Mesin Pengolah Sampah Organik | Alat Pengolah Kompos | Ramesia

Mesin pengolah sampah organik adalah alat yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah proses pembuatan pupuk organik. Seperti yang telah Anda ketahui, sampah merupakan salah satu problematika dunia yang sedang merajalela. Pada tahun 2019, Indonesia diperkirakan akan menghasilkan sampah sekitar 66–67 juta ton. Sebagian besar sampah ini merupakan sampah rumah tangga dan sisa kegiatan usaha. Parahnya lagi, hanya sekitar 40–60% yang terangkut ke tempat pembuangan akhir. Wilayah perkotaan merupakan daerah dengan penghasil sampah terbanyak. Padahal, wilayah perkotaan itu sendiri hanya mencapai 3% dari keseluruhan wilayah yang ada di bumi. Oleh karena itu, perlu adanya tindakan pengolahan sampah organik yang tersistematis.

Pengolahan sampah organik merupakan peluang bisnis yang lumayan menjanjikan. Bahan baku yang melimpah, cara pembuatan yang tidak susah, dan pangsa pasar yang masih tersedia banyak, membuat bisnis di bidang ini terus berkembang dari tahun ke tahun. Apalagi, manfaat pupuk organik sudah diketahui oleh masyarakat secara luas. Pupuk organik itu sendiri memiliki kemampuan untuk mengembalikan ekosistem tanah menjadi lebih sehat dan kaya akan unsur hara. Proses pembuatan pupuk organik memiliki tahapan yang cukup panjang. Untuk pembuatan pupuk organik dengan kapasitas yang besar, dibutuhkan mesin pengolah sampah organik merek Andaro. Mesin pengolah sampah organik akan mempermudah Anda melakukan pembuatan  pupuk dengan efektif dan efisien. Apalagi, di zaman sekarang sudah ada internet, media sosial, dan marketplace, sehingga Anda dapat melakukan pemasaran secara mudah tanpa batas.

Mesin Pengolah Sampah Organik

Beberapa Mesin Pengolah Sampah Organik dari Andaro, Setidaknya, merek Andaro memiliki beberapa mesin pengolah sampah yang dapat Anda gunakan untuk membuat pupuk organik secara praktis. Masing-masing mesin tersebut juga memiliki tipe yang beragam dengan kapasitas produksi yang berbeda. Berikut ini merupakan beberapa jenis mesin pengolah sampah dari Andaro.

  • Mesin Conveyor Sampah, Mesin conveyor sampah adalah alat yang digunakan untuk memilah limbah berdasarkan jenisnya. Pada proses pembuatan pupuk organik, pemilahan sampah adalah tahapan yang paling pertama untuk dilakukan. Pada kapasitas produksi yang besar, proses pemilahan limbah secara manual akan memakan waktu dan tenaga yang sangat besar. Oleh karena itu, alat ini dibuat untuk membantu proses pemilahan limbah dengan cara yang sangat mudah.
  • Mesin Pencacah Sampah, Alat ini merupakan alat yang digunakan untuk melakukan tahap persiapan pembuatan pupuk organic. Limbah organic yang sudah dikumpulkan akan dicacah terlebih dahulu menggunakan alat ini sebelum akhirnya diolah menjadi pupuk organik. Tujuan pencacahan adalah memudahkan dan memaksimalkan proses pengomposan. Mikroorganisme dan binatang decomposer, seperti cacing, akan lebih mudah melakukan tugasnya jika dimensi Limbah organik sudah berukuran kecil. Proses pencacahan memang bisa dilakukan secara manual, tetapi hasil yang didapat tentu tidak sebanding dengan menggunakan alat. Jika Anda pengusaha pupuk organik dan membutuhkan kapasitas produksi yang besar untuk memenuhi permintaan pasar, penggunaan alat ini adalah keputusan yang tepat. Alat pencacah Limbah juga memiliki banyak varian yang berbeda kapasitas produksinya. Setidaknya, ada lima jenis mesin berdasarkan kapasitasnya menampung limbah organic, yaitu 50–100 kilogram per jam, 100–200 kilogram per jam, 250–400 kilogram per jam, 500–750 kilogram per jam, dan 1.000–1.500 kilogram per jam.
  • Mesin Mixer Kompos, Pada proses pembuatan pupuk organic terdapat tahapan untuk mengaduk tumpukan Limbah organic. Untuk kapasitas yang besar, proses pengadukan ini lumayan susah untuk dilakukan. Alat mixer kompos membantu Anda untuk melakukan proses pengadukan tanpa perlu bersusah payah. 
  • Mesin Pengayak Kompos, Mesin pengayak kompos adalah alat yang digunakan pada tahap terakhir pembuatan pupuk organic setelah pemanenan. Setelah limbah organik matang dan menjadi pupuk secara sempurna, biasanya masih ada sebagian kecil sisa-sisa yang gagal terdekomposisi. Bagian seperti ini yang akan disaring oleh mesin pengayak kompos. Mesin kompos merek Andaro tersedia dalam dua tipe varian yang berbeda kapasitas produksinya, yaitu 500–1.000 kilogram per jam dan 1.000–2.000 kilogram per jam.
  • Mesin Granulator Pupuk, Mesin granulator pupuk adalah alat yang digunakan untuk membentuk kompos yang sudah jadi ke dalam bentuk butiran-butiran. Tujuan dari tahapan ini adalah mempercantik bentuk pupuk organik sehingga memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Alat granulator pupuk dari Andaro tersedia dalam tiga jenis varian dengan kapasitas produksi yang berbeda, yaitu 100–150 kilogram, 200–250 kilogram, dan 300–350 kilogram dalam sekali proses.

Our Valuable Customer

RAMESIA CUSTOMER LOGO