Automatic Capping Machine

Filling & Capping Machine ZY-2

Automatic Capping Machine

Filling & Capping Machine ZY-4

Automatic Capping Machine

Filling & Capping Machine ZY-6

Automatic Capping Machine

Powder Mixing Machine VHA-100

Automatic Capping Machine

Powder Mixing Machine VHA-150

Automatic Capping Machine

Powder Mixing Machine VHA-250

Automatic Capping Machine

Powder Mixing Machine VHA-400

Automatic Capping Machine

Powder Mixing Machine VHA-50


Makanan atau minuman kemasan yang dijual di pasaran selalu memiliki volume yang sama persis dan disegel rapat untuk menjaga kualitasnya. Pengerjaannya pastilah dibantu dengan mesin automatic capping machine yang dapat memudahkan proses pengemasan. Pengemasan memang jadi salah satu tahap penting dalam industri makanan dan minuman. Karena jumlah produksi yang sangat banyak, tentu pengemasan tidak bisa dilakukan secara manual karena resiko kesalahannya cukup besar. Pengemasan manual punya beberapa kekurangan, selain lambat dan boros waktu, volume produk saat proses pengisian juga bisa berbeda. Karena itu industri-industri besar jarang menggunakan cara manual dan lebih suka mengandalkan mesin yang serba otomatis.

Kegunaan Automatic Capping Machine

Mesin capping otomatis termasuk ke dalam alat pengemas yang wajib dimiliki oleh sebuah pabrik. Fungsi utamanya adalah memasukkan produk, baik itu berbentuk cair atau pasta, ke dalam kemasan yang sudah disediakan. Selain itu, mesin yang bekerja secara otomatis ini juga berfungsi untuk menyegel kemasan yang sudah diisi produk. Jadi mesin ini sangat praktis dan efisien karena bisa menghemat waktu, tenaga, dan juga biaya produksi. Mesin capping otomatis dapat mengisi produk secara akurat sesuai dengan jumlah volume yang diinginkan. Karena itu pengisian produk ke dalam kemasan dijamin tidak akan tumpah atau berlebih. Mesin ini sangat cocok untuk industri besar seperti pabrik makanan, minuman, sampo, sabun, minyak, atau produk-produk lain yang memang harus dikemas. Dengan alat ini, pengemasan dan penyegelan produk juga dijamin lebih mudah dan cepat.

Jenis-Jenis Mesin Automatic Capping Machine

Ramesia menyediakan beberapa jenis mesin capping otomatis yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Ada alat pengisi cairan serta filling and capping machine yang bekerja menggunakan listrik. Khusus untuk mesin pengisi cairan, Ramesia juga menawarkan beberapa tipe yang berbeda-beda, salah satunya adalah Automatic Filling Machine Ointment Filling DGF. Mesin ini memiliki dua tempat pengisian produk sehingga jauh lebih efisien. Mesin tersebut juga dilengkapi dengan piston semi otomatis. Volume serta kecepatan pengisian produk bisa diatur sesuai keinginan Anda. Mesin ini dirancang sedemikian rupa, sehingga Anda bisa menggunakannya dengan sangat mudah.

Ramesia juga menyediakan mesin capping dalam berbagai jenis, misalnya tipe Filling & Capping Machine DFC-5L. Mesin ini berfungsi menuang cairan produk ke dalam kemasan (biasanya berupa botol) sekaligus menyegelnya dengan tutup yang rapat. Mesin ini sangat cocok digunakan untuk industri minuman kemasan yang bahan bakunya cair atau encer. Pemasangan tutupnya pun sudah otomatis, sehingga Anda bisa lebih menghemat waktu produksi.

Harga Automatic Capping Machine

Mutu dari mesin pengemas Ramesia sudah tidak perlu diragukan lagi, harganya pun pasti sesuai dengan kualitas yang ditawarkan masing-masing produk. Anda juga tidak perlu khawatir akan kemahalan, karena kami pasti memberikan harga terbaik untuk setiap produk. Hal yang terpenting adalah pilihlah mesin capping otomatis yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, apakah memerlukan kapasitas kecil atau besar. Dengan pemilihan mesin yang tepat, maka produksi juga dipastikan bisa meningkat.

Perawatan Automatic Capping Machine

Mengingat mesin filling & capping ini bekerja secara otomatis, maka perawatan harus dilakukan secara rutin agar alat ini bisa digunakan dalam jangka panjang. Perawatan yang dilakukan adalah dengan memeriksa sekaligus membersihkan setiap komponen mesin. Untuk bagian mesin yang memiliki sumbu/as (bekerja naik turun) harus diperiksa secara berkala dan dilumasi dengan minyak agar bisa tetap beroperasi secara normal. Untuk bagian luar mesin, cukup dibersihkan dengan kain basah untuk menghilangkan kotoran.

Mesin automatic capping machine adalah perlengkapan wajib untuk setiap industri, terutama yang produknya dipasarkan dalam bentuk kemasan. Jadi tunggu apa lagi? Segera pesan sekarang juga dan dapatkan mesin berkualitas dengan harga terbaik dari Ramesia.

Pin It on Pinterest