Mesin Pemipil Jagung Kering Otomatis dari Getra

Pemipil Jagung HX 460

Sebagai bahan pangan terbesar setelah beras, jagung adalah komoditas yang sangat diminati di Indonesia. Oleh karena itu, mesin pemipil jagung merek Getra sangatlah dibutuhkan sebagai bagian dari proses tahap awal kegiatan industri makanan dengan bahan dasar jagung.

Jagung adalah jenis makanan yang dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk. Produk hasilnya seperti keripik jagung yang sering dikenal dengan nama tortilla, tepung maizena, maupun sirup, memiliki peminat yang cukup banyak di Indonesia.

Tahap memipil adalah salah satu tindakan pasca panen yang baik untuk dilakukan agar hasil panen tidak berjamur serta lebih tahan lama. Mesin ini bekerja dengan cara merontokkan biji jagung dari bonggolnya.

Walaupun terlihat sederhana, kegiatan ini sangatlah melelahkan dan memakan banyak waktu jika dikerjakan secara manual.

Kelebihan Mesin Pemipil Jagung dari Getra

Pemipil-Jagung-MZ-268

Pernahkan Anda mencoba melakukan pemipilan secara manual? Jika dibandingkan, hasil yang didapat dari mesin dengan hasil yang didapat dari pekerjaan manual tentunya memiliki perbedaan yang cukup jauh.

Sebagai pelaku industri, tentunya Anda harus memikirkan soal efisiensi tenaga kerja, waktu, serta biaya. Dengan menggunakan mesin, Anda bisa memiliki ketiga keuntungan tersebut sekaligus.

Selain itu, mesin pemipil jagung merek Getra terbuat dari besi antikarat yang tahan lama. Mesin ini pun mudah dibersihkan dan menghasilkan produk yang higienis sehingga aman untuk dikonsumsi.

Tata cara penggunaan mesin ini pun tergolong sangat mudah. Anda pasti dapat menggunakannya karena tombol pengatur di mesin ini hanya ada satu, yakni untuk menyalakan dan mematikan mesin.

Mesin ini menyediakan garansi selama satu tahun pemakaian. Jika mesin yang Anda beli mengalami gangguan tanpa sebab, mesin tersebut bisa mendapatkan layanan khusus. Anda cukup menelepon pihak terkait.

Cara Penggunaan Mesin 

Mesin ini memiliki dua saluran keluar, di mana saluran tersebut merupakan jalan keluar untuk biji jagung yang sudah dipipil dan limbah bonggol.  Mesin ini juga memiliki lubang seukuran bonggol yang merupakan tempat masuk bahan mentah yang akan diproses.

Langkah pertama untuk melakukan kegiatan pemipilan menggunakan mesin ini adalah mempersiapkan wadah di bawah dua saluran pada bagian badan mesin.

Saluran keluar yang lebih besar merupakan tempat keluar bonggol yang telah dipipil dan saluran yang lebih kecil merupakan tempat keluar jagung pipilan.

Tekan tombol power untuk membuat mesin mulai beroperasi. Ketika mesin sudah menyala, masukkan satu per satu jagung di bagian lubang yang terdapat alat pemipil yang sedang berputar. Matikan mesin jika Anda sudah selesai menggunakannya.

Sebaiknya, Anda langsung melakukan pembersihan pada mesin setelah dipakai agar mesin tahan lama dan hasil pemipilan tetap terjaga kebersihannya. Kebersihan produk merupakan salah satu faktor penting pada kegiatan industri apa pun.

Jenis Mesin Pemipil Jagung Merek Getra

Mesin ini hanya dibedakan berdasarkan kapasitas produksinya. Berikut ini adalah beberapa jenis mesin tersebut.

1. Mesin Tipe MZ-268

Mesin ini memiliki kapasitas produksi 400–500 kilogram tiap jam. Artinya, Anda bisa memproses sekitar 400 jagung untuk dipipil setiap jamnya.

2. Mesin Tipe HX-460

Mesin tipe kedua ini memiliki kapasitas produksi 500 kilogram tiap jam. Mesin jenis kedua memiliki bobot yang lebih ringan daripada mesin jenis pertama. Sehingga, mesin yang kedua lebih mungkin untuk dipindah-pindah sesuai keinginan Anda.

Perbedaan kapasitas produksi, model, serta berat dari kedua tipe mesin pemipil jagung yang disediakan Getra dapat Anda jadikan standar dalam memilih mesin sesuai dengan kebutuhan.

harga mesin Mesin Pemipil Jagung Kering

Rp 5.142.500

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia