-13%
Rp5.600.000,00 Rp4.900.000,00
-10%

Mesin Crepes

Crepes Gas PA-80317

Rp8.400.000,00 Rp7.560.000,00
-15%
Rp3.825.000,00 Rp3.251.250,00
-15%
Rp3.675.000,00 Rp3.123.750,00

Jika Anda perhatikan, semua gerai crepes yang ada di mal-mal selalu ramai. Tampaknya, meski harganya murah, bisnis crepes sangat menguntungkan. Namun, apakah keuntungannya sebanding dengan harga mesin crepes yang harus dibeli sebagai modal utama bisnis crepes? Memang, untuk menghasilkan crepes yang sempurna, diperlukan mesin yang berkualitas. Namun, Anda juga bisa menyesuaikan mesin crepes yang akan dibeli dengan bujet yang tersedia. Untuk itu, kenali lebih dulu seluk-beluk mesin ini.

Mengenal Mesin Crepes

Crepes berasal dari Perancis. Nama crepes berasal dari kata crispa yang berarti “meringkuk”  karena camilan ini disajikan dengan cara dilipat-lipat seperti meringkuk. Ciri khas crepes adalah adonannya sangat tipis dan dipanggang kering sehingga saat digigit terasa renyah.  Untuk membuatnya, diperlukan alat khusus, yaitu mesin crepes. Pada umumnya, mesin crepes memiliki dua bagian utama, yaitu wajan datar atau hot plate dan kompor pemanas. Hot plate biasanya berdiameter 30-40 cm dan terbuat dari lapisan antilengket.  Ada dua jenis kompor yang digunakan, yaitu kompor listrik dan kompor gas. Untuk kompor listrik, dibutuhkan daya sebesar 2.700-3.000 watt, sedangkan kompor gas membutuhkan daya sebesar 8.900 BTU. Adapun harga mesin crepes untuk masing-masing tipe adalah:

  • Mesin Crepes Elektrik PA-10317: Rp4.900.000
  • Mesin Crepes Gas PA-80317: Rp8.400.000
  • Mesin Crepes Elektrik PA-80317: Rp3.825.000
  • Mesin Crepes Gas PA-80317: Rp3.675.000

Fungsi Mesin Crepes

Sesuai namanya, mesin ini berfungsi untuk membuat crepes dengan hasil sempurna: bentuknya utuh dengan tingkat ketebalan dan kematangan yang pas. Hasilnya, crepes terasa renyah, tapi tetap lembut saat digigit.  Selain itu, mesin ini juga dirancang untuk bisa menghasilkan crepes secara cepat, yaitu 1 lembar crepes dalam waktu 30 detik. Membuatnya pun sangat mudah, cukup tuangkan adonan cair tipi-tipis ke atas hot plate, lalu ratakan. Sebelumnya, olesi hot plate dengan sedikit mentega.  Mesin crepes dari Ramesia Mesin dibuat dari bahan dengan kualitas terbaik dan didukung teknologi terbaru. Dengan demikian, mesin bisa berfungsi maksimal serta hemat tenaga dan energi. Otomatis, biaya produksi pun dapat ditekan dan profit lebih besar.

Apa Saja Manfaat Menggunakan Mesin Pembuat Crepes

Mesin crepes adalah solusi paling tepat bagi Anda yang sedang mencari peluang bisnis yang menjanjikan. Mesin ini akan memberikan banyak sekali manfaat yang akan menunjang kesuksesan bisnis Anda, yaitu:

  1. Proses produksi jadi lebih cepat dan mudah sehingga bisa melayani lebih banyak pelanggan.
  2. Tampilan crepes jadi menarik karena hot plate terbuat dari bahan antilengket sehingga crepes tidak rusak. Dengan tampilan yang menarik, harga jualnya bisa lebih tinggi.
  3. Tingkat kematangan crepes sangat baik karena sistem pemanasan yang merata.
  4. Crepes dijamin tidak gosong karena mesin dilengkapi termostat.
  5. Menghemat biasa operasional karena terjamin kualitasnya dan tahan lama.

Mesin Crepes Juga Harus Dirawat agar Awet

Pada umumnya, gerai crepes buka setiap hari, dari pagi hingga malam hari. Itu artinya, mesin crepes bekerja dengan frekuensi yang cukup sering dan durasi cukup lama. Oleh karena itu, bagaimanapun, Anda harus tetap melakukan perawatan agar mesin tetap awet.  Karena itu, Anda perlu jeli saat memilih mesin crepes. Bukan hanya harga mesin crepes yang dipertimbangkan, melainkan juga kualitas bahannya. Mesin crepes dari Ramesia Mesin terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Selain hasilnya bagus, juga mudah dirawat.

  • Bagian wajan datar atau hot plate terbuat dari lapisan antilengket. Tujuannya, selain menjaga agar bentuk crepes tidak rusak, juga mudah dibersihkan.
  • Bagian body dan kerangka mesin seluruhnya terbuat dari stainless steel sehingga mudah dibersihkan hanya dengan mengelapnya.

Setelah mengetahui begitu banyak manfaat dari mesin crepes, Anda bisa membandingkan harga mesin crepes dengan kualitas dan keuntungan yang didapatkan. Anda juga bisa mulai melakukan kalkulasi bisnis untuk mendapatkan harga jual crepes yang paling sesuai.

Pin It on Pinterest