Kumpulan Motivasi Kerja bagi Anda yang Ingin Sukses di Masa Depan

Motivasi Kerja

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk hidup sukses, terutama dalam hal bekerja, baik itu bekerja sebagai pegawai sebuah perusahaan atau bekerja untuk keluarga dan diri sendiri dengan membuat usaha rumahan.

Namun terkadang rumitnya pekerjaan serta pengaruh lingkungan sosial bisa membuat Anda kehilangan hasrat untuk tetap berkarya. Di saat-saat inilah Anda memerlukan motivasi kerja yang kuat agar Anda tidak menyerah di tengah jalan.

10 Kata-Kata Motivasi Kerja yang akan Membuatmu Sukses

Berikut ini adalah 10 kata-kata penyemangat yang cocok bagi Anda yang sedang berusaha meraih mimpi.

  1. Menunda pekerjaan berarti menunda kesuksesan. Satu-satunya cara untuk segera sukses hanyalah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.
  2. Anda boleh saja mengeluh, tapi jangan pernah berhenti berusaha, karena memilih berhenti sama halnya dengan memilih nasib buruk.
  3. Salah dan gagal adalah bukti nyata bahwa Anda sedang berusaha menuju sukses.
  4. Sukses bukan hanya untuk diimpikan, tapi untuk diraih dengan cara bekerja keras.
  5. Pasanglah target, karena bekerja tanpa tujuan seperti bergerak tanpa arah yang jelas.
  6. Jangan merasa minder dengan orang yang punya seribu bakat, tapi malulah pada mereka yang tidak pernah menyerah.
  7. Yang terpenting bukanlah seberapa besar Anda menginginkannya, tapi seberapa keras Anda berusaha untuk mendapatkannya.
  8. Modal terbesar untuk sukses bukanlah uang atau kecerdasan, melainkan kemauan untuk bekerja sekaligus kemampuan untuk tidak gampang menyerah.
  9. Dengarkan kritik dan abaikan orang-orang yang berkomentar negatif. Tetaplah diam hingga tiba saatnya Anda membungkam mereka dengan kesuksesan Anda.
  10. Kegagalan sebenarnya datang karena sebuah alasan, mereka ingin memberitahu Anda bahwa sukses sudah semakin dekat.

20 Kata-Kata Motivasi Kerja dari Tokoh Sukses dan Ternama di Dunia

Memotivasi diri untuk terus bekerja bisa dengan cara melihat keberhasilan tokoh-tokoh besar yang sudah sukses lebih dulu. Meskipun beberapa dari mereka sudah tidak ada lagi, setidaknya Anda bisa merenungkan kata-kata bijak mereka yang bisa jadi penyemangat dalam bekerja. Berikut adalah 20 kata motivasi dari tokoh terkenal di dunia untuk Anda.

Winston S. Churchill

Kesuksesan adalah kemampuan untuk melewati kegagalan demi kegagalan tanpa kehilangan semangat.

Winston S. Churchill merupakan Perdana Menteri Britania Raya di masa Perang Dunia 2. Tokoh politik terkemuka ini berusaha mengingatkan banyak orang bahwa sukses tidak diukur dari hasil, melainkan proses dalam pencapaiannya.

Motivasi Kerja Winston Churchill

Bill Cosby

Untuk meraih kesuksesan, keinginanmu untuk sukses harus lebih besar dari rasa takutmu akan kegagalan.

Bill Cosby adalah komedian, aktor, sekaligus produser asal Amerika Serikat. Bagi Bill Cosby, takut gagal dalam pekerjaan adalah sesuatu yang wajar. Yang tidak wajar adalah ketika Anda dikalahkan oleh rasa takut dan kehilangan keberanian untuk mencoba.

Tony Gaskins

Cara bermimpi yang terbaik adalah dengan mata terbuka dan kaki yang melangkah.”

Tony Gaskins dikenal sebagai motivator sekaligus penulis yang sudah menerbitkan beberapa buku. Apa yang diungkapkan Tony Gaskin mengenai mimpi memang benar, bahwa mimpi tidak akan ada gunanya bila Anda tidak mau bergerak, dan mimpi hanya akan terwujud apabila Anda mulai berusaha mengerjakannya.

Motivasi Kerja Tony Gaskins

Forrest C. Shaklee

Cara terbaik mengetahui masa depan adalah dengan menciptakannya.”

Forrest C. Shaklee membuat vitamin untuk pertama kalinya di 1915 silam dan mendirikan perusahaan Shaklee. Sesuai dengan kata-katanya, Dr. Forrest C. Shaklee berhasil menciptakan masa depan yang ia inginkan lewat sebuah kerja keras. Bila Anda memiliki keinginan yang sama, maka bekerjalah sekarang juga.

Lou Holtz

Setiap orang harus mengalami kekalahan, setidaknya satu kali dalam kariernya. Anda akan belajar banyak hal dari itu.”

Lou Holtz adalah mantan pemain football Amerika yang kemudian beralih profesi sebagai pelatih. Seperti kebanyakan orang, Lou Holtz juga pernah mengalami kegagalan. Lou Holtz sendiri tak mau melihat kegagalan sebagai kekalahan, melainkan media untuk belajar dan memperbaiki diri.

Motivasi Kerja Lou Holtz

Frank Sinatra

Pelajaran terbesar dalam hidup adalah tidak takut pada apapun dan siapapun.”

Semua pencinta musik pasti tak asing dengan Frank Sinatra. Ia adalah penyanyi paling populer di abad 20 dan termasuk musisi dengan penjualan album terlaris sepanjang masa. Salah satu rahasia sukses Frank Sinatra adalah tidak pernah takut pada apapun, dengan begitu Anda akan terus maju dan selalu fokus pada apa yang Anda kerjakan.

Mark Twain

Dua puluh tahun dari sekarang, Anda akan lebih menyesal pada hal-hal yang tidak Anda perbuat ketimbang hal yang sudah Anda kerjakan.

Mark Twain adalah nama pena dari penulis bernama asli Samuel Langhorne Clemens. Ia juga penulis The Adventures of Tom Sawyer yang sangat populer di dunia literasi. Mark Twain selalu mengingatkan banyak orang untuk berani mencoba hal-hal baru selagi ada kesempatan. Karena bila tidak, Anda hanya akan menyesal di kemudian hari.

Motivasi Kerja Mark Twain

Frank Ocean

Bekerja keraslah tanpa suara, biarkan sukses yang jadi suaramu.

Baca juga  Meraih Keuntungan Menggiurkan Lewat Usaha Bakso Kemasan

Frank Ocean adalah musisi asal Amerika yang sudah meraih banyak penghargaan. Pemenang Grammy ini menekankan pentingnya bekerja keras dalam diam dan tidak mencari perhatian, karena berkoar-koar tentang pekerjaan hanya akan mengundang komentar buruk dari orang-orang sekitar yang justru membuat fokus Anda terpecah.

Chris Grosser

Kesempatan tidak terjadi begitu saja, Andalah yang menciptakannya.”

Kata-kata motivasi kerja ini datang dari Chris Grosser yang mulai membangun bisnisnya ketika usianya masih sangat muda. Bila kebanyakan orang percaya bahwa mereka baru bisa sukses ketika ada kesempatan, Chris Grosser justru berpendapat bahwa setiap orang bisa sukses selama mereka menciptakan peluangnya sendiri.

Pele

Sukses bukanlah suatu kebetulan, itu adalah hasil kerja keras, ketekunan, belajar, berkorban, dan yang paling penting, mencintai apa yang Anda lakukan atau apa yang sedang Anda pelajari.

Pele adalah legenda sepak bola dari Brasil yang dianggap sebagai pemain terbaik di dunia. Sebagai salah satu orang sukses, Pele selalu menegaskan bahwa seseorang hanya bisa sukses ketika ia mencintai pekerjaannya dan berusaha keras untuk mengerjakannya dengan baik.

Motivasi Kerja Pele

Arianna Huffington

Anda harus melakukan apa yang Anda impikan meskipun Anda takut.

Arianna adalah penulis sekaligus pendiri media The Huffington Post. Bagi ibu dua anak ini, ketakutan untuk gagal adalah penghalang terbesar untuk mencapai mimpi. Itulah kenapa ia selalu beranggapan bahwa setiap orang harus membuang rasa takutnya dan mulai bekerja.

Ralph Waldo Emerson

Kemenangan paling besar bukanlah tidak pernah gagal, melainkan selalu bangkit saat mengalami kegagalan.”

Ralph Waldo Emerson merupakan penulis esai sekaligus pengajar di pertengahan abad ke-19. Filsuf asal Amerika inipun berpendapat bahwa kemenangan terbesar adalah ketika Anda bangkit dari kegagalan, karena pada saat itulah Anda akan belajar dan melakukan perbaikan.

Motivasi Kerja Ralph Emerson

Henry David Thoreau

Jika seseorang terus maju dengan percaya diri untuk meraih mimpinya, dan berusaha keras untuk menjalani kehidupan yang dia impikan, dia akan menemui kesuksesan di waktu-waktu tak terduga.”

Henry David Thoreau adalah ahli filsafat asal Amerika yang populer di abad ke-19. Ia percaya bahwa kesuksesan hanya datang ketika seseorang bekerja keras tanpa henti dan selalu yakin dengan mimpi yang ingin diraihnya.

Erma Bombeck

Kecemasan itu ibarat kursi goyang, itu membuatmu bergerak tapi tidak membuatmu ke mana-mana.”

Erma Bombeck, penulis wanita asal Amerika ini mengungkapkan bahwa rasa cemas tidak akan pernah membuat seseorang bisa maju. Jadi bila Anda ingin sukses, hal pertama yang harus dilakukan adalah menyingkirkan rasa takut dan bekerjalah tanpa mencemaskan hal-hal yang bahkan belum terjadi.

Motivasi Kerja Erma Bombeck

Theodore Roosevelt

Sulit rasanya untuk gagal, tapi lebih buruk lagi saat Anda tidak pernah mencoba untuk sukses.

Theodore Roosevelt adalah Presiden Amerika Serikat ke-26. Bahkan bagi seorang presiden, kegagalan adalah sesuatu yang sangat menyakitkan, tapi ia selalu percaya bahwa diam dan tidak mau mencoba adalah hal yang lebih buruk dari kegagalan.

Henry Ford

Bila Anda berpikir bisa melakukan sesuatu atau berpikir tidak bisa melakukan sesuatu, maka Anda benar.”

Pengusaha sekaligus pendiri Ford Motor Company ini yakin bahwa kesuksesan itu dimulai dari pikiran dan keyakinan. Menurut Henry Ford, seseorang hanya bisa sukses kalau ia memang percaya dirinya bisa sukses, begitu juga sebaliknya.

Motivasi Kerja Ford

Bill Gates

Lahir dalam kondisi miskin bukanlah kesalahan Anda. Tapi bila mati dalam kemiskinan, itu adalah salah Anda.”

Bill Gates dikenal sebagai pengusaha dan salah satu pendiri Microsoft. Seperti kata-kata motivasi yang ia ungkapkan, masa depan memiliki banyak pilihan dan pilihan tersebut ada di tangan Anda. Maka bila suatu hari nanti Anda memiliki kehidupan yang buruk, sebenarnya itu adalah hasil keputusan Anda hari ini yang tidak mau bekerja keras.

Steve Jobs

Satu-satunya cara untuk puas adalah dengan melakukan pekerjaan yang Anda anggap luar biasa. Melakukan pekerjaan luar biasa berarti mencintai apa yang Anda kerjakan.”

Salah satu pendiri perusahaan Apple ini percaya bahwa mencintai pekerjaan Anda saat ini adalah salah satu modal utama menuju kesuksesan. Ketika seseorang menyukai pekerjaannya, maka ia akan melakukan apa saja untuk membuatnya sempurna. Bahkan walau telah wafat, Jobs masih dianggap sebagai CEO tersukses Apple hingga saat ini.

Motivasi Kerja Steve Jobs

Thomas Jefferson

Saya sangat percaya pada keberuntungan, dan saya mengetahui bahwa semakin keras saya bekerja, maka semakin banyak saya mendapatkannya.”

Thomas Jefferson merupakan Presiden Amerika ke-3 yang menjabat di tahun 1801–1809. Ia selalu yakin bahwa keberuntungan punya peran penting dalam kesuksesan seseorang, namun ia juga sadar bahwa keberuntungan hanya datang pada mereka yang mau bekerja keras.

J.K. Rowling

Kegagalan itu penting, sedangkan kita selalu bicara soal sukses. Kemampuan menerima kegagalan atau memanfaatkan kegagalan itulah yang akan membawa kita ke kesuksesan lebih besar.”

Baca juga  Cara Membuat Bakso Kerbau

Nama J.K. Rowling melejit ketika ia berhasil menerbitkan novel fantasi Harry Potter. Sebelum sukses seperti sekarang, penulis asal Inggris ini juga pernah gagal berkali-kali karena naskahnya selalu mendapat penolakan. J.K. Rowling rupanya tak mau menyerah dan belajar dari kegagalan. Ia mencoba dan terus mencoba hingga ada yang mau menerima naskah novel yang dia buat. Hasilnya, ia jadi salah satu penulis paling terkenal saat ini.

Motivasi Kerja Rowling

Jenis Motivasi Kerja Karyawan yang Harus Anda Ketahui

Motivasi adalah dorongan untuk berbuat sesuatu demi mencapai target atau tujuan tertentu. Dalam dunia kerja, setiap karyawan pasti memiliki motivasi bermacam-macam saat melakukan pekerjaan mereka. Berikut ini adalah beberapa contoh motivasi paling umum yang menjadi latar belakang sebagian besar karyawan.

  1. Beribadah

Bekerja termasuk ibadah karena ada banyak kebaikan di dalamnya. Dengan bekerja, berarti Anda tidak menyia-nyiakan kesempatan dan kemampuan yang sudah Tuhan berikan. Bahkan dalam agama, mencari nafkah adalah hal wajib yang bisa mendatangkan pahala, apabila dikerjakan dengan baik.

Bekerja tidak hanya untuk menunjukkan tanggung jawab Anda kepada bos dan keluarga, tapi utamanya kepada Tuhan. Karena itu dari sekian banyak motivasi, keinginan untuk beribadah adalah motivasi tertinggi dalam hal bekerja. Pasalnya, Anda sudah tidak terikat dengan dunia dan lebih mengutamakan hal lain yang jauh lebih besar.

  1. Memberi Nafkah Keluarga

Keluarga memang bisa menjadi alasan kuat bagi seseorang untuk bekerja. Tanpa peduli seberapa sulit pekerjaan atau seberapa kecil gaji yang didapat, seseorang pasti akan tetap berusaha bekerja demi menghidupi keluarganya.

Itulah kenapa keinginan untuk menafkahi keluarga selalu jadi motivasi paling umum dari semua karyawan. Mencari nafkah memang sebuah kewajiban, khususnya bagi para kepala keluarga. Dengan bekerja, maka kondisi finansial keluarga bisa lebih terjamin dan kebutuhan setiap anggota keluarga akan terpenuhi.

  1. Mendapatkan Gaji Bulanan dan Bonus

Orang membutuhkan uang untuk kehidupannya, dan ini hanya bisa diperoleh setelah melakukan pekerjaan. Di sisi lain, mendapatkan gaji setiap bulan artinya memiliki jaminan finansial dalam kehidupan sehari-hari. Dengan gaji, Anda bisa memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan primer, sekunder, hingga tersier.

Bonus atau upah tambahan di luar gaji bulanan juga bisa jadi motivasi para karyawan. Biasanya setiap perusahaan memberikan iming-iming bonus dengan tujuan tertentu, salah satunya adalah untuk mendorong para karyawannya agar bisa bekerja lebih baik sehingga produktivitas pun ikut meningkat.

  1. Mencapai Sasaran Karier yang Diinginkan

Motivasi Kerja

Seorang karyawan yang memiliki motivasi ini biasanya bekerja lebih keras dari karyawan lainnya. Target mereka sudah bukan lagi tentang uang, melainkan jabatan yang juga memiliki nilai gengsi tinggi di lingkungan sosial. Satu-satunya cara untuk mendapatkan karier yang diinginkan adalah bekerja dengan memaksimalkan kemampuan yang dimiliki.

Hal inipun tak jarang menimbulkan persaingan antar karyawan, pasalnya mereka saling berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi yang mereka incar. Namun selama persaingan tetap berjalan secara sehat, hal ini akan berdampak yang baik bagi karyawan maupun pemilik perusahaan.

  1. Berkarya

Tidak semua orang bekerja demi uang, sebagian justru bekerja karena ingin menghasilkan sesuatu. Orang seperti ini biasanya tidak peduli dengan besar atau kecilnya gaji, mereka juga sangat berdedikasi tinggi dalam setiap pekerjaan yang mereka lakukan.

Orang-orang ini hanya membutuhkan kesempatan untuk bisa berkarya dengan baik dan memberikan kontribusi bagi perusahaan. Sayangnya sulit mencari karyawan dengan motivasi seperti ini, karena sebagian besar dari orang masih didorong oleh kebutuhan memperoleh penghasilan.

  1. Mencari Pengalaman

Ada beberapa orang yang bekerja karena memang ingin belajar sekaligus mencari pengalaman. Karyawan yang penuh keinginan untuk belajar cenderung memiliki rencana tersendiri mengenai masa depannya.

Sebagai contoh, ada seorang karyawan yang bekerja di sebuah restoran. Dia lalu belajar tentang masakan, pelayanan, maupun cara menggunakan mesin makanan. Setelah mendapatkan ilmu dan pengalaman yang cukup, karyawan ini kemudian mendirikan bisnisnya sendiri berdasarkan modal yang ia punya.

Dari penjelasan di atas, Anda bisa mengetahui bahwa setiap orang memiliki motivasi kerja yang sangat beragam. Namun Anda juga perlu tahu bahwa apapun motivasinya, yang terpenting adalah melakukan pekerjaan sebaik mungkin demi mengejar mimpi yang ingin dicapai.

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares