Mesin Cetak Mie Berkualitas dari Ramesia

Mesin-Pembuat-Mie-NOD-200

Mesin Cetak Mie

Sebagai seorang pebisnis mie, memiliki perangkat yang mendukung kinerja produksi adalah suatu keharusan. Bukan hanya soal kemampuan dan kapasitas kerjanya, tapi juga kesesuaian dengan bujet dan target produksi yang Anda butuhkan. Dalam hal ini, disamping mesin pengaduk adonan, Anda juga akan membutuhkan mesin cetak mie yang berkualitas.

Jika Anda masih menimbang-nimbang tingkat kebutuhan membeli mesin cetak mie, maka kami tanyakan kembali. Apakah Anda menginginkan peningkatan kualitas produksi? Bukan hanya berbicara soal kuantitas, melainkan kualitas mie yang mampu bersaing di pasaran. Bila Anda menjawab “ya”, maka simak ulasan yang kami siapkan berikut ini. Mesin Cetak Mie DHH-180C

Apa Itu Mesin Cetak Mie?

Mesin cetak mie adalah perangkat yang berperan dalam membentuk helai mie dengan ukuran dan ketebalan yang sama rata. Bentuk yang teratur membuat mie yang dihasilkan berkualitas baik dan mudah dalam hal pendistribusiannya.

Kegunaan dan Kelebihan Mesin Cetak Mie Ramesia

Lalu apa saja kegunaan mesin cetak mie dari Ramesia ini? Untuk mengetahuinya silakan Anda simak poin-poin di bawah ini.

1. Mencetak Mie Secara Konsisten

Salah satu kendala pebisnis mie saat melakukan pencetakan mie secara manual adalah bentuk mie yang tidak konsisten. Mie yang dihasilkan tidak memiliki keteraturan baik dari sisi panjang-pendeknya, maupun ketebalan setiap helai mie.

2. Mengatur Ukuran Mie dengan Tepat

Mesin akan mencetak mie dengan akurasi yang tinggi. Anda tinggal menyetel ukuran ketebalan dan panjang mie yang diinginkan pada mesin. Biarkan mesin bekerja dan tunggu hasil produk mie yang sesuai dengan keinginan Anda.

Pilihan bentuk yang diberikan oleh mie cukup beragam yakni; bentuk kecil, ukuran sedang, hingga mie yang pipih. Anda pun bisa membuat mie persis dengan kebutuhan dan permintaan konsumen. Tentu konsumen yang puas tak akan berpaling dari Anda, bahkan beralih posisi menjadi pelanggan setia.

3. Mencetak Mie dalam Jumlah Besar dengan Waktu Singkat

Jika sebelumnya Anda terpaksa membatasi jumlah produksi karena keterbatasan tenaga, maka kini hal tersebut tak perlu terjadi. Anda bisa meningkatkan kapasitas produksi sesuai dengan peta pasar yang telah ditargetkan.

Anda bisa membuat olahan masakan dari produk mie yang dihasilkan, menjadi penyuplai untuk bisnis kuliner lain, atau bahkan menawarkan mie kemasan dengan merk sendiri. Prospek pendapatan Anda pun menjadi lebih luas dibandingkan dengan sebelumnya.

Kelebihan Mesin Cetak Mie dari Ramesia

Meningkatkan Kualitas Produk Mie

Mie tidak putus-putus, panjang yang pas, serta ketebalan yang sesuai. Hal-hal tersebut hanya bisa Anda peroleh dengan perangkat pencetak mie yang bermutu tinggi. Jangan sampai Anda mengecewakan konsumen dengan menawarkan produk dengan bentuk mie yang tidak menggugah selera. Mulai dari helai mie yang menggumpal atau bahkan mie yang tak sama ketebalannya.

Menekan Biaya Produksi

Alih-alih mempekerjakan banyak tenaga buruh untuk melakukan pencetakan mie secara manual, Anda bisa mengalihkan pekerjaan mencetak kepada mesin cetak mie Ramesia. Beban produksi Anda pun akan menurun.

Meningkatkan Penjualan

Kecepatan produksi yang berada jauh di atas kemampuan cetak mie secara manual , akan membuat Anda mampu menghasilkan mie lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Dengan demikian, lebih banyak pula target pasar yang bisa Anda penuhi.

Baca juga  Peluang Usaha Dengan Profit Tinggi Dari Bisnis Mie Lidi-lidian

Mesin Awet dan Kuat

Bahan stainless steel yang digunakan pada spare part maupun body mesin, menjadi jaminan ketahanan mesin ini. Bahan besi ini juga mudah dibersihkan, sehingga perawatan mesin mudah untuk Anda lakukan.

Harga Terjangkau Lengkap dengan Garansi

Bila umumnya mesin berharga murah tak dilengkapi dengan garansi, maka lain halnya dengan mesin cetak mie dari Ramesia. Anda bisa membawa pulang kartu garansi yang memberikan keamanan apabila terjadi kerusakan. Mesin Cetak Mie TS-30

Cara Merawat Mesin Cetak Mie Agar Awet dan Tahan Lama

Meski memberikan jaminan ketahanan mesin dari korosi dan kerusakan, akan tetapi perawatan tetap perlu Anda lakukan. Jangan cemas, perawatan mesin ini terbilang mudah dan bisa Anda lakukan.

Membersihkan Mesin Tanpa Menggunakan Air

Air adalah media pembersih yang kerap dijadikan pilihan oleh semua orang. Akan tetapi, Anda wajib menghindari penggunaan air dalam membersihkan mesin. Meskipun terasa lebih mudah membersihkan mesin dengan memakai air, tapi potensi terjadinya karat justru malah timbul.

Oleh karena itu, ketimbang menggunakan lap basah, Anda bisa memakai kain kering untuk membersihkan bagian-bagian mesin. Khususnya pada bagian yang mungkin terkena bekas adonan lebih sering.

Bersihkan Mesin dari Sisa Adonan

Sisa adonan yang menempel pada mesin sangat mungkin menimbulkan karat. Untuk itu, Anda perlu memastikan dilakukan pembersihan yang menyeluruh terhadap mesin. Pastikan tidak ada sisa-sisa adonan atau tepung yang menempel di sela-sela atau celah bagian dalam mesin.

Bahkan, akan lebih baik untuk selalu melakukan pembersihan setiap kali usai proses pemakaian mesin. Perlu Anda ingat bahwa, kotoran menempel yang dibiarkan terlalu lama akan lebih sulit untuk dibersihkan.

Membersihkan Celah Mesin dengan Kuas atau Sikat Gigi

Gunakan kuas halus atau sikat gigi untuk membersihkan bagian celah yang sulit dijangkau dengan kain lap. Lakukan perlahan dan berulang, sehingga kotoran bisa terlepas seluruhnya. Perhatikan untuk memilih sikat gigi dan kuas yang bulunya tidak mudah terlepas. Jangan sampai bulu dari kuas justru tersangkut di bagian dalam mesin.

Menggunakan Tepung Terigu Protein Tinggi

Pemilihan jenis tepung terigu tidak hanya akan memengaruhi kualitas adonan, tapi juga kebersihan mesin. Pasalnya, tepung terigu berprotein tinggi cenderung tidak lengket. Adonan pun mudah dicetak dan tidak menempel  di body  mesin.

Namun, ada kalanya tim Anda mungkin tanpa sengaja lalai dalam pemeliharaan kebersihan mesin. Kelalaian yang berujung pada timbulnya karat pada bagian mesin. Jika hal ini terjadi, Anda tak perlu gusar. Ada beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk menghilangkan karatan tersebut. Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Siapkanlah spons alumunium kering. Tuangkan sedikit minyak goreng pada spons maupun bagian mesin yang terkena karat. Gosok-gosoklah beberapa kali hingga karat terlepas dari mesin.
  2. Buatlah adonan dengan bahan hanya 50 gram tepung terigu berprotein tinggi dan 5 sendok makan air panas. Uleni hingga membentuk adonan ynag kalis dan bertekstur seperti tanah liat. Kemudian, masukkan adonan tepung tadi ke dalam mesin cetak mie. Gilinglah berulang kali, sampai semua karat pada mesin menempel di adonan tepung. Langkah terakhir, Anda bisa mengelap bagian-bagian mesin dengan menggunakan kain kering. Simpanlah mesin yang sudah dibersihkan di tempat yang kering dan tidak lembap.
  3. Jika karat masih terjadi dan mulai mengganggu proses produksi, jangan ragu untuk melakukan reparasi. Anda bisa mengandalkan garansi yang diberikan dari Ramesia Mesin.
Baca juga  Inovasi Baru Dari Peluang Bisnis Mie Level di Nusantara

Mesin Cetak Pembuat Mie

Spesifikasi dan Harga Mesin Cetak Mie Ramesia

Tidak hanya satu, tapi ada beberapa model dari mesin cetak mie yang ditawarkan oleh Ramesia Mesin untuk Anda. Inilah spesifikasi dan harga dari masing-masing mesin.

  • Tipe NOD 300P

Mesin cetak mie ini berdimensi 52x36x93 cm dengan berat 72 kg. Untuk beroperasi, mesin ini membutuhkan daya  1500 Watt. Mesin buatan Taiwan ini mempunyai kapasitas 30-40kg/jam dan dapat menghasilkan mie berukuran 2-4 mm. Bagian body mesin dicat berwarna putih. Harga yang dibandrol untuk mesin ini adalah Rp6.300.000,00.

  • Tipe NOD 300S

Sama-sama beroperasi dengan daya 1500 Watt, mesin asal Taiwan ini mampu menghasilkan mie berukuran 2-4 mm dengan kapasitas 30-40 kg/jam. Body mesin terbuat dari material stainless steel, dengan berat 72 kg dan ukuran 52x36x93 cm. Mesin ini kami tawarkan dengan harga Rp6.950.000,00.

  • Tipe NOD 200

Tipe mesin cetak ini menghasilkan helai mie berukuran 2-4 mm dengan kecepatan produksi 20-25kg/jam. Mesin asal Taiwan yang beroperasi pada daya 370 Watt ini mempunyai bobot 20,5kg dan dimensi 36x39x39 mm. Harga yang dibandrol untuk mesin ini adalah Rp2.625.000,00.

  • Tipe DHH-180C

Mesin cetak mie portable ini tidak berisik dan dilengkapi dengan rocker handle yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakai. Anda bisa memilih ukuran mie 2-6 mm atau 3-9 mm. Lebar roller adalah 180mm dengan diameter 60,5mm.

Berat mesin adalah 21,5kg dengan dimensi 355x330x365mm. Mesin ini mempunyai kapasitas produksi 15-20 kg/jam dengan daya hanya 370 Watt. Kecepatan putaran mesin adalah 37 RPM. Mesin ini dijual dengan harga Rp2.800.000,00.

  • Tipe TS-30

Mesin yang dibandrol seharga Rp 6.500.000,00 ini dapat menghasilkan mie berukuran 2mm, 1mm, 3mm, 4mm, dan 8mm dengan roller berukuran 242mm. Mesin berdimensi 44x52x95cm dan berat 75kg ini bekerja pada daya 1100 Watt dan tegangan 220 Volt. Kecepatan putaran mesin adalah 50 RPM, dengan kapasitas produksi 25-30kg/jam.

  • Tipe TS-60

Mesin dengan roller selebar 292mm ini dapat menghasilkan mie berukuran standar (2mm), 1mm, 3mm, 4mm, hingga 8mm. Dimensi mesin adalah 49x80x102cm dan berat 83kg. Kapasitas produksi mesin adalah 40-45kg/jam. Harga jual mesin ini adalah Rp7.600.000,00.

Memilih mesin andalan bisa membingungkan. Jika membutuhkan saran terbaik dalam menentukan mesin cetak mie terbaik untuk bisnis Anda, silakan menghubungi hotline Ramesia. Kami siap membantu Anda.

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares