Menganalisa Peluang Bisnis Es Tebu Franchise

Tanaman Tebu dikenal sebagai jenis pohon yang memproduksi gula. Tanaman tebu ramai tumbuh subur di Negeri ini yang memang sangat tepat dengan tipe iklim tropis. Khusus daerah di Negeri ini seperti pada daratan Jawa dan Sumatera tanaman tebu banyak dibudidayakan. Pemakaian pohon batang tebu ini ramai dimanfaatkan untuk metode pembuatan gula di pabrik gula. Tidak hanya batang tebu, daun-daunnya yang telah kering juga ramai diolah untuk keperluan pribadi dan untuk bahan bakar ketika memasak supaya lebih irit.

Penggunaan batang tebu bukan sekedar untuk diolah gula saja, namun air perasan batang tebu banyak diolah untuk minuman yang menyehatkan yaitu es tebu. Es tebu dimanfaatkan sebagai minuman pelepas haus yang khas dengan rasa manis alami dan sangat menyehatkan. Minuman sari tebu ini pasti sudah diketahui banyak orang sejak dulu, sedangkan untuk sekarang ini minuman es tebu sudah ngetrend di kalangan masyarakat. Berkembangnya hoby masyarakat terhadap minuman yang menyegarkan dengan ramuan yang natural, membuat minuman tebu sangat terkenal dan dikenal masyarakat luas.

Siapa Customer Es Tebu?

Minuman es tebu pasti menjadi suatu bisnis yang menggiurkan dengan profit yang besar bila dicoba kesempatan ini. Banyak sekali pemain usaha sari tebu ini yang menjamur di masyarakat, mulai dari pedagang minuman tebu dorong sampai swalayan besar dan kantin es tebu. Pasar untuk sasaram pembeli es tebu ini memang sangat luas. Baik usia muda sampai usia tua banyak yang gemar minuman es tebu sebagai suatu tipe minuman alami yang bagus disantap untuk tubuh.

Kesempatan bisnis minuman tebu cukup menjanjikan yang jangan sampai Anda lewatkan peluang untuk berpenghasilan besar dalam usaha es tebu. Dapat Anda asumsikan bila Anda menekuni langsung dalam usaha minuman tebu pasti Anda dapat berjualan, misalnya menggunakan mobil terbuka dengan penjualan minuman tebu sebanyak 250 cup perhari dengan kira-kira price minuman tebu mulai Rp. 4.000 hingga Rp. 9.000. Pasti jika dihitung dengan pendapatan profit kotor perbulannya akan mencapai belasan juta rupiah dengan pendapatan yang super menggiurkan.

Memulai Bisnis Es Tebu

Dalam mengelola usaha minuman tebu, maka Anda harus mengerjakan beberapa ancang-ancang yang dipetakan dalam menjalankan usaha tersebut mulai dari persiapan bahan baku hingga step akhir marketingnya.

Memilih bahan baku tebu juga sebenarnya mudah dan effisien. Tidak hanya bahan baku, Anda juga harus menemukan lapak yang cocok untuk membuka bisnis minuman tebu. Pemilihan tempat sangatlah urgen untuk mencari konsumen, jika lokasi sangat ramai tentu pelanggan akan gampang untuk didapatkan, namun jika lokasi tidak strategis dan tidak pas, tentu pembeli Anda akan pergi.

Pemilihan Lokasi

Menentukan lokasi dalam berdagang es tebu ini dapat dikelola pada lapak yang tidak sepi contohnya universitas, pasar tumpah, terminal bus, pinggir jalan raya, stasiun, lapangan bola, pusat kota, supermarket dan lainnya. Memilih lokasi pasti memiliki pengaruh yang besari untuk keberhasilan usaha es tebu. Misalnya saja Anda mau menjalani usaha sari tebu kecilkecilan dengan membuka lapak di depan swalayan. Untuk menekuni bisnis minuman es tebu memang tidak wajib memiliki karyawan karena jenis pekerjaanya sangat simpel dan dapat dikerjakan dengan sendiri.

Dalam menjalankan bisnis sari tebu pasti Anda memerlukan stand yang berfungsi untuk tempat berjualan. Tidak hanya untuk lapak perniagaan Anda pun harus memiliki keunikan tersendiri ketika melakukan penawaran terhadap produk es tebu Anda. Terus perhatikan kualitas supaya kealamian minuman tebu tidak berubah dan mempunyai rasa manis yang sama.

Disarankan untuk memiliki merek tertentu agar minuman tebu gampang dihafal para konsumen dengan tampilan yang unik dan sesuai.

Dampak yang ditanggung juga wajib Anda ketahui ketika menekuni usaha minuman sari tebu. Dampak berbisnis es tebu ini dapat berlangsung baik dari pesaing yang tinggi ataupun akibat waktu hujan. Untuk menanggulangi kendala dampak ini, supaya tidak menimbulkan banyak kegagalan usahakan tidak membuat es tebu terlebih dahulu ketika cuaca hujan. Dapat diterka bila telah terlanjur digiling namun tidak terjual karena musim disana sedang hujan, pastinya es tebu akan sia-sia dan mudah basi.

Penggunaan Mesin Bisnis Minuman Tebu

Usaha es tebu ini memerlukan mesin pemeras tebu. Dengan menggunakan pemeras tebu pasti tahap pemerasan tebu dalam produksi minuman sari tebu akan ringan dengan langkah penggilingan yang effisien dan simpel. Alat penggiling tebu ini tersaji dengan banyak opsi dari tarif ekonomis dengan penggilingan kinerja manual sampai tarif tinggi dengan penggilingan lewat tenaga listrik yang gampang, cepat dan praktis.

Alat penggilingan tebu ini terdapat banyak jenis dan kapasitasnya yang dapat dicocokkan dengan pendukung kebutuhan usaha minuman sari tebu Anda.

Dalam penggunaan mesin pemeras sari tebu pasti menjadi patokan dalam penentuan kesuksesan usaha Anda. Bayangkan jika tanpa memiliki mesin pasti tahap produksi es tebu akan lebih rumit dan kurang praktis. Anda dapat dengan mudah mendapatkan mesin pemeras sari tebu ini dengan memesannya di PT. Ramesia Mesin Indonesia.

Demikian mengenai ulasan peluang usaha es tebu yang bisa Anda pahami untuk bahan pertimbangan bisnis minuman sari tebu supaya gampang menentukan income atau laba yang akan didapat. Terpesona untuk menjalankan bisnis es tebu sebagai salah satu bisnis minuman yang menggiurkan?

Semoga tulisan tentang peluang usaha minuman tebu di atas bisa menganugrahkan pengetahuan dan bisa berguna sebagai referensi dalam menjalani atau mengelola usaha tersebut.

   

Hubungi Kami

     

Promo Pelanggan baru