Fish Waffle Baker Getra, Pembuat Waffle Unik Berbentuk Ikan

fish waffle baker

Fish waffle baker adalah mesin yang dugunakan untuk membuat dan mencetak kue waffle berbentuk menyerupai ikan dengan mulut terbuka.

Pada umumnya waffle berbentuk kotak-kotak, namun berbeda dengan yang satu ini. Kue yang berbentuk ikan ini juga sering dikenal dengan sebutan taiyaki.

Proses pembuatan taiyaki ini hampir sama dengan waffle pada umumnya, hanya saja berbeda pada cetakan mesinnya yang berbentuk seperti ikan.

Cetakan berbentuk ikan dengan mulut terbuka ini memungkinkan untuk diisi dengan es krim atau isian lainnya pada bagian mulut ikan yang terbuka.

Salah satu merek mesin yang sering digunakan adalah dari produk Getra. Mesin ini dapat dipakai untuk usaha kuliner waffle atau bisa juga dipakai untuk keperluan pribadi di rumah.

Keunggulan Mesin Getra

FY112-ramesia-taiyaki-maker

Mesin fish waffle baker dari brand Getra ini tersedia dalam dua tipe. Yang membedakan di antara keduanya adalah kapasitas jumlah cetakan. Ada yang berkapasitas 5 buah dan ada juga yang 6 buah.

Mesin ini dibuat dari stainless steel yang merupakan bahan antikarat, sehingga mesin tidak mudah rusak dan keropos. Selain itu, juga mudah untuk Anda melakukan perawatan mesin.

Ukuran mesin ini tidak terlalu besar, sehingga mudah untuk ditempatkan dan tidak memerlukan ruang yang lebar.

Cetakan berbentuk ikan yang terdapat pada mesin ini dapat diputar bolak-balik, sehingga kue waffle dapat matang secara merata dan meminimalisasi overheat.

Keunggulan lain dari mesin ini, yaitu sudah didukung low pressure gas. Dengan ini tentunya pengeluaran gas akan lebih sedikit, sehingga gas tidak cepat habis.

Cara Penggunaan Mesin Fish Waffle Baker

Penggunaan mesin ini hampir sama dengan mesin waffle biasa. Pertama, yaitu siapkan adonan fish waffle atau taiyaki.

Kemudian, nyalakan mesin dengan cara memutar kenop dan tunggu hingga cetakan panas. Lalu, tuangkan adonan ke dalam cetakan dan ratakan adonan supaya memenuhi cetakan secara merata.

Setelah cetakan terisi rata, tutup cetakan supaya mendapat hasil yang sempurna. Putar cetakan bolak-balik supaya adonan matang secara merata dan tidak gosong.

Tidak perlu menunggu waktu lama, apabila adonan sudah agak kecokelatan, itu artinya sudah dapat diangkat. Angkat adonan yang sudah matang dengan menggunakan spatula plastik. Jangan menggunakan benda yang tajam, karena dapat merusak permukaan cetakan.

Kemudian, beri isian atau topping pada bagian mulut ikan yang terbuka dengan es krim atau cokelat. Sesuaikan dengan selera masing-masing.

Cara Perawatan Mesin Fish Waffle Baker

foter.com

Cara merawat dan membersihkan mesin ini hampir sama dengan mesin waffle pada umumnya.

Bersihkan mesin secara rutin setiap kali selesai dipakai. Hal ini bertujuan supaya memperpanjang umur mesin dan tentunya menjaga kualitasnya.

Dinginkan mesin terlebih dahulu sebelum dibersihkan. Kemudian, lepas dan bersihkan cetakan menggunakan kain.

Bila perlu, cuci cetakan dengan air sabun untuk menghilangkan noda dan adonan yang masih menempel. Lalu, keringkan cetakan menggunakan kain yang lembut.

Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian bodi mesin. Apabila bagian ini tidak terlalu kotor, cukup bersihkan menggunakan lap.

Namun, jika ada kotoran yang sulit dihilangkan, bersihkan dengan air sabun hingga kotoran hilang. Kemudian, keringkan dengan lap yang lembut.

Dilihat dari cara penggunaan dan perawatan yang tidak terlalu sulit, mesin ini cocok bagi Anda yang hobi membuat kue. Terutama kue waffle, sehingga tidak monoton dengan bentuk yang kotak.

Mesin ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang membuka bisnis kue waffle. Ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri dengan bentuk cetakan yang unik, sehinngga dapat menarik pelanggan untuk datang.

daftar harga mesin waffle getra

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia