Strategi untuk Mengembangkan Usaha Franchise Minuman Terlaris 2015

Franchise minuman- Sebutan waralaba atau dikenal juga dengan kata franchise adalah suatu kerjasama di unit usaha, di mana hasil atau profit yang didapatkan akan dibagi rata sesuai dengan perjanjian awal.

Kesempatan untuk usaha waralaba kuliner sangat tinggi sekali untuk bisa di scale up, sebab bisnis dalam bidang kuliner adalah usaha yang merupakan kebutuhan pokok manusia yakni makanan dan minuman.

Bisnis franchise di Indonesia sudah bukan hal yang langka lagi di telinga kita. Hampir di setiap sudut wilayah dapat ditemukan usaha franchise. Dari sekian banyak jenis franchise yang ada di sekitar kita, salah satu yang bisa sangat mudah kita temukan baik di daerah perkotaan, pusat-pusat perbelanjaan, mall, di pinggir jalan raya, bahkan hingga di perkampungan, yaitu usaha franchise di bidang kuliner.

Pesatnya perkembangan usaha franchise khususnya minuman sangat cepat sekali, bahkan setiap hari terdapat jenis minuman baru yang tercipta. Hal ini menjadi nilai lebih bagi suatu produk agar berkembang karena adanya ide-ide baru yang tidak pernah berhenti.

Usaha franchise minuman terlaris 2015 ini pun juga banyak sekali macamnya. Ada gerai yang menjual minuman untuk produk utamanya adalah teh, coklat, cappuccino, bubble tea, dan masih banyak lainnya.

Karena begitu banyaknya bisnis franchise minuman yang terus bertambah, hal ini membuat sebuah faktor yang memaksa pelaku usaha agar ikut mencoba dalam bidang bisnis minuman. Karena selain memiliki kesempatan yang sangat tinggi, usaha ini juga bisa memberikan keuntungan yang banyak pula.

Di antara aneka franchise minuman terlaris 2015 yang memiliki potensi bagus adalah franchise minuman coklat. Bagaimana langkah yang akan dilakukan untuk membangun bisnis franchise minuman? Ya, untuk dapat bergabung atau membangun usaha ini, terdapat dua pilihan yang dapat Anda lakukan. Yang pertama yaitu dengan cara kerjasama dengan bisnis franchise yang telah mempunyai nama, dan yang kedua adalah memulai untuk membangun bisnis franchise sendiri.

Jika Anda lebih tertantang untuk memulai usaha ini dari awal yaitu pilihan yang kedua sebagai pemrakarsa, hal ini tidaklah susah. Hal-hal yang wajib Anda lakukan yaitu kios yang akan digunakan untuk berjualan, alat press, jenis minuman yang akan dijual, nama brand produk, dan pemilihan tempat untuk menjual produk Anda.

Kedua opsi dalam menjalankan bisnis franchise minuman tersebut sama-sama memiliki untung yang tinggi, jadi pilihlah sesuai kebutuhan Anda.

Dalam hal biaya operasional usaha franchise minuman ini pun sangat kecil, tetapi tidaklah sulit untuk mendapatkan konsumen. Untuk tempat menjual produk tidak harus sewa kios, Anda hanya menyewa tempat parkir, halaman depan kios orang lain atau di halaman parkir alfa dan indomart. Namun jika Anda menginginkan menggunakan gerai untuk berjualan itu akan lebih bagus.

Pekerja pun dapat digaji tidak terlalu tinggi dan tidak dibutuhkan banyak orang untuk menjalankan usaha ini. Semua orang baik pemula atau yang berpengalaman menjalankan bisnis akan sangat mudah untuk menjalankannya.

Inilah Beberapa Strategi untuk Mengembangkan Usaha Franchise Minuman:

1. Carilah Lokasi yang Sering Dilalui Orang

Ini merupakan faktor yang sangat penting untuk membangun sebuah usaha franchise minuman, karena jika salah menentukan tempat usaha maka usaha Anda tidak akan berjalan.

2. Harus Mempunyai Rasa yang Unik dan Enak

Namanya minuman yang pasti rasanya harus enak, dan agar mempunyai keunikan dengan bisnis orang lain maka minuman wajib mempunyai ciri khas “berbeda”.

3. Tampilan Kios yang Menarik Perhatian

Kios disarankan mempunyai tampilan yang unik agar menarik perhatian, dan mudah diketahui orang yang lewat.

4. Lakukanlah Promosi

Lakukanlah promosi dengan berkala, bisa dengan cara membagikan brosur atau dengan cara membuat potongan harga untuk waktu-waktu tertentu, hal ini berguna untuk mendapatkan pelanggan baru.

5. Harga Produk yang Murah

Berikan harga yang relatif murah agar daya beli masyarakat dapat terjangkau, misal jika Anda menjualnya di area kampus, maka harga produknya menyesuaikan dengan kondisi uang saku anak sekolah.

Tidak perlu takut memulai bisnis franchise minuman, karena disana Anda akan hidup serta menghidupkan ide baru menjadi peluang bisnis yang tidak mati gaya. Dengan mempertimbangkan kembali setiap kemungkinan resiko pastinya. Tidak perlu khawatir sebab tidak ada yang tidak mungkin, Anda akan sukses jika mempunyai semangat dalam berbisnis dan berani mengambil kesempatan ini.

Tinggal pilihan kembali pada diri masing-masing, siap berhasil kah Anda? Silahkan mencoba dan semoga artikel ini dapat membantu.