Inilah Manfaat Susu Kedelai Kemasan

manfaat susu kedelai

Manfaat susu kedelai kemasan kemasan sangat familiar di Indonesia sebagai satu dari minuman yang sangat bermanfaat dan baik bagi kesehatan. Susu kedelai kemasan termasuk salah satu olahan biji kedelai yang sangat gampang dijumpai di mana saja. Tidak hanya memiliki cita rasa yang khas dan disukai banyak orang, susu kedelai kemasan punya manfaat yang tak kalah penting untuk kesehatan.

Sebuah penelitian menunjukkan jika perempuan yang minum susu kedelai kemasan tiap hari mempunyai ancaman osteoporosis 56 % lebih kecil dibanding dengan wanita yang tidak meminumnya. Selain itu, minuman ini mampu meringankan gejala menopause. Kedelai juga diklaim bisa membantu fungsi kognitif wanita yang usianya di bawah 65 tahun.

Manfaat susu kedelai kemasan yang lain tidak bisa lepas dari nutrisi yang terdapat dalam kedelai. Nutrisi susu kedelai kemasan terletak pada kandungan kedelai yang mencakup protein, karbohidrat, lisin, vitamin E dan K, fiber, juga asam lemak essensialnya. Lisin merupakan jenis asam amino yang banyak terkandung dalam susu kedelai kemasan. Berikut sebagian kandungan susu kedelai kemasan yang baik bagi tubuh.

  • Protein

Susu kedelai kemasan mengandung protein yang hampir sama jumlahnya dengan protein susu sapi, tapi dengan kalori yang lebih rendah. Susu kedelai kemasan adalah sumber protein yang cukup lengkap yang diperlukan oleh tubuh. Kedelai mengandung 9 asam amino esensial. Tubuh dapat mengubah asam amino menjadi protein yang baru, termasuk antibodi yang penting bagi fungsi sistem kekebalan tubuh. Kandungan protein yang berperan pada jaringan, dan enzim yang baik untuk sel-sel dalam tubuh menghasilkan energi. Tiap cangkir susu kedelai kemasan tanpa campuran gula mengandung 7 gram kandungan protein.

  • Vitamin dan Mineral

Susu kedelai kemasan kaya kandungan vitamin dan mineral lain yang diperlukan untuk kesehatan manusia. Vitamin B12 bekerja menghasilkan hemoglobin untuk mencegah gejala anemia. Sumber vitamin B12 di antaranya telur dan produk susu. Akan tetapi, untuk para vegetarian juga mereka yang alergi pada susu sapi, meminum susu kedelai kemasan adalah solusi melengkapi asupan vitamin B12. Sedangkan vitamin D membantu untuk kesehatan tulang. Banyak susu kedelai kemasan yang dijual sudah ditambahkan vitamin D.

  • Lemak, Kalsium dan Magnesium serta Zat Besi

Kedelai tinggi kandungan asam lemak seperti omega-3 yang mampu mengurangi kadar kolesterol, sehingga mengurangi risiko sakit jantung koroner dan serangan jantung. Magnesium dan kalsium yang terdapat dalam kedelai diduga dapat mengatasi sakit kepala sebelah, mengelola kadar gula dalam darah, dan meminimalisir gejala pra-menstruasi. Susu kedelai kemasan juga mengandung zat besi yang penting untuk sistem antibodi.

Manfaat susu kedelai kemasan berperan efektif untuk bermacam-macam permasalahan kesehatan. Protein, vitamin serta mineral dapat membantu berbagai permasalahan diantaranya:

  1. Mengatasi pengeroposan tulang
  2. Mengontrol kolestrol dalam darah
  3. Kesehatan Jantung (kardiovaskular).
  4. Mengatur tekanan darah tinggi.
  5. Mengurangi risiko diabetes.

Manfaat Susu Kedelai kemasan Sebagai Pengganti Susu Sapi.

Saluran cerna yang tidak begitu sehat bisa diatasi dengan menukar susu sapi dengan susu kedelai kemasan. Untuk balita yang alergi dengan susu sapi, sangat direkomendasikan agar diganti dengan protein susu kedelai kemasan.

Sedangkan bagi anak yang mengalami penyakit autisme, protein yang terkandung dalam susu sapi juga olahannya seperti keju mengandung kasein dan glutein yang bisa mengganggu fungsi otak, yang nanti akan bisa memperparah autisme. Maka dari itu konsumsi susu sapi pun perlu diganti dengan susu kedelai kemasan, agar dapat menjaga kinerja otaknya.

Manfaat Susu Kedelai kemasan Lainnya

Manfaat susu kedelai kemasan yang lain yakni untuk yang sedang menjalankan diet dapat memanfaatkan susu kedelai kemasan untuk memenuhi gizi ketika diet. Susu kedelai kemasan merupakan minuman yang tinggi protein tapi rendah kandungan lemak. Sehingga tak perlu khawatir gemuk untuk meminumnya. Penelitian lain menyebutkan bahwa mengkonsumsi sebesar 10 mg kedelai per hari bisa menurunkan risiko kanker payudara sampai 25 %. Ini dikarenakan kedelai mengandung antioksidan yakni zat genistein yang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker jika dikonsumsi tidak dengan berlebih-lebihan.

Tidak disangka-sangka kedelai berperan baik bagi kesehatan jasmani. Cobalah untuk minum susu kedelai kemasan dan rasakan khasiat nya. Sebenarnya kedelai sama seperti bahan makanan yang lain, tidak masalah selama dikonsumsi secara seimbang.

Konsumsi susu kedelai kemasan dalam jumlah yang pas bisa bermanfaat bagi kesehatan. Tapi, konsumsi kedelai dalam bentuk apa pun harus disandingkan dengan bahan makanan sehat lain, contohnya buah dan sayuran, biji-bijian utuh, serta makanan berprotein yang lain. Karena manusia perlu asupan bermacam jenis makanan. Jadi selain mengkonsumsi susu kedelai kemasan untuk memperoleh manfaatnya, tak lupa juga untuk konsumsi bermacam jenis makanan dan minuman lainnya agar kebutuhan nutrisi Anda terpenuhi.

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia