-17%
Rp400.000,00 Rp332.000,00
-17%
Rp700.000,00 Rp581.000,00
-15%
Rp1.000.000,00 Rp850.000,00
-15%
Rp2.600.000,00 Rp2.210.000,00
-13%
Rp4.200.000,00 Rp3.675.000,00
-13%
Rp6.400.000,00 Rp5.600.000,00

Seringkali, kita menemukan daging yang terlalu alot atau sulit untuk dikunyah, lantaran metode pengolahan yang kurang optimal. Untuk menanggulangi masalah tersebut, panci presto adalah jawaban yang tepat bagi Anda. Apalagi, harga panci presto tidaklah terlampau mahal. Cara kerja panci presto sebetulnya cukup mudah, yakni memanfaatkan kondisi air yang mendidih dan saat mencapai suhu seratus derajat celsius dalam tekanan satu atmosfer (atm). Dengan tutup yang rapat dan terbuat dari stainless steel, maka air yang menguap karena panas tersebut tidak keluar dari panci dan dapat melunakkan makanan dengan baik.

Panci presto yang dijual di pasaran memiliki berbagai macam ukuran. Ada yang berukuran tujuh liter, ada pula yang berukuran seratus tiga puluh lima liter.  Untuk keperluan presto masakan rumahan, menggunakan panci dengan kapasitas tujuh hingga lima belas liter sebetulnya cukup untuk Anda. Namun apabila memiliki usaha katering atau restoran, Anda bisa menggunakan panci dengan kapasitas besar.

Fungsi dan Cara Menggunakan Panci Presto

Bagaimana cara melunakkan daging dengan panci presto? Langkah-langkahnya mudah sekali.  Pertama-tama, isi panci dengan air hingga mencapai ukuran setengah panci (untuk masakan yang menghasilkan buih) atau dua per tiga panci (untuk masakan tanpa buih). Kesalahan terbesar seseorang saat menggunakan panci presto adalah mengisi panci dengan air hingga penuh. Hal tersebut dapat membuat isi panci membeludak dan makanan tidak termasak sempurna. Setelah itu, masukkan makanan yang ingin Anda lunakkan. Perhatikan panci dan kecilkan api saat panci presto telah mencapai tekanan yang diinginkan.  Jangan lupa untuk memerhatikan grafik waktu memasak dari buku manual yang ada di panci presto. Pasalnya, waktu yang terlalu lama akan membuat makanan menjadi terlalu lunak bahkan hancur.  Anda harus ingat bahwa saat melakukan proses presto, jangan membuka tutup panci karena hal tersebut dapat berbahaya bagi Anda dan juga membuat masakan menjadi kurang lunak. Intinya, memasak dengan panci presto merupakan sesuatu yang mudah, tetapi, Anda harus sabar dan berhati-hati.

Merawat Panci Presto agar Tahan Lama

Perawatan panci presto cenderung mudah untuk dilakukan. Agar panci selalu bersih, cucilah dengan menggunakan air dan spons halus yang telah dilumuri sabun. Selain itu, bersihkan corong panci presto agar proses pengeluaran udara menjadi lancar dan tidak mengganggu kinerja panci presto. Saat mencuci karet pengedap, jangan lupa untuk mencabutnya dari panci kemudian menggosoknya dengan halus hingga bersih. Hati-hati, jangan sampai Anda merusak karet pengedap tersebut.  Terakhir, jangan terlalu lama menjemur panci di bawah sinar matahari. Hal tersebut bisa membuat warna panci menjadi kusam. Untuk mengeringkan panci presto, lebih baik bersihkan dengan menggunakan lap yang kering.

Panci Presto dengan Harga Terbaik

Harga panci presto di pasaran sebetulnya beragam. Namun, Anda bisa mendapatkan panci presto dengan harga terbaik di Ramesia. Ramesia yang merupakan distributor peralatan makanan dan minuman tepercaya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan. Ramesia menjual panci presto dengan ukuran yang beragam, sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan. Menggunakan material aluminium, panci presto dari Ramesia kuat dan tidak mudah kusam. Anda bisa melunakkan berbagai jenis makanan tanpa takut adanya kebocoran. Dapatkan pula diskon-diskon dan promo menggiurkan dari Ramesia. Untuk harga panci presto sendiri, Ramesia memberikan diskon mulai dari tiga belas persen dari harga yang memang sudah murah. Sungguh sebuah penawaran yang menarik dan untuk layak Anda dapatkan.

Pin It on Pinterest