Mesin Penusuk Sate

SAtay-Meat-Skewers-ST-22

Mungkin selama ini Anda masih berkutat pada pembuatan penusuk sate secara manual. Hal yang bukan hanya memakan banyak waktu, tapi juga menghabiskan tenaga pekerja yang tak sedikit. Solusi untuk Anda yang menekuni bisnis daging olahan seperti barbeque atau sate, adalah dengan menggunakan mesin penusuk sate.

Alih-alih mengeluarkan dana untuk menyewa tenaga tambahan untuk menyiapkan penusuk sate, Anda bisa berinvestasi pada mesin tusuk sate Ramesia. Lalu, apa saja manfaat yang dapat Anda peroleh? Untuk mengetahui detailnya, silakan simak ulasan yang telah kami siapkan berikut ini.

Apa Itu Mesin Penusuk Sate?

Mesin ini digunakan sebagai pembuat tusukan sate secara konsisten dengan ukuran yang bisa Anda atur. Tingkat kecepatan dan hasil tusukan yang sama persis, membuat mesin tusuk sate ini lebih unggul dibandingkan cara konvensional dalam membuat satay meat skewers.

Tusuk sate yang dihasilkan mesin ini pun bebas serpihan bambu atau kayu. Anda dapat memperoleh tusukan yang halus. Perlu Anda ingat, bahwa tusukan sate yang berserabut akan menyulitkan dalam tahap penusukan daging. Selain bisa melukai tangan Anda, tusuk sate  juga tidak terlihat baik secara estetika.

Membuat sate dengan mesin penusuk sate

Manfaat Menggunakan Mesin Penusuk Sate Ramesia

Ada berbagai manfaat penting yang akan diperoleh dengan menggunakan mesin pembuat tusukan sate dari Ramesia. Berikut adalah beberapa kelebihan mesin yang kami rangkumkan untuk Anda.

1. Otomatis dan Mudah Digunakan

Mesin penusuk sate dirancang sedemikian rupa sehingga bisa dioperasikan oleh siapa saja. Anda bisa memercayakan mesin ini kepada tim produksi. Yang perlu Anda perhatikan hanyalah penggunaan yang tepat guna. Artinya, pastikan mesin tidak over-work.

Ketika mesin digunakan berturut-turut dalam jangka waktu yang panjang, maka sebaiknya berikan jeda sekitar satu jam. Jeda waktu ini akan memberikan kesempatan mesin untuk beristirahat. Mesin yang panas karena difungsikan terus-menerus, akan memperpendek usia pakainya.

2. Hasil Konsisten dan Optimal

Tidak seperti penusuk sate yang dihasilkan secara manual, mesin penusuk sate Ramesia dapat membentuk tusukan sate yang konsisten. Tusuk sate tidak renggang, memiliki kepadatan yang pas, dan tidak berserabut.

Penusukan daging pun tidak perlu dilakukan secara manual. Anda dapat mengandalkan mesin untuk menancapkan daging ke dalam setiap tusukan dengan presisi yang sama. Anda cukup memasukkan potongan daging pada rigi mesin yang telah disediakan.

3. Lebih Higienis

Dengan menggunakan mesin penusuk sate, Anda meminimalisasi kontaminasi kotoran atau bakteri dari tangan. Bahan bambu penusuk yang secara otomatis dipotong dan dipoles oleh mesin, menjadikannya bersih dan siap digunakan.

Bukan cuma itu, bukan Anda yang akan menusukkan daging melainkan mesin penusuk yang akan melakukannya. Hal ini akan memperkecil kemungkinan kerusakan pada daging atau pun adanya bakteri yang berpindah dari tangan ke daging.

4. Hemat Biaya

Biaya yang sedianya digunakan untuk membayar tenaga ekstra untuk proses pembuatan tusuk dan penusukkan daging, bisa ditekan. Alih-alih menyewa banyak pekerja, Anda bisa mengalihkan dana untuk investasi berupa mesin penusuk sate.

Biaya listrik yang dibutuhkan pun terbilang rendah. Jika dibandingkan dengan tingkat benefit yang Anda peroleh, tentu membeli mesin pembuat tusuk sate menjadi prioritas ketimbang menyewa banyak pekerja.

5. Efisien Tenaga Kerja

Tenaga kerja yang tadinya dikerahkan untuk hal-hal teknis seperti membuat tusuk sate atau menusukkan daging, kini bisa dialihkan untuk pekerjaan lain. Misalnya, untuk proses pengemasan, pendistribusian, dan sejenisnya.

6. Membuka Peluang Penghasilan Lain

Tusuk sate yang Anda hasilkan tidak hanya bisa digunakan untuk menu sate. Anda juga bisa membuka peluang membuat makanan cepat saji yang disajikan dengan tusuk sate, misalnya barbeque.

Peluang lain adalah menjual tusuk sate kemasan. Tidak sedikit orang yang membuat variasi camilan atau makanan dengan menggunakan tusuk sate. Padahal, tidak semua orang mempunyai alat penusuk sate.

Oleh karena itu, Anda bisa membuat penawaran berupa tusuk sate yang dikemas rapi. Satu kemasan bisa Anda isi dengan 20 atau 50 tusuk sate. Pemasarannya pun bisa Anda lakukan dengan menitipkannya di toko-toko penjual perlengkapan memasak di pasar, bahkan supermarket.

Selain menjual dalam bentuk kemasan, Anda juga bisa menjadi penyuplai tusuk sate ke restoran atau rumah makan di lingkungan sekitar. Anda bisa menawarkan kerja sama pula ke katering yang membutuhkan penusuk sate secara rutin dalam jumlah banyak. Untuk kedua peluang ini, pastikan Anda membuat kontrak kerja samanya.

7. Mesin Awet dan Bergaransi

Bagian body mesin dibuat dengan material stainless steel, sedangkan bagian bantalan roll menggunakan bahan PE food grade berstandar internasional. Kombinasi bahan tersebut, menjadikan mesin penusuk sate ini sangat ideal untuk digunakan dalam bisnis kuliner. Mesin Penusuk Sate Ramesia

Perlu Anda ketahui bahwa seluruh mesin yang dijual oleh Ramesia dijamin ketahanan dan kinerjanya. Bukan hanya tahan lama, mesin pun sangat tangguh untuk mendukung bisnis Anda. Kekuatan mesin ini dijamin dengan adanya garansi resmi dari Ramesia yang berlaku selama satu tahun.

Anda pun tak perlu khawatir soal komponen mesin atau suku cadangnya. Tidak hanya itu, Ramesia juga memberikan layanan purna jual yang mumpuni.

Bahan Baku dan Cara Membuat Tusuk Sate

Untuk membuat tusuk sate dibutuhkan bahan baku berupa bambu. Hal terpenting sebelum menjalani usaha pembuatan tusuk sate adalah menemukan penyuplai bahan bambu berkualitas dengan harga yang sepadan.

Bambu yang digunakan pun tidak sembarangan. Bahan bambu yang paling baik dibuat menjadi tusuk sate adalah yang matang tapi tidak terlalu tua. Bambu yang sudah terlalu tua berisiko sulit diproses karena terlalu keras.

Saat telah mendapatkan bahan baku bambu yang sesuai, maka Anda siap untuk mulai membuat tusuk sate. Berikut adalah langkah-langkah dalam membuat tusuk sate.

1. Memotong Bambu

Potonglah bambu sesuai dengan ukuran standar tusuk sate. Tahap ini bisa Anda lakukan dengan memakai gergaji tangan atau mesin pemotong bambu.

2. Membelah Bambu

Bambu yang sudah dipotong kemudian dibelah-belah menjadi beberapa bagian. Setiap bagian dari belahan bambu harus berukuran sama, yakni 3 sampai 4 cm. Untuk proses pembelahan dapat Anda lakukan dengan memakai golok tajam atau mesin pembelah bambu.

3. Mengirat Bambu

Tahap ini harus dilakukan dengan menggunakan mesin pengirat. Mesin ini akan mengirat setiap belahan bambu hingga menjadi iratan yang masing-masing berukuran panjang 15 cm. Ketebalan dari setiap tusukan sekitar 3 sampai 3,5 mm, sedangkan lebarnya tetap sama yakni 3 sampai 4 cm.

4. Menyerut Iratan Bambu

Iratan tipis yang tadi dihasilkan lalu diserut. Proses ini bertujuan untuk menghilangkan ruas-ruas bambu, sehingga tusuk sate berbentuk bulat. Penyerutan ini sebaiknya dilakukan dengan mesin penyerut bambu.

5. Meruncingkan Tusuk Sate

Inilah langkah terakhir dalam pembuatan tusuk sate. Setiap iratan yang telah diserut kemudian diruncingkan, sehingga bisa digunakan untuk menusuk sate. Peruncingan bisa Anda lakukan dengan memakai pisau tajam. Akan tetapi, hasil yang lebih optimal bisa Anda dapatkan dengan menggunakan mesin peruncing tusukan sate.

usaha sate gerobak dengan mesin penusuk sate
en.m.wikipedia.org

Spesifikasi dan Harga Mesin Penusuk Sate Ramesia

Mesin penusuk sate tipe ST-22 dari Ramesia ini memiliki bobot 18 kg. Mesin asal China ini berdimensi 600x350x400 mm, dengan kapasitas 1500 penusuk per jam. Anda tak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk bisa memperolehnya. Mesin penusuk sate ini kami bandrol dengan harga terjangkau yakni Rp3.300.000,00 saja.

Anda bisa mendapatkan mesin penusuk sate dari Ramesia ini di kantor pusat atau pun cabang-cabang kami. Jangan ragu untuk mendiskusikan kebutuhan mesin pendukung bisnis Anda dengan tim kami.

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia