Peluang Usaha Franchise Minuman Modal Kecil Untung Besar

Franchise minuman- Sebutan waralaba atau biasanya dikenal dengan kata franchise yaitu sebuah kerjasama di sektor bisnis, di mana hasil atau laba yang didapat akan dibagi sesuai dengan akad awal.

Potensi untuk usaha waralaba kuliner sangat tinggi sekali untuk bisa dikembangkan, sebab usaha di bidang kuliner adalah usaha yang merupakan kebutuhan pokok manusia yaitu makanan dan minuman.

Usaha franchise minuman murah di Indonesia sudah bukan sesuatu yang asing lagi di telinga kita. Nyaris di setiap sudut tempat terdapat bisnis franchise minuman murah. Dari semua jenis waralaba yang kita ketahui di sekitar kita, salah satu yang bisa dengan mudah kita jumpai baik di perkotaan, pusat-pusat keramaian, mall, di pinggiran jalan raya, bahkan sampai di desa-desa, adalah bisnis franchise minuman murah di sektor kuliner.

Perkembangan usaha franchise khususnya minuman murah sangat signifikan, hampir setiap hari terdapat varian minuman baru yang diciptakan. Ini menjadikan nilai lebih bagi suatu produk agar berkembang karena adanya ide-ide baru yang tidak akan ada habisnya.

Usaha franchise minuman murah ini pun juga begitu banyak macamnya. Ada kedai yang menjual minuman murah sebagai produk utamanya seperti teh, coklat, cappuccino, bubble tea, dan lain-lain.

Dikarenakan begitu banyaknya bisnis franchise minuman murah yang kian menjamur, hal ini menjadikan salah satu faktor yang mengharuskan masyarakat untuk ikut andil dibidang bisnis minuman. Karena selain memiliki prospek yang sangat bagus, usaha ini juga bisa memperoleh keuntungan yang tinggi pula.

Di antara aneka franchise minuman murah yang mempunyai peluang bagus yaitu franchise minuman coklat. Bagaimanakah langkah yang harus dilakukan untuk mendirikan usaha franchise minuman murah? Ya, untuk bisa bergabung atau membangun bisnis ini, tersedia dua opsi yang dapat Anda kerjakan. Yang pertama yaitu dengan cara join dengan bisnis franchise yang sudah memiliki nama, dan pilihan yang kedua adalah memulai untuk mendirikan bisnis franchise sendiri.

Jika Anda lebih memilih untuk merintis bisnis ini dari awal yaitu opsi yang kedua sebagai perintis, hal ini tidaklah susah. Hal-hal yang wajib Anda siapkan yaitu kedai yang akan digunakan untuk berjualan, mesin pres, varian minuman yang akan dijual, nama brand produk, dan pemilihan lokasi untuk menjual produk Anda.

Kedua opsi dalam melaksanakan usaha franchise minuman murah tersebut sama-sama mempunyai untung yang tinggi, jadi tentukan sesuai keinginan Anda.

Untuk biaya operasional usaha franchise minuman murah ini pun sangat terjangkau, tetapi mudah untuk mendapatkan pembeli. Untuk tempat menjual produk tidak usah mendirikan kedai, Anda cuma menyewa tempat parkir, halaman depan kios orang lain atau di halaman parkir alfa dan indomart. Namun jika Anda menginginkan menggunakan gerai untuk berjualan itu akan lebih bagus.

Karyawan pun dapat diberi upah tidak terlalu tinggi dan tidak harus banyak pegawai untuk menjalankan usaha ini. Semua orang baik pemula ataupun yang berpengalaman menjalankan bisnis akan dengan mudah untuk menjalankannya.

Aneka Macam Peluang Usaha Pilihan Franchise Minuman

Di tahun 2018 ini, tentu ada banyak sekali bisnis waralaba baru yang bermunculan, khususnya di bidang kuliner. Bisnis waralaba minuman merupakan jenis bisnis yang banyak diminati oleh orang – orang yang berniat untuk memulai usaha. Waralaba minuman menjadi franchise yang cukup populer karena untuk memulainya Anda tidak memerlukan modal yang besar. Cukup dengan modal mulai dari Rp 2 jutaan sampai Rp 3 jutaan, Anda sudah dapat mulai berbisnis

Menjalankan bisnis franchise tergolong lebih mudah dan memiliki resiko yang lebih rendah. Pasalnya Anda tidak memulai bisnis tersebut mulai dari nol karena Anda dapat mendompleng nama merek yang sudah populer. Jadi resiko barang dagangan tidak laku masih dapat diminimalisir dan kemungkinan rugi dapat ditekan.

Baca juga  Peluang Bisnis Bakso Tenis

Mengapa Memilih Waralaba Minuman?

Minuman termasuk salah satu produk yang banyak dicari. Indonesia sebagai salah satu negara tropis dengan cuaca yang panas tentunya membuat masyarakat senang untuk membeli minuman segar dalam berbagai suasana, khususnya di siang hari yang panas. Karena tingkat permintaan yang tinggi, bisnis waralaba minuman akan memberikan perputaran uang yang lebih cepat.

Pilihan Waralaba Minuman Murah

Ada banyak sekali waralaba minuman yang dapat Anda beli dengan harga yang cukup terjangkau. Berikut ini adalah beberapa referensi waralaba minuman yang populer dan sudah cukup laris di pasaran. Waralaba tersebut mungkin saja ada yang sesuai untuk membantu Anda memulai bisnis sendiri.

  1. Waralaba Minuman Cappucino Cincau Tempo Doeloe

 

Waralaba ini berasal dari Gresik dan menawarkan paket usaha yang sangat murah. Cukup dengan modal Rp 2 jutaan, Anda sudah dapat bergabung dengan waralaba tersebut. Namun untuk paket Rp 2 juta ini belum termasuk gerobak. Anda hanya akan diberi spanduk yang dapat digunakan saat berjualan. Paket ini sangat cocok untuk Anda yang sudah membuka usaha karena tinggal menambahkannya di toko Anda.

Meskipun berasal dari Gresik, Anda tetap dapat membuka cabangnya di berbagai kota di tanah air. Nanti pihak Cappucino Cincau yang akan mengatur pengiriman paket perlengkapan usaha ini. Minuman Capcin atau Cappucino Cincau sebenarnya merupakan perpaduan dari kopi cappuccino dengan cincau. Cara membuatnya juga sangat mudah sehingga siapapun bisa menjalankan usaha ini.

  1. Waralaba Minuman Pee Bee

Ini merupakan waralaba minuman yang dinaungi oleh Camcaw Group. Pee Bee berasal dari kota Solo dan hingga saat ini sudah cukup populer di berbagai wilayah di Indonesia termasuk Kupang dan Sumatera. Pee Bee sudah memiliki sekitar 45 cabang yang tersebar di berbagai kota. Jenis minuman yang ditawarkan oleh Pee Bee berupa minuman segar Tropical Drink, Bubble Drink, Thai Tea, dan aneka camilan.

Paket termurah kemitraan Pee Bee dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan. Paket usaha yang akan didapatkan dengan harga tersebut adalah blender, tempat toping, tempat bubuk, cup es, bahan bubuk, dan roll banner.

  1. Waralaba Minuman Coklat Nuguy

Sama seperti Capcin, waralaba yang satu ini juga berasal dari Gresik Jawa Timur. Franchise ini menyediakan aneka pilihan minuman coklat dan melayani kemitraan di berbagai kota di Indonesia. Minuman tersebut dapat disajikan dalam keadaan panas atau dingin. Jadi minuman ini sangat cocok untuk berbagai kalangan yang menyukai minuman coklat

Paket super hemat waralaba Coklat Nuguy adalah mulai dari Rp 3,5 jutaan. Dalam paket usaha tersebut, mitra akan mendapatkan cup sealer, X banner, tempat es, blender merek Panasonic, teko, tempat gula, tempat bubuk, tempat isian, serokan es, sendok takar, tempat sedotan, tempat susu, parutan keju dan coklat, 100 cup plastik, 100 sedotan, 50 paper cup, 1 pak kantong plastik, dan bahan baku (gula, bubuk, susu, coklat, keju lebih dari 7 kg). Memang ada banyak sekali perlengkapan yang akan didapatkan. Namun dalam paket murah ini Anda belum mendapatkan booth. Jika ingin menggunakan booth, tersedia paket kemitraan dengan harga Rp 4,9 juta.

  1. Waralaba Minuman Bubble Boom

Waralaba Bubble Boom ternyata juga dikelola oleh manajemen Coklat Nuguy. Waralaba yang satu ini menawarkan 9 varian rasa yang lezat. Beberapa rasa populer yang ditawarkan adalah Cappucino, Bubble Gum, Green Tea, Cokelat, dan Melon. Keunggulan dari Bubble Boom adalah bubblenya yang terasa kenyal dan lembut saat dimakan.

Harga paket kemitraan Bubble Boom ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 2,2 jutaan dan Anda sudah dapat memperoleh perlengkapan yang cukup banyak. Perlengkapan tersebut di antaranya adalah X banner, cool bucket, blender merek Philips, tempat bubuk, tempat bubble matang, tempat gula, tempat susu, tempat sedotan, teko air, sendok takar, kanebo, 50 cup, 1 pak sedotan dan bahan baku (9 varian bubuk, creamer, gula, bubble).

  1. Waralaba Minuman Nyoklat Kress

Ini merupakan minuman cokelat yang menawarkan beberapa pilihan rasa dan kripsi di dalamnya. Minuman ini hadir dengan menawarkan sensasi menikmati cokelat yang lebih lezat bagi para pelanggannya. Nyoklat Kress menawarkan 9 varian rasa yaitu Chocolate Banana, Original Chocolate, Chocolate Tiramisu, Chocolate Hazzlenut, Chocolate Oreo, Chocolate Milk, Chocolate Cappucino, Chocolate Cake, dan Chocolate Mocha.

Baca juga  Modal Awal yang Dibutuhkan untuk Buka Usaha Es Buah

Nyoklat Kress sebenarnya merupakan waralaba dari Wonogiri, Jawa Tengah. Ada banyak pilihan paket yang dapat dipilih. Paket yang paling murah dibanderol dengan harga Rp 2,9 jutaan yaitu paket paket bubuk. Dalam paket tersebut, Anda akan mendapatkan Xbanner, Backdrop, 200 bubuk, dan seragam. Jika Anda ingin tambah tenda, Anda harus menambah modal Rp 1,5 juta.

  1. Waralaba Minuman Mabok Duren

Duren merupakan salah satu jenis buah tropis yang banyak disukai. Walaupun memiliki aroma yang khas, cukup jarang orang yang tidak suka dengan buah satu ini. Terbukti durian termasuk salah satu buah yang dijual dengan harga yang mahal. Jadi tidak heran jika banyak orang tertarik untuk menyantapnya.

Durian juga menjadi buah yang paling digemari untuk orang – orang yang ingin menikmati sensasi buah dengan aroma menyengat. Buah durian saat ini telah dihadirkan ke dalam beberapa merek waralaba minuman dengan rasa yang mantap dan lezat. Salah satu brand untuk usaha waralaba minuman durian ini adalah Mabok Duren. Anda tidak perlu khawatir dalam menjalankan usaha ini karena brand Mabok Duren sudah cukup populer. Dengan rasa yang manis dan nikmat, para penggemar durian tentu akan ketagihan saat mencobanya. Untuk memulai usaha waralaba ini, Anda hanya perlu modal kemitraan sebesar Rp 3,5 juta dan sudah mulai dapat berjualan.

Itulah beberapa aneka macam peluang usaha pilihan franchise minuman. Usaha yang disebutkan di atas membuktikan bahwa Anda tidak memerlukan modal yang besar untuk memulai sebuah usaha. Selain itu, bisnis tersebut juga lebih minim resiko karena sudah dikenal di masyarakat.

Terdapat Lima Strategi dalam Membangun Usaha Franchise Minuman Murah:

1. Tentukan Lokasi yang Banyak Dilewati Orang

Hal ini adalah poin yang sangat penting untuk mendirikan sebuah bisnis franchise minuman murah, sebab jika ada kesalahan dalam menentukan lokasi maka usaha Anda tidak akan berjalan baik.

2. Harus Mempunyai Rasa yang “Berbeda” dan Enak

Namanya minuman murah yang jelas rasanya harus enak, dan supaya memiliki perbedaan dengan bisnis orang lain maka minuman harus mempunyai ciri khas “berbeda”.

3. Desain Kios yang Menarik Perhatian

Gerai harus memiliki dekorasi yang unik agar menarik perhatian, dan mudah dilihat orang yang lewat.

4. Melakukan Promosi

Lakukanlah promosi dengan berkala, bisa dengan cara membagikan selebaran atau dengan cara memberikan potongan harga untuk saat-saat tertentu, hal ini bertujuan untuk menjaring pelanggan baru.

5. Harga Jual yang Tidak Terlalu Mahal

Berikan harga jual yang cukup murah agar daya beli pelanggan dapat terjangkau, misal apabila Anda jualan di area sekolah, maka harga jualnya sesuaikan dengan kondisi uang saku anak sekolah.

Jangan takut memulai usaha franchise minuman, sebab disana Anda akan hidup serta menghidupkan ide baru menjadi peluang bisnis yang tidak monoton. Dengan memikirkan kembali semua adanya resiko pastinya. Tidak usah khawatir sebab tidak ada yang tidak mungkin, Anda akan berhasil jika mempunyai semangat dalam berwirausaha dan berani mengambil peluang ini.

Sekarang Semua kembali pada diri masing-masing, siap sukses kah Anda? Selamat mencoba dan semoga informasi ini dapat bermanfaat.

  Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares