Begini Cara Membuat Masker Kopi di Rumah! Khasiatnya Berlimpah

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Masker Kopi – Setiap orang di dunia, khususnya Indonesia, pasti mengenal yang namanya kopi. Kopi adalah tanaman perkebunan yang memang sudah lama dibudidayakan. Selain sebagai sumber penghasilan masyarakat, kopi menjadi andalan ekspor dan sumber pendapatan devisa negara. Tahukah kamu, kopi ternyata tak hanya digunakan sebagai minuman saja, tapi juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan, seperti diolah menjadi lulur bahkan menjadi masker.

Cara Membuat Masker Kopi

Penggunaan masker kopi untuk wajah sangat bermanfaat, karena biji kopi mengandung dicaffeoylquinic acid dengan antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan oksidan pada kopi inilah yang bagus untuk kulit karena bisa membuat kulit jadi sehat dan awet muda. Jika ingin tahu cara membuat masker kopi sendiri di rumah, simak ulasan berikut ini:

1. Masker Kopi, Kakao, dan Yogurt

Bubuk kakao mempunyai sumber antioksidan luar biasa sama seperti kopi. Sedangkan yoghurt mengandung asam hidroksi alpha yang menjadi komponen alami dalam proses pelepasan sel kulit mati.

Karena banyak mengandung komponen yang bermanfaat itu banyak wanita yang menggunakan kopi, kakao, dan yogurt sebagai masker. Caranya mudah, siapkan empat sendok makan kopi bubuk murni, empat sendok makan bubuk kakao, serta enam sampai delapan sendok makan yogurt tanpa rasa. Lalu, ketiga bahan itu diaduk dan dioleskan.

Jika telah dioleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit hingga masker mengering. Setelah itu, cuci wajah Anda yang penuh masker dengan air hangat.

2. Masker Kopi dan Lemon

Menambahkan buah lemon sangat baik untuk kulit berminyak. Alasannya, campuran dua bahan itu bisa mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat. Bahkan masker lemon kopi juga bisa berfungsi untuk penghilang flek hitam di wajah Anda.

Anda bisa membuat masker kopi dan lemon di rumah. Cara membuatnya dengan menyiapkan dua sendok makan bubuk kopi murni yang halus, satu sendok makan perasan lemon, dan satu sendok teh madu. Setelah dicampur, oleskan ke wajah Anda. Diamkan selama 20 menit, lalu cucilah wajah Anda yang bermasker dengan air hangat.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column]

Coffee Machine

ANIMO M 100

Rp 10.199.000
-15%
Rp 1.025.000 Rp 871.250
Out of stock
[/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]

3. Masker Kopi dan Minyak Zaitun

Masker kopi dengan tambahkan minyak zaitun sangat baik digunakan bagi Anda yang berkulit kering. Campuran kedua bahan itu juga bisa mengurangi noda dan meningkatkan warna kulit wajah.

Anda bisa membuat masker ini di rumah, karena cara membuatnya sederhana tidak pakai ribet. Anda cukup sediakan bubuk kopi murni dan minyak zaitun. Kedua bahan itu lalu dicampurkan dan segera oleskan ke wajah Anda. Saat mengoleskan ke wajah, jangan lupa untuk memijat dengan gerakan memutar, agar masker semakin menyerap dan meresap ke dalam kulit. Diamkan selama 20 menit, lalu jika sudah, cuci dengan air hangat.

4. Masker Kopi dan Susu

Biasanya, campuran kopi dan susu akan menghasilkan cappuccino untuk diminum. Tapi, untuk kecantikan, campuran kopi dan susu murni dipakai untuk membuat masker yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit Anda.

Cara membuatnya mudah, siapkan tiga sendok makan bubuk kopi murni dan segelas kecil susu murni. Campurkan kedua bahan itu, aduk hingga kental. Jika telah kental, Anda bisa oleskan campuran kedua bahan itu ke wajah dan leher Anda. Diamkan selama 20 menit. Jika sudah, Anda bisa memberi pijatan ke wajah sambil membilasnya dengan air.

5. Masker Kopi, Gandum, dan Madu

Bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif, sangat cocok menggunakan masker kopi dengan campuran gandum dan madu. Alasannya, bahan gandum dapat kurangi iritasi kulit Anda dan mengelupas sel kulit mati. Selain itu, madu mampu memberi nutrisi, melembabkan kulit, hingga mengurangi noda di wajah.

Cara membuatnya pun sangat mudah, awalnya Anda siapkan satu sendok makan bubuk kopi murni, dua sendok makan bubuk gandum, dan satu sendok makan madu murni. Campurkan ketiga bahan tadi, aduklah. Jika sudah, oleskan campuran tadi ke wajah Anda, lalu biarkan selama 20 menit. Anda lalu bisa membilasnya dengan air hangat.

Cara Membuat Masker Kopi Khusus untuk Memutihkan Wajah

Kopi memiliki kandungan senyawa yang bisa berfungsi sebagai anti penuaan dini. Alasannya, dalam kopi terdapat zat yang dapat membantu mengelupas kulit mati untuk digantikan dengan sel kulit yang baru. Karena itulah, masker kopi sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering.

Tak hanya itu, kandungan flavonoid dan polifenol yang tinggi dalam kopi selain dapat mencegah radikal bebas, juga dipercaya mampu melawan tanda-tanda penuaan, melembabkan, dan mencerahkan kulit. Selain itu, dua kandungan itu juga dipercaya dapat meregenerasi sel kulit yang rusak. Lalu, bagaimanakah cara membuat masker kopi untuk memutihkan wajah? Simak caranya di sini:

Pertama-tama, jadikan bubuk kopi menjadi pasta dengan cara menambahkan susu ke dalamnya dengan perbandingan kopi: susu, 3:1. Untuk hasil yang lebih bagus Anda bisa menambahkan minyak zaitun sebagai bahan campurannya.

Setelah dicampur, oleskan ke wajah Anda sambil lakukan pemijatan dengan gerakan melingkar. Lakukan pemijatan beberapa saat, lalu biarkan mengering. Usai mengering, bilas menggunakan air dingin dan keringkan wajah Anda memakai handuk lembut. Saat proses pengerangan dengan handuk, jangan diusap, cukup menepuk-nepuknya saja.

Cara lain membuat masker kopi untuk memutihkan wajah, Anda bisa menggunakan bahan campuran kopi dengan coklat, molase hingga susu bubuk. Jika menggunakan bahan-bahan itu, tidak hanya dapat memutihkan wajah, tapi juga mampu mengencengkan sel-sel kulit kendur hingga membersihkan wajah. Kulit wajah Anda terlihat bersinar dan ebih sehat.

Jika ingin mengangkat bahkan mengencangkan sel-sel kulit kendur, Anda bisa mencapur kopi dengan cokelat, molase serta susu. Hal ini juga bisa digunakan sebagai krim antimikroba dan membersihkan wajah.

Cara Membuat Masker Kopi Khusus untuk Menghilangkan Jerawat

Masker kopi ternyata tidak hanya mampu memutihkan wajah saja, tapi juga dapat menghilangan jerawat di wajah Anda. Hal ini sangat memungkinkan karena di dalam kopi mengandung zat antioksidan tinggi yang bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah termasuk jerawat. Selain itu, ampas kopi juga bisa dimanfaatkan untuk membuat wajah lebih putih.

Caranya, Anda bisa menyiapkan butir kopi yang kemudian disangrai atau digoreng tanpa minyak. Lalu, setelah disangrai, tumbuklah butir kopi sampai halus seperti tepung. Anda bisa memakai mesin kopi untuk menumbuknya agar lebih mudah. Jika sudah, berikan air sedikit, jangan terlalu cair dan jangan terlalu kental. Oleskan biji kopi halus yang telah diberi air ke seluruh wajah Anda secara merata. Diamkan hingga mengering, lalu bilas menggunakan air bersih.

Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin, minimal dua kali seminggu. Jika jerawat Anda sudah parah, perawatan itu bisa dilakukan setiap hari. Selalu bersihkan tangan Anda terlebih dahulu sebelum memegang jerawat. Anda jangan pernah memencet jerawat karena jika dipencet, akan meninggalkan noda hitam di wajah. Segera konsultasikan ke dokter kulit jika jerawatnya semakin parah.

Kegunaan Masker Kopi untuk Kulit

Selain dikonsumsi untuk minuman, kopi ternyata juga mempunyai kegunaan untuk kecantikan. Kafein yang terkandung dalam kopi, dapat menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, mengurangi inflamasi dan kulit yang memerah, hingga mengusir selulit.

Karena kopi memiliki banyak manfaat untuk kulit, kopi hingga saat ini banyak dimanfaatkan banyak kaum wanita sebagai masker untuk kulit. Berikut ini beberapa kegunaan kopi terhadap kulit. Yuk, baca di bawah ini!

1. Pengelupasan Sel Kulit Mati di Kulit

Proses pengelupasan sel kulit mati bisa dibantu dengan efektif oleh scrub yang dibuat dari bubuk kopi. Hal inilah yang membuat Anda memiliki wajah yang lebih bersih dan halus. Selain itu, kopi dapat membantu agar wajah tidak alami kekeringan.

Caranya adalah membuat scrub dengan bahan gula, cokelat dan bubuk kopi masing-masing sebanyak setengah gelas. Selain itu, sediakan minyak zaitun sebanyak seperempat gelas. Ketiga bahan itu campurkan, aduklah hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan ke wajah Anda. Diamkan sambil beberapa kali memijatnya dengan gerakan memutar. Jika sudah selesai, bilas dengan air dan gunakan pelembab untuk hasil yang maksimal.

2. Mengurangi Selulit

Bagi wanita yang bermasalah dengan selulit di kulitnya, dapat memanfaatkan kopi untuk menguranginya. Kandungan kafein dalam kopi mampu mendehidrasikan sel lemak pada kulit, sehingga membuat seluit jadi tidak nampak kembali. Selain itu, kafein juga bisa membuat kulit lebih halus. Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Sao Paolo menunjukkan bahwa krim kulit yang mengandung kafein sebagai bahannya terbukti 17 persen lebih efektif untuk mengurangi selulit.

