Minimarket Refrigeration Seafood Counter GEA, Kulkas Penunjang Usaha Anda

Semua alat elektronik, apabila ingin performanya selalu baik dan dapat beroperasi dalam jangka waktu lama, memerlukan perawatan secara berkala. Terlebih jika alat tersebut bekerja hingga 24 jam/hari dan 7 hari/pekan tanpa jeda. Hal tersebut juga berlaku untuk minimarket refrigeration seafood counter.

Umumnya, penggunaan mesin ini lebih banyak untuk tujuan bisnis, baik itu bisnis kuliner maupun toko ritel yang menjual makanan laut atau beragam jenis daging. Karena selalu digunakan dengan tingkat pemakaian yang relatif tinggi, Anda harus mengimbanginya dengan perawatan yang ekstra.

Cara Merawat dan Bagaimana Mesin ini Bekerja

 Minimarket Refrigeration Seafood Counter GEA

Secara umum, ada tiga bagian dari mesin pendingin ini yang harus rutin untuk diperiksa kondisinya dan dibersihkan dari segala kotoran dan debu yang menempel.

Pertama adalah kondensor. Sebagai mesin yang bertugas untuk melakukan kondensasi fluida, heat exchanger ini mampu mengubah exhaust steam yang terdapat pada turbin menjadi bentuk cair supaya bisa dipompa ke pemanas dan dapat dipakai lagi.

Apabila terdapat kipas kondensor yang membantu kinerja kondensor, bersihkan juga kipas ini. Beri tambahan pelumas apabila dirasa perlu. Periode pembersihan kipas yang paling baik setidaknya minimal enam bulan sekali.

Kedua adalah evaporator. Di dalam mesin ini, cairan pendingin akan berubah menjadi gas sehingga evaporator mampu menyerap panas dengan baik. Mesin ini juga memegang fungsi utama untuk mengembuskan udara dingin supaya suhu chiller dapat bertahan di titik ideal.

Ada dua acara untuk merawat evaporator. Pertama, pastikan tak ada kotoran yang menempel. Anda bisa menggunakan sikat untuk mempermudah prosesnya. Kedua, Anda perlu sesekali mematikan mesin supaya bunga es yang kerap menempel di sekitar pipa dapat mencair.

Biarkan bunga es mencair sendiri. Jangan dipukul, baik dengan benda tumpul maupun benda tajam, karena hal itu tidak akan mempercepat prosesnya, namun justru hanya akan merusak mesin.

Ketiga adalah electrical control. Pastikan apakah sambungan kabel yang ada tetap dalam kondisi yang baik. Selain itu, tegangan dan ampere mesin juga perlu diperiksa. Pastikan mesin beroperasi tidak melebihi batas maksimal ampere dan tegangan yang terpasang pada gedung Anda.

Meskipun saat pertama kali membeli Anda telah yakin minimarket refrigeration seafood counter hanya mengonsumsi daya di bawah tegangan gedung, bukan berarti selamanya akan berjalan demikian. Karena satu dan lain hal, mesin dapat mengonsumsi daya lebih besar daripada yang tertera.

Keunggulan Minimarket Refrigeration Seafood Counter GEA

Selain perawatannya yang mudah, mesin kabinet pemajang ikan dan seafood GEA juga memiliki banyak keunggulan lainnya. Salah satunya adalah komitmen GEA untuk memenuhi kebutuhan para pebisnis namun tetap ramah lingkungan terwujud dalam seafood counter dengan tipe Mangrove-240.

Mesin ini tidak mengandung CFC yang dapat merusak ozon. Termostat digital yang dimilikinya juga memungkinkan mesin untuk memutus daya otomatis ke mode standby ketika suhu ideal telah tercapai. Sehingga, Anda tak perlu membayar listrik dalam jumlah besar dan mesin menjadi lebih awet.

Dengan lapisan stainless steel di sepanjang badan mesin, tak hanya membuatnya tampak cantik namun juga tahan karat. Sudut kemiringan kabinetnya pun dapat diubah guna menyesuaikan dengan isi bahan makanan yang akan dipajang dan konsumen yang melihatnya.

Pada intinya, memilih seafood counter membutuhkan berbagai pertimbangan khusus, baik itu dari segi visual, fungsi, hingga konsumsi energinya. Karena ini adalah investasi jangka panjang yang dapat memengaruhi jalannya bisnis Anda, jangan sampai salah memilih produk yang tak sesuai.

Minimarket refrigeration seafood counter tipe Mangrove-120 dari GEA ini sanggup memenuhi segala ekspektasi Anda yang membutuhkan mesin berperforma tinggi, namun tak membuat tagihan listrik Anda membengkak.

daftar harga mesin minimarket ref cabinet gea

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia