Mesin Pabrik

Mesin Industri

Mesin Pabrik

Mesin pabrik adalah alat yang digunakan untuk memproduksi suatu barang tertentu. Sesuai dengan definisi pabrik, mesin yang dimaksud tentunya memiliki kapasitas yang besar, sehingga produk yang dihasilkan bisa dipasarkan secara luas. Dengan tujuan pemasaran yang luas, proses produksi yang perlu dihadapi pasti akan memberikan tantangan yang besar pula. Berbagai problematika, seperti bagaimana cara memenuhi selera pasar secara besar, cara melakukan pemasaran yang tepat sasaran, serta cara melakukan pengiriman produk dengan efektif dan efisien pasti akan dihadapi. Walaupun memiliki segudang tantangan yang perlu dipecahkan, adanya pabrik di sebuah daerah merupakan sebuah titik dan harapan perkembangan ekonomi bagi masyarakat sekitarnya.

Jenis-Jenis Mesin Pabrik, berbagai mesin pabrik dalam sektor pertanian, perkebunan, peternakan, usaha kecil dan menengah, serta industri. Semua mesin tersebut terbuat dari bahan yang berkualitas dan tahan lama serta bergaransi. Kapasitas produksi mesin merek Andaro juga beragam, tergantung dari tipe yang Anda pilih. 

Manfaat Mesin Pabrik, Manfaat mesin pabrik secara umum adalah untuk membuat proses pengolahan suatu produk menjadi efektif dan efisien. Seperti yang Anda ketahui bahwasanya pabrik memang diciptakan untuk memiliki kapasitas yang besar sehingga dapat melayani permintaan pasar secara holistik. Untuk memenuhi tujuan tersebut, sebuah mesin pabrik memang didesain untuk memiliki body yang kokoh, tangguh, dan tahan lama. Cara penggunaan mesin ini juga dibuat untuk mudah digunakan. Sehingga, siapa pun yang menjadi operator mesin dapat melakukan kegiatan produksi dan pengawasan pada mesin. 

Mesin Pabrik

Tips Perawatan, Untuk memaksimalkan pemanfaatan mesin pabrik, tindakan perawatan harus dilakukan secara rutin. Alat pabrik juga harus diawasi saat melakukan proses pengolahan serta dipelihara dan dikembangkan, agar proses produksi dapat berjalan secara optimal. Untuk skala produksi besar yang menggunakan mesin pabrik, biasanya ada SOP terkait sarana dan prasarana yang ada di tempat tersebut. Tindakan pengawasan yang dilakukan pada alat pabrik meliputi pemeliharaan alat-alat, keamanan instalasi, pemakaian alat perlengkapan, efisiensi alat, dan mempertahankan kondisi mesin dalam keadaan yang baik dan layak produksi. Kegiatan perawatan itu sendiri memiliki banyak jenisnya, yakni perawatan rutin, periodik, terencana, pencegahan, perbaikan, dan perawatan besar secara total.

Perawatan rutin adalah kegiatan yang dilakukan setiap hari secara rutin dan sistematis. Perawatan periodik adalah kegiatan yang dilakukan secara rentang waktu tertentu. Perawatan terencana adalah kegiatan yang sebelumnya memang sudah diagendakan terlebih dahulu. Perawatan pencegahan adalah kegiatan yang dilakukan sebelum alat mengalami kerusakan. Perawatan untuk perbaikan adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengembalikan kondisi alat yang rusak seperti sedia kala. Terakhir, perawatan besar adalah kegiatan pengembalian performa alat yang sudah rusak secara total. Proses perawatan pada alat terdiri dari perawatan peralatan dan perlengkapan serta inspeksi dan pelumasan. 

  • Perawatan Peralatan, Dalam kegiatan perawatan peralatan, hal yang perlu dilakukan adalah melakukan pengawasan serta mencatat komponen alat yang rusak untuk segera dilakukan perencanaan perbaikan.
  • Inspeksi dan Pelumasan, Dalam kegiatan proses perawatan ini, hal yang dilakukan adalah melakukan pemberian oli pada alat agar komponennya dapat terjaga dengan baik. Selain semua hal tentang perawatan yang sudah disebutkan di atas, penyediaan tempat penyimpanan alat yang kering dan aman dari gangguan hewan juga merupakan faktor yang penting untuk menjaga performa alat agar tetap optimal. Alat juga memerlukan tempat yang terhindar dari suara bising, polusi berlebih, dan bahaya kebakaran. Anda juga perlu menyediakan tempat untuk persediaan perkakas dan komponen alat, data administrasi, dan dokumentasi pemeliharaan alat. Pabrik Mesin Andaro.

daftar harga mesin pabrik

Model & TipeMHM-500
Dimensions

175 × 90 × 145 cm

Bahan Bakar

Solar

Penggerak

Engine Diesel 30 Hp

Kapasitas Produksi

500 Kg / Jam

Material Pembuat

Besi Mild Steel

Rangka

Besi Plat

Tingkat Kehalusan

20 Mesh

Model & TipeMHM-100
Dimensions

140 × 70 × 120 cm

Bahan Bakar

Solar

Penggerak

Engine Diesel 16 Hp

Kapasitas Produksi

100 Kg / Jam

Material Pembuat

Besi Mild Steel

Rangka

Besi Plat

Tingkat Kehalusan

20 Mesh

Model & TipeMHM-200
Dimensions

145 × 80 × 125 cm

Bahan Bakar

Solar

Penggerak

Engine Diesel 20 Hp

Kapasitas Produksi

200 Kg / Jam

Material Pembuat

Besi Mild Steel

Rangka

Besi Plat

Tingkat Kehalusan

20 Mesh

Model & TipeMHM-250
Dimensions

100 × 80 × 120 cm

Bahan Bakar

Solar

Penggerak

Engine Diesel 24 Hp

Kapasitas Produksi

250 Kg / Jam

Material Pembuat

Besi Mild Steel

Rangka

Besi Plat

Tingkat Kehalusan

20 Mesh

ModelADR HM 075
Dimensions

100 × 80 × 120 cm

Kapasitas

100 – 250 Kg / Jam

Penggerak

Diesel 24 Hp

BBM

Solar

Pelanggan Kami

Customer Ramesia