-13%
Rp5.100.000,00 Rp4.462.500,00
-15%
Rp3.950.000,00 Rp3.357.500,00
-13%
Rp4.350.000,00 Rp3.806.250,00
-13%
Rp4.200.000,00 Rp3.675.000,00
-13%
Rp4.725.000,00 Rp4.134.375,00
-15%
Rp3.300.000,00 Rp2.805.000,00

Meski zaman berganti, banyak jajanan masa lalu yang tetap digemari. Gulali, contohnya. Camilan ini tetap laris manis dengan tampilan yang semakin menarik. Mesin gulali pun menjadi incaran sehingga kini banyak tempat jual mesin gulali yang menawarkan beragam pilihan.

Apa Itu Mesin Gulali

Penganan berbahan gula memang tak pernah lekang oleh waktu. Karena itulah, gulali, arum manis, gula kapas, rambut nenek, atau cotton candy masih bisa ditemukan sampai sekarang, bahkan menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Cara pembuatan yang dulu dilakukan secara tradisional kini digantikan mesin modern. Mesin gulali hadir untuk mempermudah pekerjaan membuat gulali. Kalau dulu diperlukan keterampilan khusus untuk membuat gulali, dengan bantuan mesin, kini siapa pun bisa membuatnya.

Ada banyak jenis gulali, baik yang berbahan dasar gula pasir maupun gula merah. Adapun yang dimaksud dengan mesin gulali di sini adalah mesin untuk membuat gulali dari gula pasir dan berbentuk serabut halus. Gulali jenis ini disebut juga arum manis, gula kapas, atau cotton candy. Mesin gulali Ramesia Mesin memiliki head dengan material stainless steel dan coating. Pemanasan yang cepat dan merata serta kecepatan putaran yang tinggi membuat mesin ini mampu menghasilkan gulali sebanyak 2-5 gulungan per menit.

Fungsi Mesin Gulali

Kualitas, kecepatan pelayanan, dan harga yang ramah adalah tiga faktor yang sangat menentukan kelancaran sebuah bisnis, termasuk bisnis gulali. Mesin gulali dibuat untuk mempermudah dan mempercepat proses pembuatan gulali agar bisa memenuhi kebutuhan para pebisnis.  Seiring perkembangan teknologi, mesin gulali pun mengalami perkembangan dan modifikasi sehingga kini banyak beredar dalam berbagai tipe. Di Ramesia Mesin sendiri ada 6 tipe mesin yang bisa Anda pilih.

Dari enam tipe tersebut, secara garis besar, ada dua macam mesin gulali, yaitu mesin gulali tanpa roda dan mesin gulali berbentuk gerobak. Harga mesin tanpa roda adalah antara Rp3,3 juta hingga Rp5,1 juta, sedangkan mesin gulali beroda dibanderol adalah Rp4.725.000,00.  Meski berbeda tipe, fitur utama dan cara kerja mesin gulali tidak jauh berbeda. Untuk mulai menggunakannya, Anda harus lebih dulu menyalakan tombol sumber energi dan tombol untuk menyalakan dinamo agar pemutar dapat bergerak. Setelah 2-5 menit, masukkan gula pasir ke tengah lubang di tengah head. Tunggu 2-3 menit sampai gula mencair sambil menyiapkan stick arum manis yang akan digunakan. Segera gulung serat-serat halus gula yang keluar dari lubang dengan cara memutar stick.

Manfaat dan Kegunaan Mesin Gulali

Dengan adanya mesin gulali, kini Anda tidak perlu repot lagi membuat gulali arum manis. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan beberapa keuntungan lain, yaitu:

  • Mesin gulali sangat user friendly, mudah dioperasikan oleh siapa saja tanpa perlu keahlian khusus.
  • Dapat memproduksi hingga 120 buah gulali per jam.
  • Anda dapat berkreasi membuat arum manis dalam aneka warna dan bentuk dengan hasil yang rapi sehingga lebih menarik pembeli.
  • Desain mesin sederhana dan ringan sehingga mudah dipindahkan.

Pentingya Merawat Mesin Gulali

Head mesin gulali terbuat dari stainless steel sehingga mudah dibersihkan. Meskipun perawatannya mudah, jika tidak dilakukan dengan rutin dan benar, mesin bisa cepat rusak. Jika mesin tidak dapat berfungsi dengan baik, hasilnya pun tidak seperti yang diharapkan.  Begitu juga jika jika mesin tidak digunakan dengan prosedur yang benar atau melebihi kapasitasnya. Sekalipun mesin gulali dilengkapi fitur canggih dan lengkap, cara pemakaian yang menyalahi aturan sudah pasti akan mengganggu kerja mesin.

Demikan sekilas tentang mesin gulali berikut fungsi dan manfaatnya. Untuk mengetahui lebih jauh tentang mesin ini, Anda bisa menghubungi tempat jual mesin gulali yang terpercaya seperti Ramesia Mesin. Anda bisa berdiskusi untuk menentukan mesin yang paling tepat.

Pin It on Pinterest