan banyak adonan yang siap dicetak dalam waktu yang singkat. Alat ini merupakan solusi dari problematika tersebut karena memiliki kapasitas produksi yang besar.
  • Mesin Pemecah Batu, Alat ini digunakan untuk membuat batu atau mineral hasil penambangan menjadi berukuran kecil dan siap pakai untuk berbagai kepentingan.
  • Mesin Press Genteng, Alat ini digunakan untuk mencetak genteng dengan cara yang cepat dan dengan hasil yang banyak.
  • Mesin Pencetak Batu Bata, Alat ini digunakan untuk mencetak batu bata dengan kapasitas yang besar secara otomatis. Alat yang tahan lama, cara penggunaan yang mudah, dan proses yang efisien, membuat alat ini begitu penting untuk dimiliki bagi Anda yang memiliki usaha di sektor material bahan bangunan.

The post Mesin Industri appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
64421
Power Thresher https://ramesia.com/power-thresher/ Tue, 21 Jan 2020 08:11:28 +0000 https://ramesia.com/?p=64415 Power Thresher | Harga Mesin Perontok Padi Terbaru | Ramesia Power Thresher adalah mesin yang dapat digunakan untuk menjadikan padi sebagai gabah. Alat ini sebagai alat bantu petani sewaktu memisahkan gabah dari jerami pada proses perontokkan. Perontokan adalah sebuah proses yang harus dilewati di musim panen. Tentu saja, kita tidak akan mengolah padi beserta jeraminya. [...]

The post Power Thresher appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
Power Thresher | Harga Mesin Perontok Padi Terbaru | Ramesia

Power Thresher adalah mesin yang dapat digunakan untuk menjadikan padi sebagai gabah. Alat ini sebagai alat bantu petani sewaktu memisahkan gabah dari jerami pada proses perontokkan. Perontokan adalah sebuah proses yang harus dilewati di musim panen. Tentu saja, kita tidak akan mengolah padi beserta jeraminya. Kita hanya akan menggunakan biji padi saja, bukan? Berdasar jenis alat penggeraknya, alat perontok terbagi menjadi dua yaitu:

  1. Alat perontok padi yang digerakkan secara manual dengan pedal (pedal thresher).
  2. Mesin perontok padi yang digerakkan dengan mesin (power thresher).

Perontokan padi tradisional yang dilakukan secara manual, menyulitkan petani. Pasalnya, petani mesti membawa alat yang harus dipanggul oleh dua orang melalui jalur tanah sawah yang tidak rata. Proses yang harus dilewati saat memakai alat tradisional ini pun adalah dengan kayuh pedal, persis seperti sepeda. Cukup melelahkan untuk dilakukan, lebih-lebih kalau kuantitas padi sangat banyak. Selain melelahkan, apa lagi kekurangan dari proses pemisahan padi dan jerami konvensional ini? Biji padi mudah tercecer, mutunya jadi kurang baik, dan masih ada sisa jerami. Tentu padi semacam ini belum cocok untuk diolah menjadi beras. Seiring dengan perkembangan zaman, alat perontok padi manual tidak lagi efektif dan efisien. Untuk lebih memaksimalkan hasil panen petani maka dibuatlah mesin perontok padi dengan tenaga mesin diesel dan berbahan bakar bensin. Mesin yang dikenal dengan Power Thresher dari Andaro mampu memberikan keudahan bagi petani pada proses pemisahan padi.

Power Thresher

Berbagai Kelebihan Power Thresher Andaro, Lalu, apa saja keunggulan dari mesin pemisah ini?

  • Power thresher memiliki kecepatan perontokan sekaligus pembersihan padi yang lebih cepat, sehingga petani bisa menghemat waktu.
  • Power thresher terbukti dapat mengurangi kehilangan gabah saat perontokkan dan mengurangi risiko kerusakan pecah butir gabah.
  • Mobilitas yang tinggi karena mesin ini menggunakan roda untuk pergerakan, sehingga praktis dan mudah untuk dipindahkan dari lahan satu ke lahan yang lain.
  • Pintu input bisa dibuka dan ditutup, sehingga membuat proses umpan jerami lebih mudah. Kecepatan putar kipas pengembus bisa diatur dengan cara mengganti diameter pully-nya.
  • Power thresher menggunakan sumber penggerak tenaga mesin, sehingga tidak menguras tenaga.
  • Sangat efisien karena punya kapasitas kerja yang besar dan mumpuni untuk skala pertanian yang lebih besar.

Cara Terbaik dalam Merawat Power Thresher Andaro, Poin krusial dari menggunakan mesin usaha adalah perawatan yang dilakukan secara kontinu. Bagaimana caranya? 

