-17%

Mesin Expired Date

Mesin Expired Date DY-6A

Rp725.000,00 Rp601.750,00
-15%

Mesin Expired Date

Mesin Expired Date HP-241

Rp3.750.000,00 Rp3.187.500,00
-15%

Mesin Expired Date

Mesin Expired Date HP-351

Rp1.075.000,00 Rp913.750,00
-10%

Mesin Expired Date

Mesin Expired Date MY-380F/W

Rp10.250.000,00 Rp9.225.000,00

Apa yang tercetus di benak saat mendengar kata “expired date”? Pasti langsung terpikir makanan atau minuman yang sudah kedaluwarsa dan tidak layak konsumsi. Karena pentingnya tanggal kedaluwarsa dalam sebuah produk, banyak toko yang jual mesin expired date untuk keperluan penulisan tanggal kedaluwarsa iniSesuai dengan namanya, mesin expired date adalah mesin yang digunakan untuk proses pencetakan angka, simbol, dan karakter pada kemasan. Kemasan yang distempel bisa terbuat dari plastik, kertas, kulit, maupun bahan lainnya.

Mesin yang juga dikenal dengan coding machine ini memakai elemen pemanas dalam pengerjaannya. Selain elemen pemanas, mesin expired date punya beragam jenis dan karakter pita untuk proses pencetakan. Cara mengoperasikannya juga sederhana dan dapat menghemat waktu Anda.

Jenis-Jenis Mesin Expired Date

Mesin expired date punya tiga (3) jenis, yaitu:

  • Mesin Expired Date Manual

Sangat cocok untuk pebisnis UKM pemula karena mesin ini cukup terjangkau dari segi harga. Kapasitas listriknya juga tidak banyak, yaitu 50 watt.  Selain itu, mesin manual dengan pita berwarna ini dapat menghasilkan 100 cetakan dalam waktu satu menit. Varian mesin expired date manual ada mesin yang bisa mencetak tiga baris dan satu baris saja. Pilihlah sesuai dengan dana yang Anda punya.

  • Mesin Expired Date Semi Otomatis

Selain bisa memilih cara pengoperasiannya (manual atau otomatis), mesin ini juga punya pita berwarna dan cetakannya kering serta rapi. Jumlah produksi per menit yang dihasilkannya juga sama, yaitu 100 cetakan. Bedanya, kapasitas listrik yang dibutuhkan mesin ini lebih banyak. Harganya juga dua kali lipat lebih mahal.

  • Mesin Expired Date Otomatis

Bagi yang mempunyai bisnis industri skala besar, mesin inilah senjata ampuhnya. Bahan pencetak mesin ini solid ink. Hasil cetakan lebih tajam dan jelas. Dengan photoelectric, suhu mesin ini juga lebih bisa dikontrol. Kelebihan mesin ini dari dua mesin expired date sebelumnya adalah hasil cetakannya lebih banyak per menit, yaitu 300 cetakan. Selain itu, tinta yang ada juga lebih ekonomis. Anda juga bisa mencetak huruf dan angka sebanyak 10 karakter.

Manfaat Mesin Expired Date

Inilah beberapa manfaat dari mesin expired date:

  • Mudah Dioperasikan

Hanya dengan sekali membaca manual atau melihat tutorialnya, orang yang belum pernah menggunkan mesin ini pun langsung bisa mengoperasikannya.

  • Mudah Dirawat

Selama disimpan dengan baik dan rajin dibersihkan, Anda tidak perlu takut mesin ini cepat rusak.

  • Mudah Mencari Suku Cadang yang Dibutuhkan

Selama membeli mesin ini dari penyedia yang tepat, Anda tidak akan kesulitan menemukan suku cadang bila diperlukan. Bahkan, penyedia seperti Ramesia akan membantu mencarinya.

  • Bahan Pembuatannya Berkualitas

Tentu saja, bahan yang bagus bagi mesin ini adalah stainless steel. Jadi, Anda bisa menggunakan mesin expired date juga dalam waktu lama.

  • Dapat Digunakan untuk Semua Bahan

Seperti yang sudah disebutkan, mesin expired date cocok untuk kemasan dari plastik, kertas, kaleng, dan bahan-bahan lain.

Cara Merawat Mesin Expired Date

Untuk merawat mesin expired date, inilah yang bisa Anda lakukan:

Segera Bersihkan Mesin Begitu Selesai Dipakai

Karena mesin ini lebih rumit, Anda tidak perlu menggunakan air dan sabun. Cukup lap dengan kain yang lembut.

Jangan Sampai Jatuh ke Tangan Anak-Anak

Mungkin tangan mereka tidak akan terjepit, namun mereka bisa saja menghabiskan tinta di dalamnya dengan mencetak macam-macam. Contoh: mainan hingga tembok kamar.

Segera Ganti Pita Pencetak dan Isi Ulang Tinta Bila yang Lama Sudah Habis

Jangan tunggu hingga tinta habis atau mengering dalam wadah. Ganti segera agar proses pencetakan berikutnya tidak terhambat atau berkurang kualitasnya.

Berburu Mesin Expired Date yang Berkualitas Tinggi

Sama seperti produk yang hendak dijual, pastikan mesin expired date yang digunakan juga berkualitas tinggi. Siapkan pula dana sekitar 600 ribu hingga sembilan juta rupiah.  Anda dapat mencari tempat yang jual mesin expired date lewat internet. Salah satu toko yang mumpuni adalah Ramesia. Membeli di Ramesia Mesin, Anda bisa memperoleh mesin yang awet dan bermutu.

Pin It on Pinterest