-8%

Mesin Pengisi Cairan

Mesin Pengisi Cairan KFG-500T

Rp22.850.000,00 Rp21.022.000,00
-8%
Rp17.700.000,00 Rp16.284.000,00
-8%
Rp20.675.000,00 Rp19.021.000,00
-8%
Rp25.225.000,00 Rp23.207.000,00
-8%
Rp23.050.000,00 Rp21.206.000,00
-5%

Mesin Pengisi Cairan

Mesin Pengisi Cairan QRG-500T

Rp31.250.000,00 Rp29.687.500,00

Menjual minuman kemasan bukan hanya perkara keamanan kemasan, segel yang rapat, dan tampilan yang menarik. Pastikan pula isi kemasan sesuai dengan takaran. Agar setiap produk punya isi yang sama, Anda harus mencari tempat yang jual mesin pengisi cairan.

Definisi dan Fungsi Mesin Pengisi Cairan

Apa itu mesin pengisi cairan? Mesin ini adalah mesin yang dapat mengatur takaran cairan di dalam kemasan apa pun. Manfaat dari penggunaan mesin ini adalah akurasi takaran pengisian cairan dalam jumlah banyak.

Mesin pengisi cairan ini ada dua (2) jenis, yaitu:

  • Mesin pengisi cairan biasa.
  • Mesin pengisi cairan pasta.

Beberapa produk yang menggunakan mesin pengisi cairan atau sejenisnya termasuk:

  • Makanan pasta.
  • Minuman.
  • Saus botolan.
  • Parfum.
  • Produk perawatan kecantikan (seperti: cat kuku, aseton untuk pembersih cat kuku, dan lain-lain).
  • Obat-obatan dan vitamin dalam bentuk cairan.
  • Produk bangunan (seperti: cat dinding, semen, dan masih banyak lagi)
  • Produk otomotif yang baru keluar dari pabrik (seperti: oli motor)

Namun, mesin ini memang paling lazim digunakan untuk produk-produk makanan dan minuman.

Manfaat Mesin Pengisi Cairan

Mesin ini juga dikenal dengan sebutan automatic filling machine. Dengan menggunakan mesin ini, Anda tidak perlu ribet mengatur-atur atau memperkirakan takaran cairan dalam setiap botol.  Mesin ini dapat menuang cairan dengan lebih akurat secara otomatis. Jadi setiap produk akan memiliki takaran yang pas, pembeli tidak dirugikan. Reputasi Anda sebagai penjual pun meningkat. Kelebihan lain ketika menggunakan mesin ini adalah tidak akan bocor dan tidak akan menyebabkan tumpahnya cairan di mana-mana. Selain itu, karena terbuat dari stainless steel, mesin ini juga tidak mudah karatan.

Cara Merawat Mesin Pengisi Cairan

Lalu, bagaimana cara merawat mesin pengisi cairan agar awet? Inilah beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

  • Memeriksa Nozzle pada Mesin Secara Teratur

Nozzle pada mesin berfungsi sebagai pengontrol arah cairan ke luar dan masuk lewat pipa atau ruang tertutup lainnya. Sesuai dengan bentuknya yang mirip hidung, ada juga yang menyebut nozzle sebagai “corong”. Agar jalur ini lancar dan tidak terhambat, rajinlah membersihkan corong setelah selesai memakai mesin. Gunakan air sabun cuci beraroma lemon atau jeruk untuk menghilangkan bau tidak sedap yang mungkin timbul. Keringkan dengan lap lembut.

  • Memeriksa Keakuratan Pengisian Cairan Secara Berkala

Saat menggunakan mesin, periksa juga dari segi keakuratan. Apakah setiap wadah selalu benar-benar sama?

  • Menetapkan Jadwal Khusus untuk Perawatan Menyeluruh

Baik dilakukan sendiri maupun dengan bantuan tim penyedia mesin, buatlah jadwal khusus untuk perawatan menyeluruh mesin pengisi cairan Anda. Dengan pengecekan secara rutin, kerusakan minor pada mesin dapat segera ditemukan dan diatasi. Kerusakan yang segera tertangani akan menghemat waktu Anda.

  • Langsung Bersihkan Mesin Pengisi Cairan Setelah Dipakai

Tips ini juga berlaku untuk semua mesin produksi makanan dan minuman lain.Karena mesin ini berhubungan dengan produk makanan dan minuman yang akan dikonsumsi orang, maka kebersihan harus diutamakan. Jika terlambat dicuci setelah pemakaian, mesin ini dapat meninggalkan bau tak sedap. Selain itu pembersihan mesin juga dapat menjaga kelancaran jalur corong, karena beberapa jenis cairan dapat membuat jalur corong mesin lengket bila sisanya dibiarkan menempel terlalu lama.

Berburu Mesin Pengisi Cairan yang Berkualitas Tinggi

Ingin mendapatkan mesin ini dengan kualitas tinggi? Yang pasti, Anda harus riset dulu ke berbagai tempat yang jual mesin pengisi cairan. Temukan beberapa contoh yang kira-kira cocok dengan kebutuhan Anda. Selain kecocokan dengan kebutuhan, pastikan mesin pilihan sesuai dengan bujet yang Anda siapkan. Kisaran harga mesin pengisi cairan adalah 16 hingga 29 juta rupiah. Terakhir, bila sudah mantap, segeralah datangi tempat yang jual pengisi cairan dan lakukan pembelian. Tak perlu bingung mencari tempat yang tepercaya, Anda bisa bertransaksi di Ramesia.

Pin It on Pinterest