  1. Jika motor mati, cek saluran bahan bakar dan busi.
  2. Bila blower tidak bergerak, cek baut-baut di bagian blower mungkin perlu dikencangkan.
  3. Supaya mesin awet hendaknya selalu dijaga kebersihannya agar awet dan tidak keropos.
  4. Gunakanlah pelumas terutama pada parts bearing. Agar mesin tidak tersendat saat bekerja.
  5. Perhatikan lokasi penyimpanan mesin. Letakkanlah Mesin thresher di tempat teduh, tetapi jangan lembap—apalagi basah agar ketika digunakan kembali, mesin tidak mengalami korsleting.

Cara Kerja Power Thresher Andaro, Prosedur pengoperasian Mesin thresher dapat Anda pelajari dari panduan yang ada. Berikut ini sekilas tentang cara menjalankannya mesin power thresher

  1. Untuk mengoperasikan Mesin thresher, terlebih dahulu siapkanlah bahan bakar pada tangki. Selanjutnya, siapkan wadah untuk menampung padi di masing-masing tempat output.
  2. Setelah itu, mesin dihidupkan dengan cara memutar tuas ke mode on. Kemudian, siapkan padi yang akan diproses pada tempat input padi atau lubang penggilingan padi.
  3. Beri tarikan gas yang ditambah sesuai dengan kecepatan perontokan padi yang diinginkan.
  4. Setelah padi masuk dan dirontokkan maka masing-masing bahan akan keluar pada tempat output. Hasil perontokkan, yaitu gabah utuh, gabah hampa, dan jerami.
  5. Kurangi tarikan gas terlebih dahulu, sebelum mematikan mesin.
  6. Selanjutnya, mesin dapat dimatikan dengan menarik tuas on ke arah off.

Power thresher sangat mudah digunakan juga gampang dirawat. Apalagi, harganya juga lebih hemat ketimbang membayar banyak pekerja untuk proses pemisahan padi. Maka wajar bila power thresher Andaro direkomendasikan sebagai mesin berkualitas yang cocok untuk melengkapi usaha Anda di sektor pertanian. By Pabrik Mesin Pertanian Andaro.

Daftar harga mesin perontok padi

Model ADR TRD 1000
Dimensions 165 × 115 × 130 cm
Kapasitas 1000-1200 Kg / Jam
Penggerak Diesel 6.5 Hp
BBM Solar

The post Power Thresher appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
64415
Mesin Tanam Padi https://ramesia.com/mesin-tanam-padi/ Tue, 21 Jan 2020 08:00:04 +0000 https://ramesia.com/?p=64409 Mesin Tanam Padi | Harga Alat Penanam Padi Otomatis | Ramesia Mesin tanam padi adalah salah satu alat tanam yang bisa dijadikan alternatif pengganti tenaga kerja manusia untuk Anda gunakan menanam bibit padi di sawah. Selama ini, Petani tak jarang harus menunda musim tanam karena menunggu giliran buruh tanam. Ketergantungan kepada buruh tanam yang tidak [...]

The post Mesin Tanam Padi appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
Mesin Tanam Padi | Harga Alat Penanam Padi Otomatis | Ramesia

Mesin tanam padi adalah salah satu alat tanam yang bisa dijadikan alternatif pengganti tenaga kerja manusia untuk Anda gunakan menanam bibit padi di sawah. Selama ini, Petani tak jarang harus menunda musim tanam karena menunggu giliran buruh tanam. Ketergantungan kepada buruh tanam yang tidak diimbangi dengan regenerasi, seringkali membuat proses tanam terganggu. Akibat penundaan ini adalah kerugian ekonomi bagi petani karena pemanfaatan lahan sawah yang tidak maksimal. Salah satu solusi yang dapat dipilih adalah dengan memanfaatkan alat sebagai pendukung penanaman padi. Dalam hal ini, penggunaan alat tanam padi Andaro dapat mengatasi permasalahan keterbatasan tenaga kerja untuk proses menanam padi. 

Prinsip kerja dari mesin timbun padi ini masih diadopsi dari prinsip orang menanam padii, di mana bibit padi diambil dari tumpukan, kemudian ditancapkan ke dalam lahan sawah. Bedanya, proses ini dikerjakan menggunakan alat, sehingga menghemat tenaga. Walaupun disebut mesin timbun padii, tetapi alat ini tidak sepenuhnya bekerja secara otomatis. Masih ada porsi sistem manual yang menggunakan tenaga manusia. Meskipun begitu, sisi efektivitasnya jelas masih lebih tinggi dibandingkan dengan cara penanaman padi yang konvensional.

Mesin Tanam Padi

Keunggulan Mesin Tanam Padi Andaro, Mesin timbun padii mempunyai beberapa keunggulan sebagai berikut:

  1. Sangat efisien dan bisa diandalkan pada zaman sekarang, ketika sumber daya manusia di sektor pertanian semakin langka sementara lahan persawahan masih luas.
  2. Menghemat biaya tenaga kerja hampir tujuh puluh persennya sendiri.
  3. Cocok untuk berbagai kondisi lahan persawahan.
  4. Penanaman bisa seragam dan lebih rapi.
  5. Kemungkinan bibit padii menjadi rusak lebih kecil.
  6. Kedalaman penanaman bibit padii bisa diatur.

Cara Perawatan Mesin Tanam Padi Andaro, Mengingat investasi alat bukanlah hal yang murah maka perawatan menjadi poin penting yang tidak boleh Anda abaikan. Untuk merawat alat cukup dengan rutin memeriksa dan membersihkan bagian-bagian alat, misalnya:

  1. Penggantian Oli Mesin, Ganti oli mesin untuk 50 jam pertama dan secara berkala setiap 150 jam. Gunakan oli bersih dan berkualitas untuk menjaga alat tetap dalam kondisi bagus
  2. Membersihkan Busi, Lepaskan komponen alat dengan menggunakan kunci busi, lalu bersihkan elektroda busi. Tujuannya, untuk menjaga proses pengapian agar berjalan lancar.
  3. Penggantian Oli Transmisi, Jangan lupa untuk mengganti oli secara berkala.Setelah selesai dipergunakan, bersihkan alat tanam padii untuk menghilangkan noda-noda lumpur dengan menyemprotkan atau mengguyur alat dengan air pada bagian-bagian yang kotor. Hati-hati jangan mengenai bagian yang terhubung dengan alat. Apabila perlu gunakan juga lap untuk membantu.

Cara Kerja Mesin, Cara kerja alat ini sangat simpel dan mudah dipahami. Pertama-tama, tentu bisa dengan persiapan bibit padi yang terpilih. Jangan lupakan juga untuk mengecek keadaan alat. Selanjutnya, ikuti langkah di bawah ini:

  1. Untuk memulai alat, tarik pada bagian tali pada starter
  2. Jangan lupa untuk memanaskan alat. Ini penting supaya alat tidak terjadi error di tengah jalan. 
  3. Anda bisa memodifikasi tinggi rendah alat, tentu tergantung pada kondisi lahan pertanian yang dikerjakan.
  4. Mesin baru bisa bergerak apabila Anda menarik bagian tuas dan memasukkannya ke posisi on.
  5. Pada saat sudah berada di sawah pastikan posisi awal penanaman bibit padi terlebih dahulu.
  6. Ada meja tempat tanam dan juga rak untuk menampung. Di sanalah Anda meletakkan bibit padi.
  7. Anda bisa memilih berapa banyak bibit yang akan digunakan. Atur pula jarak tanam dengan perubahan gigi, tinggi, hingga kedalaman ukuran penanaman.
  8. Atur gas sesuai kebutuhan, jangan disetel terlalu cepat.
  9. Atur keseimbangan kanan dan kiri untuk memudahkan mengarahkan jalannya mesin timbun padi.
  10. Jika ingin berhenti tarik kopling utama ke posisi mati/off, mesin tanam padii pun akan berhenti.

Apabila Anda mempunyai lahan pertanian khususnya lahan persawahan, sedangkan tenaga kerja sudah mulai berkurang, tidak ada salahnya mempertimbangkan untuk menggunakan mesin tanam padi. Selain memakai mesin tanam padi Andaro untuk diri sendiri, Anda bisa pula membuka jasa penyewaan alat mesin pertanian. Maka, penghasilan bukan hanya bersumber dari hasil panen, melainkan dari hasil penyewaan mesin Anda.

The post Mesin Tanam Padi appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
64409
Mesin Pertanian https://ramesia.com/mesin-pertanian/ Tue, 21 Jan 2020 07:48:42 +0000 https://ramesia.com/?p=64405 Mesin Pertanian | Harga Alat Mesin Pertanian (Alsintan) | Ramesia Mesin pertanian dirancang dan diciptakan guna mempermudah pekerjaan petani. Selain itu, alat ini dirancang agar kuantitas dan kualitas produk pertanian jadi lebih meningkat. Mesin-mesin pertanian diharapkan mampu memperbaiki dan meningkatkan hasil panen, sekaligus efisiensi pada masa pascapanen. Maknanya, ada banyak manfaat yang akan didapatkan ketika [...]

The post Mesin Pertanian appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
Mesin Pertanian | Harga Alat Mesin Pertanian (Alsintan) | Ramesia

Mesin pertanian dirancang dan diciptakan guna mempermudah pekerjaan petani. Selain itu, alat ini dirancang agar kuantitas dan kualitas produk pertanian jadi lebih meningkat. Mesin-mesin pertanian diharapkan mampu memperbaiki dan meningkatkan hasil panen, sekaligus efisiensi pada masa pascapanen. Maknanya, ada banyak manfaat yang akan didapatkan ketika Anda memutuskan untuk menggunakan mesin pertanian demi mencapai hasil panen yang lebih berkualitas. Jika Anda ingin mengetahui manfaat yang lain dari mesin pertanian, simaklah ulasan berikut.

Manfaat Mesin PertanianZaman sekarang, permintaan dari sektor pertanian sangatlah banyak. Lebih lagi, jumlah masyarakat yang makin hari makin bertambah sehingga kebutuhan pangan pun terus meningkat. Hal tersebut menjadikan para petani mempunyai target panen yang lebih tinggi. Selain kuantitas, petani pun juga dituntut agar menghasilkan pangan yang berkualitas. Maka dari itu, petani saat ini memerlukan alat otomatis yang dapat membantu mereka dalam meningkatkan hasil panen dengan waktu yang efisien. Perangkat otomatis yang dimaksud adalah alat pertanian. Lantas, apa lagi manfaat yang dapat dirasakan oleh petani yang memakai alat pertanian dalam kegiatan usahanya? Berikut ini adalah beberapa manfaatnya. 

  1. Meningkatkan kapasitas kerja petani sehingga dapat memperluas bidang penanaman padi atau dengan kata lain meningkatkan intensitas penanaman.
  2. Mengantisipasi untuk meningkatkan minat kerja dalam sektor pertanian yang semakin menurun. Alat pertanian meringankan kerja kasar yang mesti dilakukan oleh para petani modern.
  3. Memberikan kenyamanan dan juga meningkatkan keamanan dalam proses pertanian sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja pula.
  4. Meningkatkan kualitas dari hasil panen agar ketepatan dan juga keseragaman dalam prosesnya berjalan sesuai dengan yang diinginkan.
  5. Meningkatkan mutu hasil panen menjadi lebih terjamin.
  6. Alat pertanian ini mampu menyelesaikan tugas yang mungkin cukup sulit dikerjakan manusia.
  7. Mesin pertanian dapat pula memberikan peran penting dalam pertumbuhan sektor non-Persawahan.

Jenis-Jenis Mesin Pertanian, Sebagaimana yang umum diketahui, Persawahan memiliki banyak proses dalam pengolahan produk hasil panen. Itulah mengapa, ada lebih dari satu alat yang penting untuk digunakan oleh para petani modern. Hampir semua jenis alat Persawahan tersedia dari Andaro. Nah, setidaknya ada empat jenis alat yang dapat menjadi andalan Anda yang bergerak di ranah Persawahan, yaitu:

  1. Mesin Perontok Padi, Alat ini digunakan sebagai alat untuk merontokkan padi dari batangnya setelah di panen. Jenis alat ini kebanyakan digunakan oleh industri Persawahan menengah dan besar. Dengan berbagai desain yang ada, Alat ini cukup bermanfaat untuk efisiensi waktu dan juga meminimalisasi rontokan padi yang terbuang.
  2. Mesin Giling Padi, Alat ini digunakan sebagai alat penggiling padi agar menghasilkan beras. Ketika padi telah dirontokkan, proses selanjutnya yaitu menggiling padi. Proses penggilingan tersebut bertujuan untuk memisahkan kulit padi dari beras sehingga siap untuk diolah menjadi nasi.
  3. Mesin Perontok Jagung, Alat ini sangat bermanfaat bagi petani yang ingin mengolah hasil panen berupa jagung. Sebab, dengan alat ini biji jagung akan dipipil dengan mudah. Proses pemipilan jagung pun akan lebih cepat dan menghasilkan biji jagung yang lebih baik dibandingkan dengan memipil secara manual.
  4. Mesin Traktor, Tentu semua orang tahu bahkan Anda juga tahu tentang alat ini. Alat traktor ini akan membantu kerja para petani untuk membajak sawah dengan waktu yang singkat.

Cara Perawatan Mesin, Umumnya semua jenis alat pertanian memiliki ukuran yang besar dan bobot yang juga berat. Untuk kemudahan, Anda bisa meletakkan alat ini di tempat yang aman dan mudah dijangkau saat akan menggunakannya. Pastikan pula alat tidak terkena hujan dan panas berlebihan. Saat penyimpanan, lap bagian-bagian mesin agar tidak berkarat atau macet saat akan digunakan kembali. Anda bisa melakukan pengecekan secara berkala alat ini untuk melihat apakah komponen dari mesin masih berfungsi dengan baik atau tidak. Jika dirasa ada masalah, segera ganti atau perbaiki komponen. Sebisa mungkin lakukan pembersihan mesin ini agar selalu terawat, bersih dan juga bebas dari kerak yang akan menghambat operasi dari alat tersebut.

daftar harga mesin pertanian

Model & Tipe ADR YMM 20
Dimensions 128 × 150 × 130 cm
Weight 272 kg
Penggerak Diesel 20 HP
Bahan Bakar Solar
Putaran Poros Utama 750-800 rpm
Kapasitas Produksi 500-750 Kg / Jam

Model & Tipe ADR HW 60 AN
Dimensions 138 × 84 × 158 cm
Weight 155 kg
Penggerak Diesel 8.5 HP
Bahan Bakar Solar
Putaran Poros Utama 1100-1200 rpm
Kapasitas Produksi 1000-1200 Kg / Jam

Model ADR TRD 1000
Dimensionsl 165 × 115 × 130 cm
Kapasitas 1000-1200 Kg / Jam
Penggerak Diesel 6.5 Hp
BBM Solar

Model ADR RD 300
Dimensions 600 × 100 × 200 cm
Kapasitas 500-700 Kg/Batch
Pemanas Burner / Panel Control
BBM Solar & Minyak Tanah

The post Mesin Pertanian appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
64405
Mesin Pencacah Sampah https://ramesia.com/mesin-pencacah-sampah/ Tue, 21 Jan 2020 07:35:34 +0000 https://ramesia.com/?p=64402 Mesin Pencacah Sampah | Harga Alat Cacah Kompos Organik | Ramesia Mesin pencacah sampah dari Andaro adalah alat untuk menghancurkan sampah organik menjadi ukuran yang lebih kecil. Sampah organik yang dimaksud adalah daun, ranting, rumput, sisa makanan dari rumah tangga, dan sampah organik lain yang berasal dari alam. Tujuan pencacahan sampah organik adalah memudahkan proses [...]

The post Mesin Pencacah Sampah appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
Mesin Pencacah Sampah | Harga Alat Cacah Kompos Organik | Ramesia

Mesin pencacah sampah dari Andaro adalah alat untuk menghancurkan sampah organik menjadi ukuran yang lebih kecil. Sampah organik yang dimaksud adalah daun, ranting, rumput, sisa makanan dari rumah tangga, dan sampah organik lain yang berasal dari alam. Tujuan pencacahan sampah organik adalah memudahkan proses pembusukan untuk menjadi pupuk kompos.

Berdasarkan data terkini, sebagian besar sampah Indonesia berasal dari rumah tangga, berupa sisa makanan dan sampah dapur. Padahal, jenis sampah organik seperti ini masih bisa diolah menjadi barang yang lebih berharga. Dengan pengolahan sampah yang baik, ada dua keuntungan yang bisa didapatkan sekaligus. 

Pertama, mengurangi jumlah sampah yang kini menjadi permasalahan dunia dan menerima keuntungan secara finansial karena bisa memproduksi pupuk organik. Peluang bisnis pupuk organik semakin lama semakin meningkat seiring kesadaran masyarakat tentang gaya bertani yang sehat. Pangsa pasar pupuk organik lumayan besar di masyarakat. 

Meskipun gaya bertani organik sedang naik daun, pelaku bisnis di bidang pupuk organik masih terbilang rendah. Peluang seperti ini tentunya harus Anda manfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi, cara pembuatan pupuk organik tidak susah sama sekali jika dibantu oleh peralatan dari alat Andaro. Permodalan untuk memulai usaha ini juga tidak besar. Bahan pembuatnya juga sangat berlimpah ada di lingkungan sekitar Anda, seperti sampah organik, kotoran hewan, arang sekam, obat organik, dan lainnya.

Untuk pemasaran, Anda bisa menggunakan media sosial dan marketplace. Akan tetapi, Anda juga perlu mencari lokasi yang strategis dan ramai, misalnya dekat desa, taman kota, pusat perbelanjaan, dan lainnya. Alat pencacah plastik dari Andaro akan sangat membantu proses pembuatan pupuk organik Anda menjadi sangat efektif dan efisien. 

Mesin Pencacah Sampah

Kelebihan Mesin, Alat ini terbuat dari besi plat mild steel yang kuat dan tahan lama. Sedangkan, rangka alat terbuat dari besi berkualitas, sehingga terlihat tangguh. Komponen pisau pencacah pada alat juga memiliki ketajaman yang baik dan tahan lama. Dimensi alat tidak terlalu besar. Jadi, Anda tidak perlu menyiapkan tempat khusus untuk alat ini. Alat ini telah melewati uji coba sebelum dipasarkan secara luas, sehingga jaminan kualitas alat tidak perlu Anda ragukan lagi.

Mesin ini memiliki desain dan cara penggunaan yang sederhana dan sangat mudah. Semua orang pasti dapat menggunakannya tanpa perlu mencari teknisi khusus. Hasil cacahan memuaskan, sehingga dapat mempercepat proses pengomposan samph organik dengan cepat. Alat ini dapat membantu Anda menghemat banyak hal, seperti biaya, waktu, dan tenaga pekerja. Hasil yang banyak dan cepat membuat Anda memiliki kesempatan mengembangkan bisnis pupuk organik secara optimal.  

Cara Penggunaan, Berikut ini merupakan langkah penggunaan mesin pencacah sampah.

  1. Persiapkan samph organik yang ingin Anda olah.
  2. Persiapkan alat dan isi bahan bakarnya.
  3. Nyalakan alat dengan tombol power.
  4. Masukkan samph organik ke dalam corong yang tersedia pada alat.
  5. Mesin akan mencacah samph sampai menjadi potongan-potongan yang kecil dan mengeluarkannya melalui saluran output.

Tipe Mesin Pencacah Sampah dari Andaro, Ada beberapa tipe alat pencacah samph yang bisa Anda temukan di website Andaro. Alat ini memiliki kapasitas produksi yang berbeda-beda dan dapat Anda pilih berdasarkan kebutuhan masing-masing.

  1. Mesin Appo penghancur bahan Pupuk Organik. Mesin ini memiliki kapasitas produksi sebesar 800–1.000 kilogram dalam sekali proses.
  2. Mesin Chopper Mini Perajang Rumput Gajah. Mesin ini memiliki kapasitas produksi sebesar 300–500 kilogram dalam sekali proses.
  3. Mesin Kompos Pencacah Sampah. Mesin ini memiliki kapasitas produksi sebesar 150–200 kilogram dalam sekali proses.
  4. Mesin Chopper Perajang Rumput Gajah. Mesin ini memiliki kapasitas produksi sebesar 1.500–2.000 kilogram dalam sekali proses.

Biasanya, perbedaan kapasitas produksi juga akan membuat jumlah komponen pisau di dalam tiap-tiap mesin berbeda. Pada mesin berkapasitas di bawah seratus kilogram, pisau yang digunakan terbuat dari baja dan disusun dengan sederhana. Pada mesin berkapastitas di atas dua ratus lima puluh kilogram, biasanya ada sekitar dua belas pisau yang diam dan dua belas pisau bergerak. Sebenarnya, pembuatan sampah organik sama sekali tidak susah.

Hanya saja, pengolahannya yang terkesan merepotkan membuat banyak orang enggan menggeluti bisnis ini. Langkah awal dalam pembuatan pupuk organik adalah proses pencacahan sampah. Proses ini memang cukup merepotkan. Penggunaan alat pencacah sampah dari Andaro dapat menjadi opsi yang mempermudah Anda melewati proses ini dengan mudah.

The post Mesin Pencacah Sampah appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
64402
Mesin Huller Kopi https://ramesia.com/mesin-huller-kopi/ Tue, 21 Jan 2020 07:16:23 +0000 https://ramesia.com/?p=64396 Mesin Huller Kopi | Harga Mesin Pengupas Kulit Kopi | Ramesia Mesin Huller Kopi adalah mesin yang memiliki fungsi memisahkan kulit dengan buah kopi sesaat setelah dipanen. Mesin pengupas kulit kopi ini memiliki banyak nama, misalnya coffee pulper atau mesin pengupas kopi. Pada dasarnya, rakyat Indonesia adalah penikmat kopi sedari zaman dahulu. Sebut saja daerah [...]

The post Mesin Huller Kopi appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
Mesin Huller Kopi | Harga Mesin Pengupas Kulit Kopi | Ramesia

Mesin Huller Kopi adalah mesin yang memiliki fungsi memisahkan kulit dengan buah kopi sesaat setelah dipanen. Mesin pengupas kulit kopi ini memiliki banyak nama, misalnya coffee pulper atau mesin pengupas kopi. Pada dasarnya, rakyat Indonesia adalah penikmat kopi sedari zaman dahulu. Sebut saja daerah penghasil kopi yang terkenal, misalnya Toraja, Aceh, dan Mandailing. Bahkan, pedagang Belanda sampai datang ke Indonesia salah satunya adalah karena kopi yang juga disebut emas hitam.

Mesin Pengupas KopiSekarang, kopi sudah seperti minuman yang berkaitan dengan gaya hidup. Semakin mahal kopi yang diminum, semakin tinggi pula taraf hidup orang tersebut. Bagi kebayakan orang, kopi masih bermakna spesial. Minuman yang sudah ada sejak zaman dahulu ini, bahkan menjadi budaya di beberapa daerah di Indonesia, misalnya Surabaya dan Yogyakarta. 

Minuman kopi itu sendiri sering dijadikan sebagai sebuah perayaan atas peristiwa tertentu, mulainya sebuah persahabatan atau bisnis, dan juga simbol untuk menjaga kekerabatan.

Kopi memang sudah berubah fungsi, dari sekadar minuman biasa menjadi fungsi sosial antarsesama manusia. Bagi penikmatnya, minuman ini punya makna tersendiri.

Semakin meningkatnya permintaan pasar pada minuman kopi, semakin membuat para pelaku bisnis ingin menjajal peruntungan di bidang ini. Huller kopi menjadi salah satu investasi penting untuk dimiliki agar proses pengolahan kopi dapat berjalan dengan baik.

Proses pengolahan kopi tentunya sangat memengaruhi rasa minuman yang akan dinikmati konsumen. Kesalahan pada proses pengolahan akan membuat kopi yang disajikan menjadi tidak sesuai dengan harapan.

Oleh karena itu, penting sekali bagi Anda untuk bisa memilih sarana dan prasarana yang tepat untuk menyokong bisnis di bidang ini. Jika Anda ingin menggeluti bisnis di bidang kopii, baik menjadi pengusaha, penjual minuman, maupun UKM kopii instan, alat ini adalah pilihan yang baik untuk menghasilkan kopii berkualitas yang siap untuk dinikmati.

Kelebihan Mesin

Kelebihan Mesin ini terbuat dari material platezzer dengan besi siku sebagai rangkanya. Alat ini memiliki fitur yang kokoh sehingga awet dan tahan lama. Meski mesin ini terkesan tangguh, tetapi cara menggunakannya sangatlah mudah. Jadi, sangat cocok dipakai untuk pengusaha yang baru saja menjajal usaha di bidang minuman kopii. Dimensi mesin tidak terlalu besar, sehingga Anda tidak perlu menyiapkan tempat khusus untuk alat ini. Anda juga dapat memindahkan alat dengan mudah.

Hasil pengupasan biji kopii memiliki bentuk seragam, konsisten, serta memiliki kualitas yang baik, sehingga rasa minuman kopii yang dihasilkan juga akan orisinal. Alat ini dapat mengupas berbagai jenis kopii, sehingga Anda hanya memerlukan satu alat saja. Alat ini jelas akan mengurangi waktu, tenaga, dan biaya yang Anda keluarkan untuk proses pengolahan kopii menjadi siap diminum. Dengan proses pengolahan yang efektif dan efisien, Anda dapat mengeruk keuntungan dengan besar. 

Cara Penggunaan dan Perawatan Mesin

Cara Penggunaan, Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum menggunakan mesin huller kopi ini adalah mengisi bahan bakarnya agar dapat bekerja sesuai fungsi. Setelah itu, Anda persiapan bahan baku berupa kopii segar. Setelah alat nyala, masukkan biji kopii ke corong alat. Tunggu sejenak sampai mesin selesai mengupas kulit biji kopii dan mengeluarkannya lewat saluran yang ada.

Tips Perawatan Mesin, Tips perawatan yang paling penting untuk dilakukan adalah kegiatan pembersihan alat setelah pemakaian. Tujuannya adalah untuk menjaga kualitas hasil pengupasan biji kopii. Tentunya, Anda pasti menyadari pentingnya menjaga bahan baku untuk selalu bersih dan aman untuk dikonsumsi. Alat yang bersih akan menghasilkan produk yang bersih pula. Selain itu, Anda perlu membaca buku petunjuk manual mesin agar mengetahui cara penggunaan alat sesuai prosedur yang benar. 

Tempat penyimpanan yang paling baik untuk sebuah mesin adalah yang kering dan aman dari gangguan hewan, seperti kecoak, tikus, dan serangga. Hewan-hewan seperti ini berpotensi untuk merusak komponen mesin sehingga membuatnya lebih cepat rusak. Tips perawatan lainnya yang juga penting adalah rutin memeriksa motor penggerak mesin. Lebih bagus lagi jika Anda melumasi bagian motor secara teratur.

Mesin huller kopi dari Andaro tersedia dalam satu jenis yakni tipe ADR PKX 200. Mesin ini memiliki kapasitas produksi 200–300 kilogram dalam sekali proses. Anda dapat melakukan pembelian mesin di website resmi Andaro atau di marketplace terkemuka di Indonesia.

daftar harga mesin pengupas kopi

The post Mesin Huller Kopi appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
64396
Mesin Keripik Pisang https://ramesia.com/mesin-keripik-pisang/ Tue, 21 Jan 2020 06:39:46 +0000 https://ramesia.com/?p=64392 Mesin Keripik Pisang Mesin keripik pisang adalah alat untuk memotong dan merajang buah pisang dengan bentuk, ukuran, dan tingkat ketebalan yang serupa secara otomatis. Mesin ini menyebabkan proses pembuatan keripik pisang menjadi lebih mudah dan cepat. Anda hanya perlu menyiapkan buah pisang yang ingin diolah tanpa perlu susah payah melakukan perajangan secara manual. Hasil perajangan oleh [...]

The post Mesin Keripik Pisang appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
Mesin Keripik Pisang

Mesin keripik pisang adalah alat untuk memotong dan merajang buah pisang dengan bentuk, ukuran, dan tingkat ketebalan yang serupa secara otomatis. Mesin ini menyebabkan proses pembuatan keripik pisang menjadi lebih mudah dan cepat. Anda hanya perlu menyiapkan buah pisang yang ingin diolah tanpa perlu susah payah melakukan perajangan secara manual. Hasil perajangan oleh mesin ini juga terlihat rapi dan ciamik sehingga dapat meningkatkan daya tarik produk camilan ini.

Jika Anda ingin menekuni industri camilan keripik pisang, mesin merek Andaro ini sangatlah cocok untuk dimiliki. Mesin ini ibarat investasi jangka panjang karena memiliki kualitas yang baik. Industri camilan memiliki pangsa pasar yang lumayan luas. Semua kalangan pasti menyukai camilan yang murah dan meriah seperti keripik pisang. Bahkan, sekarang sudah banyak camilan berbahan dasar keripik pisang kekinian dengan varian rasa yang sangat banyak, mulai dari rasa cokelat, vanila, hingga green tea

Kelebihan Mesin Keripik Pisang, Alat pemotong keripik ini terbuat dari stainless steel yang mudah untuk dibersihkan dan tahan lama. Alat ini tahan karat walaupun Anda sering mencucinya menggunakan air dan sabun. Alat ini  dapat menjaga cita rasa buah pisang yang dirajang sehingga rasa keripik yang dihasilkan tetap terasa orisinal.

Alat ini memiliki pisau pemotong dengan kualitas logam yang baik. Hasil rajangan bebas dari kontaminasi logam berbahaya sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. Hasil produksi juga dapat meningkat, karena proses untuk merajang buah pisang menjadi sangat cepat dibandingkan dengan cara manual. Hasil rajangan buah pisang yang dihasilkan alat ini memiliki ukuran dan ketebalan yang sama. Rasa krispi yang dihasilkan juga akan merata.

Bayangkan saja bila Anda harus merajang buah pisang untuk dijadikan keripik secara manual? Selain melelahkan, Anda juga dapat membuat hasil potongannya menjadi tidak seragam. Tentunya, hal ini dapat menurunkan kualitas dari produk camilan Anda. Dengan penggunaan alat ini, Anda dapat menjalankan proses pembuatan camilan keripik pisang dengan sangat praktis.  Anda dapat menghemat waktu, biaya, serta tenaga kerja. Hasil produksi juga dipastikan meningkat jika menggunakan alat ini. Dengan minimnya biaya operasional, maka keuntungan yang didapat bisa dimaksimalkan. Alat ini dapat Anda  beli secara daring di website resmi Andaro alat atau di marketplace terkemuka di Inonesia.

Mesin Keripik Pisang

Cara Penggunaan, Alat ini sangat mudah untuk digunakan. Anda hanya perlu menyiapkan buah pisang yang ingin dirajang sebelum mulai mengolahnya dengan mesin ini. Setelah buah pisang sudah dikupas dan siap untuk diolah, nyalakan alat dan masukkan satu per satu. Siapkan wadah untuk menampung hasil rajangan dari alat ini. Alat ini dapat mengolah rajangan buah pisang dengan bentuk membulat atau memanjang. Sebaiknya, alat segera dibersihkan setelah dipakai agar tahan lama dan kehigienisan proses perajangan selanjutnya dapat terus terjaga. Anda juga semestinya melakukan perawatan secara teratur pada alat. Kegiatan pembersihan dan perawatan yang baik dapat membuat alat menjadi awet dan tahan lama.

Mesin Keripik Pisang dengan Berbagai Seri, Mesin keripik pisang merek Andaro tersedia dalam dua seri yang berbeda, yakni mesin yang dikendalikan secara manual dan otomatis. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan usaha masing-masing. Berikut ini beberapa seri dari mesin keripik pisang merek Andaro.

  • Mesin Keripik Pisang Manual MKS-30, Mesin ini bekerja secara manual sehingga tidak menelan biaya tagihan listrik Anda. Mesin ini mampu bekerja merajang buah pisang sebanyak 30–50 kilogram tiap jam. Mesin ini dioperasikan dengan cara memutar handle yang ada di samping badan. Pisau akan mulai mencacah buah pisang saat Anda mulai memutar handle tersebut.

The post Mesin Keripik Pisang appeared first on Ramesia Mesin Indonesia.

]]>
64392