Rp36.925.000,00
Rp20.375.000,00
Rp25.075.000,00
Rp27.025.000,00
-5%
Rp43.000.000,00 Rp40.850.000,00

Di daerah tropis seperti Indonesia, es batu merupakan salah satu bahan minuman yang cukup penting. Jadi bukan hal yang mengherankan bila restoran, kafe, atau hotel pasti memiliki mesin es batu untuk menyediakan minuman segar bagi para pengunjungnya. Proses pembuatan es batu sebenarnya sama sekali tidak sulit. Cara paling umum yang sering dilakukan banyak orang adalah dengan memakai freezer atau lemari es. Cukup masukkan air ke freezer, Anda tinggal menunggunya sampai beku dan menjadi es batu. Cara ini memang sangat mudah, tapi karena kapasitas produksinya yang relatif sedikit. Itulah kenapa metode tersebut hanya cocok dipakai dalam skala rumah tangga atau usaha-usaha kecil.

 Bila Anda memiliki bisnis yang lebih besar dan dituntut membuat minuman dingin dalam jumlah banyak, membekukan es batu dengan freezer jelas tidak efisien. Untuk mengatasinya, solusi yang paling tepat adalah dengan menggunakan mesin pembuat es batu.  Cara pemakaiannya sangat mudah, tidak memakan banyak waktu, dan pastinya bisa menguntungkan dalam hal bisnis. Supaya Anda lebih yakin, silakan terus simak ulasan mesin es batu pada artikel ini.

Manfaat Mesin Es Batu

Fungsi utama dari mesin ini adalah untuk membuat es batu dalam jumlah yang cukup banyak tapi dengan waktu yang relatif singkat. Es yang dihasilkan juga memiliki ukuran yang kecil-kecil dan seragam, jadi sangat pas untuk dicampur dengan minuman. Dengan bantuan alat ini, Anda tidak perlu membuat es batu secara manual dengan freezer kulkas. Anda juga tidak perlu repot-repot menghancurkan es balok ukuran besar untuk dicampurkan ke dalam minuman. Karena sangat praktis, mesin ini sangat direkomendasikan untuk dipakai berbisnis, khususnya di bidang kuliner dan minuman. Alat ini memungkinkan Anda membuat minuman dingin dalam waktu singkat sehingga dijamin bisa memuaskan para pelanggan. Kalaupun Anda tidak berminat membuka usaha kuliner seperti kafe atau restoran, bisnis produksi es batu juga bisa jadi pilihan cerdas. Jadi, dengan mesin ini Anda cukup menjual es batu kepada orang-orang yang memang membutuhkan.

Seperti yang diketahui, sampai saat ini masih banyak warung, rumah makan, atau bahkan restoran besar yang masih belum memiliki mesin es batu sendiri. Padahal es adalah jenis minuman yang wajib tercantum di dalam menu. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dan membangun bisnis es batu. Caranya, Anda harus bekerja sama dengan pihak lain seperti restoran, hotel, warung, atau pabrik makanan yang membutuhkan pasokan es batu dalam jumlah banyak.

Macam-Macam Mesin Es Batu

Ramesia menyediakan beberapa tipe mesin pembuat es batu dengan harga yang berbeda-beda. Anda pun tinggal menyesuaikan pilihan dengan kebutuhan maupun bujet yang disediakan. Setiap mesin yang kami tawarkan dibedakan berdasarkan ukuran, daya listrik yang digunakan, kapasitas produksi, hingga waktu yang dibutuhkan untuk proses pembekuan. Selain itu, mesin Ramesia dijamin terbuat dari bahan yang berkualitas, kuat, dan tahan lama. Mesin pembuat es batu dari Ramesia juga dibanderol dengan harga bersaing dan sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Anda bisa membelinya langsung di showroom terdekat atau secara online dengan proses yang sangat mudah.

Tips Merawat Mesin Es Batu

Perawatan mesin harus dilakukan secara rutin agar perangkat elektrik ini bisa terus bekerja dengan baik. Cara membersihkannya pun relatif mudah, cukup gosok permukaan mesin bagian luar dengan lap atau kain yang sudah dibasahi dengan air hangat. Lakukan hal yang sama untuk komponen mesin bagian dalam. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan noda atau debu yang mungkin menempel di peralatan. Anda juga bisa menggosok bagian mesin yang berbahan stainless steel dengan air sabun atau lemon. Bila sudah dibilas dengan air bersih, jangan lupa dikeringkan dan disimpan di tempat yang tidak terlalu lembap. Lantaran kondisi lembap bisa mengundang jamur hingga korosi pada material mesin. Mesin es batu adalah solusi paling mudah dan tepat untuk berbisnis kuliner, khususnya dalam hal minuman. Jadi jangan ragu lagi dan pesan alat ini sekarang juga di Ramesia.

Pin It on Pinterest