Untuk membuatnya, Anda cukup mencampur kopi dengan agar-agar lidah buaya dan minyak vitamin E, rasionya 2:1:1. Campurlah ketiga bahan tadi, lalu oleskan ke wajah sambil memijatnya. Pastikan kopi yang dipakai adalah kopi murni untuk memperoleh hasil yang maksimal.

3. Mengobati Mata Membengkak serta Kantung Mata

Jika mata Anda bengkak dan memiliki kantung hitam, gunakan kopi untuk menguranginya. Kopi mempunyai elemen anti-inflamasi yang terdapat pada kafein, yang berguna untuk meminimalisir penumpukan darah di bawah mata, sehingga mencegah adanya kantung hitam di bawah mata.

Tapi, Anda harus ingat adanya kantung mata dapat disebabkan oleh banyak faktor seperti dehidrasi, kekurangan tidur, hingga alergi. Selain itu, meski kafein bisa menyembuhkan kantung mata, tetap tidak bisa menghilangkan kantung mata yang disebabkan oleh keturunan.

4. Menghaluskan Kulit

Campuran kopi dan cokelat bisa dipakai untuk masker wajah yang dapat menghaluskan kulit. Selain itu, penggunaan masker kopi itu bisa melembabkan kulit, membuat kulit menjadi lebih sehat, dan dapat memperkecil pori-pori.

Cara membuatnya sangat mudah, hanya dengan mencampur masing-masing dua sendok bubuk kopi dan bubuk cokelat lalu tiga sendok susu, dan satu sendok madu, Anda bisa membuatnya di rumah. Jika sudah dicampur, oleskan ke wajah, diamkan beberapa menit, lalu bilaslah wajah Anda dengan air.

Apabila, wajah Anda berminyak, bisa mengganti penggunaan susu dengan yoghurt. Campuran itu bisa langsung dioleskan ke wajah, diamkan 30 menit, setelah itu bersihkan dengan air.

5. Mengencangkan Kulit

Masker kopi, selain dapat memutihkan kulit, juga dapat membuat kulit menjadi kencang. Hal ini karena dalam kopi mempunyai kandungan kafein yang baik untuk meminimalisir garis-garis di wajah, serta menghilangkan bengkak-bengkak. Selain itu, kafein juga bisa menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

6. Mencerahkan Kulit

Bagi Anda yang mempunyai kulit wajah yang kering, tidak perlu bingung jika ingin mencerahkan kulit. Anda bisa memanfaatkan kopi dengan menggunakan campuran garam Epson dalam air saringan untuk membuat kuli jadi berseri-seri.

Gunakan campuran itu, untuk mencuci wajah Anda. Setelah itu, pijatlah secara perlahan untuk membantu pengelupasan sel kulit mati pada wajah Anda. Lalu, bilaslah dengan air bersih.

7. Antioksidan

Kandungan antioksidan dalam kopi ternyata lebih tinggi dari kadungan dalam buah maupun sayuran. Karena itulah, kopi bermanfaat untuk menyembuhkan kerusakan kulit akibat sinar ultra violet.

Tak hanya itu, menurut riset, kopi dapat memberikan lapisan perlindungan pada kulit untuk melindungi dari radiasi yang berbahaya. Selain itu sifat kopi yang mampu melancarkan ekskresi urin menjadikanya mampu untuk mengobati kondisi rosaceae akibat memerahnya kulit seta iritasi karena sinar matahari.

8. Anti-Inflamasi

Kafein yang terkandung dalam kopi memiliki sifat antiinflamasi yang berkhasiat menghilangkan merah-merah pada kulit Anda. Tak hanya itu, sifat antiinflamasi yang dimiliki kafein juga dapat menghilangkan bengkak pada wajah.

Bahkan ada penelitian yang menyatakan bahwa kopi dapat menghilangkan bengkak pada wajah disandingkan dengan aspirin yang punya kegunaan yang sama. Sedangkan penelitian lainnya dapat membuktikan kopi yang menjadi bahan krim anti-inflamasi dapat memberikan hasil yang maksimal untuk kulit.

Sudah tahu bukan, beragam manfaat masker kopi untuk kulit wajah? Yuk, coba sendiri di rumah dan rasakan berbagai khasiat alaminya.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_cta h2=”Masih Bingung Memilih Produk Mesin Mesin Coffe?” add_button=”bottom” btn_title=”Konsultasi Disini” btn_color=”green” btn_size=”lg” btn_align=”center” btn_i_icon_fontawesome=”fa fa-whatsapp” btn_button_block=”true” btn_add_icon=”true” btn_link=”url:https%3A%2F%2Fkunjungi.website%2Fchat-disini|||”]

Kamu bisa konsultasi dengan expert konsultan Ramesia.com untuk mendapatkan Rekomendasi Mengenai Mesin Coffe terbaik untuk Bisnis Anda.[/vc_cta][/vc_column][/vc_row]