Mesin Pencampur Bumbu Daging

Tak dapat dimungkiri, bahwa cita rasa bumbu yang meresap ke dalam masakan adalah kunci keberhasilan bisnis kuliner. Lalu bagaimana untuk memastikan proses merinasi daging berlangsung sempurna? Anda bisa mengandalkan mesin pencampur bumbu daging dari Ramesia.

Mesin ini tidak hanya akan meningkatkan hasil olahan daging yang Anda buat, tapi juga memastikan bumbu benar-benar meresap dalam pori-porinya. Hasil masakan pun menjadi optimal. Bumbu masakan akan terasa di setiap gigitan daging.

Dengan mesin pencampur bumbu ini, Anda pun bisa meningkatkan kualitas masakan. Tidak hanya itu, kuantitas konsumen pun bisa bertambah. Agar Anda lebih memahami kompetensi mesin yang dibandrol dengan harga terjangkau ini, kami telah menyiapkan informasi berikut ini.

Apa Itu Mesin Pencampur Bumbu Daging?

Mesin pencampur bumbu daging atau meat seasoning mixer adalah perangkat otomatis yang digunakan untuk melakukan marinasi daging sebelum proses memasak dilakukan. Marinasi atau yang dikenal juga sebagai pencampuran bumbu, merupakan tahap penting dalam menghasilkan makanan yang lezat.

Tak sedikit resep yang gagal secara rasa, karena bumbu yang tidak meresap ke dalam bahan masakan. Hal ini sebenarnya cukup wajar, mengingat daging mempunyai pori yang cukup sulit untuk menyerap beberapa jenis bumbu dan rempah.

Namun sebagai pebisnis kuliner, Anda pasti tidak ingin mengalami kerugian akibat konsumen yang kecewa, bukan? Bila iya, maka pemakaian mesin untuk mencampur bumbu ini memang penting untuk dimiliki. Pencampur Bumbu Daging

Fungsi Menggunakan Mesin Pencampur Bumbu Daging Ramesia

Sesuai namanya, mesin ini memang mempunyai fungsi utama untuk mencampurkan bumbu ke dalam daging. Lalu, apakah ada fungsi lain dari mesin ini? Berikut adalah ulasannya.

  • Mengempukkan Daging

Prinsip kerja mesin pencampur bumbu ini adalah dengan membuka pori-pori bahan makanan. Saat pori-pori daging terbuka, maka bumbu dan rempah dapat masuk dan meresap dengan sempurna. Selain bumbu yang meresap, secara simultan daging pun menjadi lebih empuk.

Anda dapat mempercepat proses masak tanpa harus mengempukkan daging setelah memarinasinya. Setelah daging melalui proses pencampuran bumbu, Anda pun dapat langsung melanjutkan ke proses memasak selanjutnya.

  • Meningkatkan Cita Rasa Daging

Bila mencampurkan bumbu secara manual, ada kemungkinan rasa yang dihasilkan tidak merata. Efeknya, hanya sebagian dari daging yang terasa berbumbu. Hal ini bisa membuat konsumen merasa kecewa karena rasa daging yang tidak homogen.

Lain halnya jika Anda menggunakan mesin ini untuk mencampurkan bumbu pada daging. Seluruh bagian daging secara merata akan menyerap bumbu. Hasilnya, cita rasa makanan yang lezat. Konsumen Anda pun bisa berangsur menjadi pelanggan setia.

  • Dapat Digunakan untuk Bahan Makanan Lain

Tidak hanya bisa memarinasi daging sapi, daging ayam, dan daging kambing, mesin pencampur bumbu ini juga dapat digunakan untuk bahan makanan lain. Anda bisa memasukkan bahan ikan, udang, cumi, bahkan beberapa jenis sayur dan buah. Mengingat beberapa menu luar negeri menggunakan buah yang dimarinasi, seperti pir dan apel.

  • Menghemat Waktu

Anda tidak mesti menanti lama untuk proses marinasi. Mesin akan membantu Anda menghemat waktu dalam proses peresapan bumbu ke dalam bahan makanan. Jika semula Anda harus menunggu hingga satu hari bahkan lebih, maka setelah menggunakan mesin ini waktu bisa ditekan hingga dalam hitungan jam saja.

Baca juga  Analisa Peluang Usaha Roti Unyil Venus

Meski waktu marinasi yang dibutuhkan mesin ini jauh lebih cepat, akan tetapi hasil dari pencampuran bumbu justru dipastikan optimal. Anda bisa menjamin kualitas bahan makanan telah tercampur rata dengan bumbu usai pemrosesan oleh mesin dilakukan.

  • Lebih Praktis

Dalam proses marinasi konvensional, Anda harus menggunakan wadah berbeda dalam beberapa waktu. Anda tidak bisa mengumpulkan daging dalam jumlah banyak untuk sekaligus memarinasinya. Hal ini jelas sangat tidak praktis dan memakan waktu serta tenaga ekstra.

Berbeda saat Anda menggunakan mesin pencampur bumbu ini. Anda bisa mencampurkan bumbu untuk daging dalam jumlah banyak sekaligus. Anda pun mendapatkan bahan makanan yang telah termarinasi dalam tempo singkat.

  • Meningkatkan Produksi

Kecepatan marinasi akan membantu Anda untuk lebih cepat menangani permintaan konsumen. Maka jangan heran bila dengan adanya mesin ini, produksi Anda bisa meningkat yang artinya berbanding lurus dengan bertambahnya omset.

Yang lebih hebat, Anda tidak perlu mengeluarkan nominal ekstra untuk tenaga kerja tambahan. Anda bisa mengandalkan mesin ini untuk memarinasi makanan dengan pengaturan yang otomatis.

Daging Lapis dengan Pencampur Bumbu Daging

  • Makanan Tetap Higienis

Saat melakukan proses marinasi secara manual, Anda harus sangat memperhatikan kondisi lingkungan dan kebersihan wadah. Bila ada kontaminasi, maka bahan makanan bisa terbuang percuma.

Hal ini tak akan dialami oleh Anda tatkala memutuskan untuk menggunakan mesin pencampur bumbu daging dari Ramesia. Tidak hanya dibuat dari bahan stainless steel, namun mesin ini juga telah memenuhi standar food grade. Mesin terjamin aman digunakan untuk pengolahan makanan.

Bukan hanya itu, dengan menggunakan mesin, Anda pun telah meminimalisasi sentuhan tangan pada bahan makanan. Dengan kata lain, Anda telah memperkecil kemungkinan kontaminasi pada makanan.

Teknik Perawatan Mesin Pencampur Bumbu Daging

Meski dijamin ketahanannya, namun penggunakan yang tidak tepat akan membuat mesin rentan rusak. Sebagai aset produksi, Anda jelas tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Untuk itulah sebaiknya Anda mengikuti tata cara perawatan mesin pencampur bumbu berikut ini.

  1. Pembersihan Rutin

Jangan pernah mengabaikan pembersihan bagian-bagian mesin segera usai menggunakannya. Mesin ini bekerja dengan air dan banyak jenis bumbu. Kombinasi keduanya bila dibiarkan, akan mengakibatkan karat.

Baca juga  Usaha Roti Panggang dengan Potensi Besar

Untuk itu, pastikan Anda mencuci bagian mesin yang bisa dilepas pasang hingga bersih. Jangan biarkan ada sisa bumbu atau bahan makanan yang terperangkap di bagian atau komponen mesin.

Dalam membersihkan komponen mesin yang bisa dilepas, Anda boleh menggunakan air sabun untuk mecucinya. Namun, untuk bagian mesin yang terpasang, pastikan Anda hanya memakai lap sabun yang tidak terlalu basah dalam membersihkannya.

Bahkan, jika memungkinkan hindari penggunaan air. Anda bisa menggunakan cairan pemersih khusus untuk material stainless steel.

  1. Mengeringkan Mesin

Usai dibersihkan pastikan seluruh bagian mesin sudah dalam keadaan kering. Anda benar-benar perlu menekankan pentingnya mesin disimpan dalam kondisi kering. Karena, keadaan basah dan lembap berpotensi menimbulkan karat atau gangguan pada kinerja mesin.

  1. Penggunaan yang Tepat

Jeda waktu dalam menggunakan mesin wajib Anda perhatikan. Jangan pernah memforsir mesin tanpa memberikan waktu jeda setidaknya sejam, sebelum digunakan dalam durasi yang panjang. Sebagai contoh, jika Anda telah memakai mesin selama 4 jam terus-menerus, maka berikanlah jeda satu jam sebelum menggunakannya kembali.

Tujuan dari jeda waktu ini adalah untuk meminimalisasi mesin menjadi terlalu panas. Selain itu, mesin yang terlalu dipaksa penggunaannya, cenderung lebih cepat rusak. Mesin Pencampur Bumbu Daging Ramesia

Spesifikasi dan Harga Mesin Pencampur Bumbu Daging Ramesia

Ada dua jenis mesin yang bisa dijadikan pilihan untuk mendukung usaha kuliner Anda. Berikut spesifikasi dari masing-masing mesin.

  • Tipe HMC-837

Mesin dengan kapasitas produksi mencapai 5 kg per siklus ini memiliki volume bin hingga 20 liter. Dengan bahan stainless steel, mesin ini mempunyai bobot 57 kg. Daya yang dibutuhkan untuk mengoperasikan mesin adalah 180 Watt. Mesin berdimensi 95x66x91 cm ini dijual dengan harga Rp20.000.000,00.

  • Tipe HMC-809

Berbeda dengan tipe sebelumnya, mesin ini bekerja dengan sistem vakum. Sistem ini memungkinkan terjadinya proses pelembutan daging selain memarinasinya. Proses marinasi relatif sangat cepat yakni, 15 sampai 20 menit saja.

Kapasitas bin mencapai 20 liter, dengan berat mesin 71 kg dan dimensi 95x86x91 cm. Mesin yang membutuhkan daya 300 Watt ini dibandrol dengan harga Rp33.000.000,00.

Manakah mesin yang akan menjadi pilihan Anda? Mana pun itu yang pasti, mesin pencampur bumbu daging dari Ramesia ini dijamin akan membantu dalam peningkatan keuntungan bisnis kuliner Anda.

 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares