Kelebihan dan Cara Kerja Mesin Thermal Shrink Getra

mesin thermal shrink getra

Pernahkah Anda berpikir bagaimana melekatkan plastik pada botol, buku, atau kaleng minuman sehingga membentuk sesuai dengan wadah tersebut? Jawabnya ialah menggunakan mesin thermal shrink.

Mesin thermal shrink seperti yang diproduksi oleh Getra juga digunakan untuk melapisi kemasan utama produk dengan kemasan luar.

Fungsi kemasan luar ini ialah untuk melindungi barang supaya tetap bersih dan mengelompokkan barang supaya lebih mudah dihitung, misalnya mengemas dalam jumlah lusinan.

Kemasan shrink packaging juga menjadi jaminan bahwa produk yang dibeli masih baru. Sehingga, tidak heran jika produsen memperingatkan untuk memeriksa kemasan sebelum membeli.

Proses Pengemasan Menggunakan Mesin Thermal Shrink Getra

Mesin-Thermal-Shrink-BSD-350B

Terdapat beberapa jenis mesin thermal shrink, yaitu manual, semiotomatis, dan otomatis. Untuk kebutuhan produksi industri skala besar atau pabrik, umumnya menggunakan yang otomatis, karena telah dilengkapi dengan konveyor atau ban berjalan.

Thermal shrink bekerja dengan bantuan mesin L bar sealer yang berfungsi untuk mengemas produk terlebih dahulu sebelum disusutkan. Produk ini juga hadir dalam ukuran yang berbeda-beda tergantung ukuran barang yang akan dikemas.

Alat ini berguna untuk menyusutkan plastik supaya membentuk pola yang dibutuhkan dengan cara memberikan hawa panas pada plastik.

Produk ini memiliki terowongan yang dilengkapi pemukul pemanas pada setiap sisinya sehingga produk yang masuk di atas ban berjalan akan disusutkan mengikuti pola produk itu sendiri.

Selanjutnya, proses produksi berjalan secara otomatis dan berkelanjutan. Proses pengemasan pun menjadi lebih cepat dan efisien sehingga cepat didistribusikan.

Produk yang biasanya dibungkus dengan mesin thermal shrink Getra ialah plastik shrink wrap rollerstock yang dapat melilitkan pada produk dan membungkus rapi seluruh permukaannya. Seperti pada pembungkus luar buku, botol, kaleng, hingga kardus barang elektronik.

Jenis plastik kedua, yaitu centerfolded untuk lipatan ganda atau lipatan dua sisi. Produk ditempatkan pada bagian tengah dan sisanya pada kedua sisi sehingga plastik akan menyusut sesuai bentuk produk. Biasanya digunakan pada kaleng atau botol minuman.

Plastik shrink juga digunakan untuk menyegel CD atau DVD sebagai tanda bahwa produk tersebut masih baru. Karena jika segel terbuka biasanya tidak akan dipilih karena dianggap sudah rusak atau sudah digunakan.

Plastik shrink dapat membuat produk lebih terlindungi dari oksidasi udara luar, menjaga barang tetap bersih, dan mengurangi risiko pelapukan.

Dalam proses pengemasan di pabrik, biasanya produk ini digunakan bersamaan dengan alat packing lainnya seperti mesin strapping karton, pengemas karton, dan mesin wrapping.

Kelebihan Mesin Thermal Shrink Getra

Thermal shrink memanfaatkan elemen pemanas untuk memudahkan pemasangan kemasan yang melekat pada produk. Alat ini bekerja menyusutkan kemasan pada produk mengikuti bentuk bodi produk tersebut.

Cara kerjanya hampir sama dengan mesin wrapping, bedanya produk ini dapat membungkus plastik dengan kuat sesuai bentuk produk, serta dilengkapi dengan pengatur suhu yang dapat diatur menurut jenis dan ketebalan plastik kemasan.

Penggunaan thermal shrink umumnya pada industri besar seperti produksi minuman dan makanan dalam kemasan botol dan kaleng. Hasil pengemasan memastikan produk terlindungi dan terlihat lebih menarik. Sehingga tidak rusak selama proses produksi berlangsung.

Pada industri minuman, mesin berfungsi membungkus botol dengan jumlah tertentu menjadi satu sehingga mudah dihitung dan didistribusikan. Pembungkusan menggunakannya terbukti lebih, cepat, rapi, dan efisien.

Setelah mengetahui kelebihan dan cara kerja mesin thermal shrink Getra, tentunya mesin satu ini perlu menjadi pertimbangan untuk menunjang usaha Anda. Dengan berinvestasi lewat mesin ini, produksi pun lancar dan keuntungan meningkat.

daftar harga mesin thermal shrink getra

Rp 4.500.000
Rp 9.650.000

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia