Memulai Usaha Susu Kedelai Untuk Bayi

Susu kedelai untuk bayi menjadi minuman yang memiliki gizi yang tinggi terlebih untuk kandungan protein. Selain mengandung protein yang tinggi susu kedelai untuk bayi ini juga mengandung kalsium, zat besi, fosfor, karbohidrat, lemak, dan vitamin. Mengkonsumsi susu kedelai untuk bayi sama baiknya dengan mengkonsumsi susu sapi. Meskipun jika dibandingkan dengan susu sapi, harga dari susu kedelai untuk bayi ini cukup terjangkau.

Meskipun peluang usaha susu kedelai untuk bayi rumahan ini terkesan remeh tapi jika mau menekuninya, maka usaha di rumah dengan modal kecil yang menjanjikan tersebut akan sangat membantu memperoleh penghasilan lebih.

Susu kedelai untuk bayi merupakan salah satu hasil olahan dari bahan baku kedelai. Susu kedelai untuk bayi banyak kandungan protein dengan susunan asam amino yang sama dengan kandungan protein pada susu sapi. Hal ini membuat susu kedelai untuk bayi sebagai pengganti dari susu sapi , terutama untuk konsumen yang alergi terhadap protein susu sapi.

Susu kedelai untuk bayi ini sangat baik untuk kesehatan dan menjadi minuman yang cukup populer untuk kalangan vegetarian. Banyak kalangan yang menyukai minum minuman ini mulai dari anak kecil hingga yang dewasa. Susu kedelai untuk bayi ini memiliki manfaat lebih untuk orang-orang yang mengkonsumsinya yaitu mengandung sumber protein yang baik untuk kesehatan tubuh dan untuk tulang. Selain itu susu kedelai untuk bayi juga mampu menangani kolesterol jahat yang berada di tubuh.

Susu kedelai untuk bayi ini bisa dibuat dengan proses yang simpel menggunakan peralatan serta teknologi sederhana. Dalam membuatnya juga tidak membutuhkan ketrampilan khusus.

Peluang usaha yang menguntungkan dengan modal kecil, misalnya usaha susu kedelai untuk bayi sangat cocok dikerjakan oleh perorangan yang baru memulai bisnis.Apalagi usaha ini tergolong minim resiko disebabkan bisa dilakukan dengan modal minim.

Karena segudang manfaat pada susu kedelai untuk bayi ini, maka bisa dimanfaatkan sebagai lahan bisnis demi mendapatkan pundi-pundi rupiah. Peluang dari usaha susu kedelai untuk bayi ini sangat menjanjikan jika dijalankan dan gampang untuk dipelajari. Bahan baku pembuatan susu kedelai untuk bayi ini bisa didapat dengan mudah sehingga untuk memulai bisnis susu kedelai untuk bayi ini cukup sederhana.

Persiapan dan Cara Memulai Usaha Susu kedelai untuk bayi

Secara umum tak perlu persiapan yang khusus dalam membuat susu kedelai untuk bayi. Karena peralatan yang digunakan umumnya adalah peralatan dapur yang rata-rata ibu rumah tangga sudah memiliki peralatan tersebut. Bahkan banyak yang sudah sering memakainya untuk kegiatan memasak di rumah. Alat-alat tersebut antara lain:

Sendok sayur
Sendok sayur dipakai untuk menyendok bahan-bahan yang digunakan dalam langkah pembuatan susu kedelai untuk bayi agar tetap steril dan susu bisa tahan lama.

Corong
Dibutuhkan corong untuk menuang susu kedelai untuk bayi yang sudah jadi untuk mencegah tumpahnya susu kedelai untuk bayi.

Baskom dan Saringan
Ini juga cukup penting untuk dimiliki. Saringan dipakai sebagai alat menyaring susu kedelai untuk bayi agar lembut dan enak untuk dikonsumsi. Sedangkan baskom dipakai sebagai wadah menyimpan sementara hasil saringan susu kedelai untuk bayi. Dengan dana sekitar 100 ribu untuk bisa mendapatkan kedua alat ini.

Blender
Alat ini wajib dimiliki sebagai modal bisnis yang sifatnya akan dipakai setiap kali membuat susu kedelai untuk bayi. Yang pasti pilihlah blender dengan kualitas baik agar pemakaiannya dapat tahan lama. Dengan budget maksimal 500 ribu maka sudah dapat blender dengan merek yang bagus dan awet.

Perlengkapan
Meja
Tempat es
Plastik kemasan
Sedotan

Menggiling
Sehabis direndam, selanjutnya giling biji kedelai dengan blender dan saringlah hasil gilingan tersebut guna memperoleh sari kedelainya yang berwarna putih. Sampai disini prosesnya sudah 75% selesai.

Merebus
Rebus air saringan kedelai ini dengan ditambahkan gula serta daun pandan untuk penyedap. Aduk perlahan-lahan sampai mendidih selama 10-15 menit lalu dinginkan. Susu kedelai untuk bayinya sudah siap untuk dijual dengan memakai plastik yang sebelumnya sudah disiapkan.

Bahan-bahan
Kedelai 5 kg
Untuk permulaan usaha cukup sediakan kedelai sejumlah 5 kilogram. Harga kedelai paling mahal tidak lebih dari 20 ribu/kilogram. Total 100 ribu terpakai untuk membeli bahan kedelai.

Gula dan bahan-bahan lain.
Sediakan budget sekitar 100 ribu untuk membeli gula dan bahan -bahan lain.
Bila ditotal semua alat, perlengkapan serta bahan tersebut maka akan menghabiskan dana kurang dari 1 juta rupiah saja.

Dalam pembuatan susu kedelai untuk bayi ini bisa dipermudah dengan menggunakan mesin susu kedelai untuk bayi. Mesin susu kedelai untuk bayi ini dapat menggiling kedelai menjadi sari kedelai dan memisahkan kedelai dari ampasnya. Mesin susu kedelai untuk bayi ini sangat praktis untuk digunakan juga memiliki harga yang ekonomis. Dengan adanya mesin ini tentu pembuatan susu kedelai untuk bayi bisa berjalan dengan mudah dan cepat.

Langkah Membuat Susu kedelai untuk bayi

Merendam
Bersihkan biji kedelai dari kulitnya dan kemudian rendam dalam air bersih selama 10-16 jam.

Mesin pembuat susu kedelai untuk bayi ini bisa ditemukan di Ramesia Mesin. Bisa dengan mengunjungi showroomnya secara langsung, atau melalui website Ramesia Mesin. Untuk para pengusaha yang akan memulai usaha susu kedelai untuk bayi, kami rekomendasikan untuk menggunakan mesin susu kedelai untuk bayi ini. Mesin dibuat dari bahan yang terjaga bagi makanan atau food grade serta dapat memproduksi susu kedelai untuk bayi yang higienis.

Sedikit tips agar bisa menghasilkan susu kedelai untuk bayi yang berkualitas, maka gunakan juga bahan baku kedelai berkualitas baik.

Demikian info seputar peluang usaha susu kedelai untuk bayi. Harapan kami informasi diatas bisa jadi manfaat bagi Anda yang akan mencoba merintis usaha dalam hal ini usaha susu kedelai untuk bayi.

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia