-15%
Rp3.675.000,00 Rp3.123.750,00
-10%
Rp10.175.000,00 Rp9.157.500,00
-13%
Rp6.000.000,00 Rp5.250.000,00
-13%
Rp7.100.000,00 Rp6.212.500,00
-13%
Rp6.500.000,00 Rp5.687.500,00
-10%
Rp8.600.000,00 Rp7.740.000,00
-10%
Rp13.000.000,00 Rp11.700.000,00

Suka membuat roti dan kue? Punya usaha toko roti atau cake sendiri? Pasti Anda tidak bisa hidup tanpa dough mixer. Dough mixer adalah mesin yang bisa dipakai untuk mencampur dan mengaduk adonan untuk membuat roti atau kue. Bila belum punya sendiri mungkin Anda juga penasaran dengan harga dough mixer. Tidak seperti cara manual, mengaduk adonan dengan dough mixer lebih mudah dan sederhana. Ini cocok sekali bagi Anda yang punya toko roti dan kue sendiri. Jadi, tidak ada lagi cerita kewalahan bila pesanan mendadak membeludak. Dengan dough mixer, adonan berupa tepung, air, bumbu, dan beberapa campuran lain akan lebih merata hasilnya.

Apa Manfaat Dough Mixer?

Demi memudahkan membuat adonan roti atau kue-kue dalam waktu yang lebih cepat, setiap pengusaha bakery memang harus memiliki dough mixer sebagai investasi. Untuk lebih lengkapnya, apa sih, manfaat dari punya alat ini?

  • Efisiensi Waktu

Meskipun banyak yang sepakat bahwa cara manual menghasilkan produk yang otentik, kita tidak sedang bicara soal karya seni di dapur. Untuk kelangsungan usaha toko roti dan kue, kita butuh produk massal dalam waktu sesingkat mungkin. Dengan adanya dough mixer, Anda sudah tidak perlu khawatir. Mesin ini dapat mengaduk dan mencetak roti dan kue dalam jumlah banyak, namun waktu yang lebih singkat. Efektif sekali, bukan?

  • Mencegah Kelelahan yang (Sebenarnya) Tidak Perlu

Membuat roti atau kue untuk diri sendiri dan keluarga mungkin mudah. Cara manual tidak akan membuat Anda lelah. Namun bila untuk orang banyak (dalam rangka bisnis), rasanya tidak mungkin. Yang ada Anda malah capek sendiri. Makanya, manfaatkan dough mixer. Selain hasilnya lebih rata sempurna, Anda bisa menggunakan waktu dan tenaga untuk mengerjakan hal lain.

  • Adonan Tetap Bersih

Kadang, meskipun sudah mencuci tangan, kita belum yakin 100% tangan sudah bersih. Dengan dough mixer, adonan tetap higienis.

Apa Fungsi Mesin Dough Mixer?

Sekeras apa pun usaha kita, ada beberapa hal yang belum tentu bisa kita lakukan sendiri. Salah satunya adalah membentuk roti atau kue sesuai dengan keinginan kita. Misalnya: Anda ingin membuat kue-kue berbentuk bulatan-bulatan kecil. Memang, melakukannya dengan tangan sendiri masih mungkin. Namun, biasanya akan ada ukuran yang berbeda antara satu bulatan dengan yang lainnya. Tentu saja, hal itu tidak akan terjadi dengan pemakaian dough mixer. Setiap potong kue atau roti pasti jadi dalam bentuk dan ukuran yang sama.

Cara Merawat Mesin Dough Mixer

Sama seperti peralatan dapur lainnya, mesin dough mixer juga harus rajin dicuci. Selain untuk mencegah karatan pada besi pengaduknya, pastinya kita tidak ingin sisa tepung yang mengeras jadi sasaran kuman. Menjijikan, bukan?

Jadi, bagaimana cara merawat mesin dough mixer?

  1. Sesuaikan tegangan listrik mesin dengan yang ada di rumah.
  2. Bila tidak sedang digunakan, cabutlah kabel dari stop kontak.
  3. Beri jeda sekitar 15 menit bila mesin mulai terasa panas. Memaksakannya hanya akan membuat lilitan motor terbakar hingga rusak.
  4. Rajinlah membersihkan mesin setelah dipakai. Gunakan kain lembab dan lembut untuk mencegah karatan dan air sabun untuk menghilangkan bau.
  5. Jangan sampai jatuh dan jauhkan dari tangan anak-anak maupun serangga.
  6. Gunakan minyak pelumas untuk melancarkan roda gigi dan bantalan pada mesin.

Mencari Mesin Dough Mixer

Tadi kami telah membahas informasi seputar dough mixer. Sekarang, berapakah harga dough mixer

Semua tergantung kebutuhan Anda dan pasokan listrik yang tersedia di rumah. Selain itu, ukuran dough mixer juga menentukan jumlah roti atau kue yang bisa Anda hasilkan dalam waktu singkat. Dengan rentang harga sekitar tiga hingga 12 juta rupiah, Anda dapat membeli satu dough mixer. Bila serius berbisnis jualan roti atau kue, anggap saja harga dough mixer adalah modal awal untuk investasi jangka panjang.

Pin It on Pinterest