Hamburger Former berfungsi untuk mencetak daging yang akan digunakan untuk membuat hamburger. Alat ini banyak digunakan di hotel, restoran, kafe, toko makanan, bahkan juga ibu rumah tangga.

Showing all 2 results

Di tengah persaingan ketat bisnis kuliner, bisnis burger masih sangat menjanjikan. Jika tertarik, Anda perlu menyiapkan investasi untuk membeli peralatan, salah satunya mesin hamburger. Informasi tentang harga hamburger former berikut ini mungkin berguna bagi Anda.

Mencetak Daging Burger Lebih Mudah dengan Hamburger Former

Hamburger atau burger adalah makanan yang teridiri dari roti berbentuk bundar yang diiris menjadi dua bagian dan diisi daging bulat pipih (patty), keju, selada, tomat, dan bawang bombai. Sebagai pelengkap, ditambahkan juga saus tomat, mayones, dan mustard. Makanan yang tergolong fast food ini konon sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Ada yang menyebutkan, nama hamburger berasal dari kata Hamburg, sebuah kota di Jerman, yang merupakan pusat pertemuan para pedagang dari Arab dan Eropa. Orang Jerman pada saat itu mengadopsi kebiasaan orang Arab yang suka makan kibbeh, yaitu daging kambing cincang yang dicampur rempah, kemudian dipanggang. Mereka menggantinya dengan daging sapi dan dikenal dengan sebutan steik burger. 

Daging burger kemudian dipadukan dengan roti bun yang diciptakan J. Walter Anderson pada tahun 1916 dan sejak itu, dikenallah bentuk hamburger seperti sekarang ini. Kini, hamburger ada di mana-mana: hotel, restoran, kafe, bahkan gerai atau gerobak pinggir jalan.   Untuk membuat isian daging hamburger tidaklah mudah. Dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Waktu yang diperlukan juga tidak sebentar, apalagi untuk membuat dalam jumlah banyak. Hasilnya pun tidak rapi dan tidak seragam. Karena itu, Anda perlu bantuan hamburger former. Hamburger former adalah alat untuk mencetak adonan daging menjadi isian hamburger berupa daging bulat, pipih, dan padat. Alat ini akan menghasilkan patty yang rapi dengan ketebalan dan ukuran yang sama.  Selain itu, tentu saja, penggunaan hamburger former akan sangat menghemat waktu. Mesin pencetak ini bekerja dengan jauh lebih cepat, praktis, dan efisien dibandingkan jika Anda membuatnya dengan tangan. Kebersihannya pun lebih terjaga.

Fungsi Mesin Hamburger Former

Alat bantu hamburger former berfungsi untuk mencetak daging yang akan digunakan untuk membuat hamburger. Alat ini banyak digunakan di hotel, restoran, kafe, toko makanan, bahkan juga ibu rumah tangga. Tentu saja, alat ini juga penting bagi Anda yang merintis usaha burger.  Cara kerja alat ini sangat sederhana. Letakkan kertas atau plastik sebagai alas ke moulding. Taruh adonan daging di atasnya dan tutup kembali dengan kertas atau plastik. Tarik tuas yang ada pada alat, lalu tekan sedikit sampai daging menjadi pipih dan padat. Daging siap digunakan. Untuk ukuran daging burger dengan diameter 10 cm, Anda bisa mendapatkan hamburger former di Ramesia Mesin dengan harga Rp2.040.000,00. Kalau dibandingkan dengan fungsinya, harga hamburger former ini sangat ekonomis, bukan?

Manfaat Alat Hamburger Former

Kualitas, tampilan, dan harga sangat memengaruhi kesuksesan bisnis burger. Anda harus bereksperimen untuk menghasilkan rasa yang paling pas. Untuk mendapatkan tampilan yang menarik, bentuk daging burger harus rapi dan memiliki ukuran serta ketebalan yang sama. Di sinilah pentingnya hamburger former. Alat ini memberikan banyak manfaat bagi bisnis Anda, yaitu menghemat waktu dan tenaga, mencetak daging burger dengan rapi, seragam, dan higienis. Dengan tampilan yang menarik dan rasa yang enak, Anda bisa memasang harga yang bersaing.

Cara Merawat Hamburger Former agar Tetap Awet

Karena sering bersentuhan dengan bahan makanan basah, yaitu adonan daging, mesin pencetak burger harus dirawat dengan saksama. Pembersihan harus dilakukan dengan teliti sehingga tidak ada bagian yang terlewat.  Untuk membersihkannya, lepaskan piringan bagian atas, wadah kertas, dan mangkuk tempat meletakkan daging, kemudian cuci sampai benar-benar bersih dan keringkan. Untuk membersihkan bagian lain, gunakan lap yang sudah direndam deterjen, lalu keringkan. Untuk terjun ke dunia usaha, dibutuhkan keberanian, baik keberanian untuk memulai maupun keberanian mengeluarkan modal. Jadi, manfaatkan penawaran harga hamburger former yang diberikan oleh Ramesia Mesin dan segera mulai bisnis burger Anda.