Power Thresher

Power Thresher | Harga Mesin Perontok Padi Terbaru | Ramesia

Power Thresher adalah mesin yang dapat digunakan untuk menjadikan padi sebagai gabah. Alat ini sebagai alat bantu petani sewaktu memisahkan gabah dari jerami pada proses perontokkan. Perontokan adalah sebuah proses yang harus dilewati di musim panen. Tentu saja, kita tidak akan mengolah padi beserta jeraminya. Kita hanya akan menggunakan biji padi saja, bukan? Berdasar jenis alat penggeraknya, alat perontok terbagi menjadi dua yaitu:

  1. Alat perontok padi yang digerakkan secara manual dengan pedal (pedal thresher).
  2. Mesin perontok padi yang digerakkan dengan mesin (power thresher).

Perontokan padi tradisional yang dilakukan secara manual, menyulitkan petani. Pasalnya, petani mesti membawa alat yang harus dipanggul oleh dua orang melalui jalur tanah sawah yang tidak rata. Proses yang harus dilewati saat memakai alat tradisional ini pun adalah dengan kayuh pedal, persis seperti sepeda. Cukup melelahkan untuk dilakukan, lebih-lebih kalau kuantitas padi sangat banyak. Selain melelahkan, apa lagi kekurangan dari proses pemisahan padi dan jerami konvensional ini? Biji padi mudah tercecer, mutunya jadi kurang baik, dan masih ada sisa jerami. Tentu padi semacam ini belum cocok untuk diolah menjadi beras. Seiring dengan perkembangan zaman, alat perontok padi manual tidak lagi efektif dan efisien. Untuk lebih memaksimalkan hasil panen petani maka dibuatlah mesin perontok padi dengan tenaga mesin diesel dan berbahan bakar bensin. Mesin yang dikenal dengan Power Thresher dari Andaro mampu memberikan keudahan bagi petani pada proses pemisahan padi.

Power Thresher

Berbagai Kelebihan Power Thresher Andaro, Lalu, apa saja keunggulan dari mesin pemisah ini?

  • Power thresher memiliki kecepatan perontokan sekaligus pembersihan padi yang lebih cepat, sehingga petani bisa menghemat waktu.
  • Power thresher terbukti dapat mengurangi kehilangan gabah saat perontokkan dan mengurangi risiko kerusakan pecah butir gabah.
  • Mobilitas yang tinggi karena mesin ini menggunakan roda untuk pergerakan, sehingga praktis dan mudah untuk dipindahkan dari lahan satu ke lahan yang lain.
  • Pintu input bisa dibuka dan ditutup, sehingga membuat proses umpan jerami lebih mudah. Kecepatan putar kipas pengembus bisa diatur dengan cara mengganti diameter pully-nya.
  • Power thresher menggunakan sumber penggerak tenaga mesin, sehingga tidak menguras tenaga.
  • Sangat efisien karena punya kapasitas kerja yang besar dan mumpuni untuk skala pertanian yang lebih besar.

Cara Terbaik dalam Merawat Power Thresher Andaro, Poin krusial dari menggunakan mesin usaha adalah perawatan yang dilakukan secara kontinu. Bagaimana caranya? 

  1. Jika motor mati, cek saluran bahan bakar dan busi.
  2. Bila blower tidak bergerak, cek baut-baut di bagian blower mungkin perlu dikencangkan.
  3. Supaya mesin awet hendaknya selalu dijaga kebersihannya agar awet dan tidak keropos.
  4. Gunakanlah pelumas terutama pada parts bearing. Agar mesin tidak tersendat saat bekerja.
  5. Perhatikan lokasi penyimpanan mesin. Letakkanlah Mesin thresher di tempat teduh, tetapi jangan lembap—apalagi basah agar ketika digunakan kembali, mesin tidak mengalami korsleting.

Cara Kerja Power Thresher Andaro, Prosedur pengoperasian Mesin thresher dapat Anda pelajari dari panduan yang ada. Berikut ini sekilas tentang cara menjalankannya mesin power thresher

  1. Untuk mengoperasikan Mesin thresher, terlebih dahulu siapkanlah bahan bakar pada tangki. Selanjutnya, siapkan wadah untuk menampung padi di masing-masing tempat output.
  2. Setelah itu, mesin dihidupkan dengan cara memutar tuas ke mode on. Kemudian, siapkan padi yang akan diproses pada tempat input padi atau lubang penggilingan padi.
  3. Beri tarikan gas yang ditambah sesuai dengan kecepatan perontokan padi yang diinginkan.
  4. Setelah padi masuk dan dirontokkan maka masing-masing bahan akan keluar pada tempat output. Hasil perontokkan, yaitu gabah utuh, gabah hampa, dan jerami.
  5. Kurangi tarikan gas terlebih dahulu, sebelum mematikan mesin.
  6. Selanjutnya, mesin dapat dimatikan dengan menarik tuas on ke arah off.

Power thresher sangat mudah digunakan juga gampang dirawat. Apalagi, harganya juga lebih hemat ketimbang membayar banyak pekerja untuk proses pemisahan padi. Maka wajar bila power thresher Andaro direkomendasikan sebagai mesin berkualitas yang cocok untuk melengkapi usaha Anda di sektor pertanian. By Pabrik Mesin Pertanian Andaro.

Daftar harga mesin perontok padi

ModelADR TRD 1000
Dimensions165 × 115 × 130 cm
Kapasitas1000-1200 Kg / Jam
PenggerakDiesel 6.5 Hp
BBMSolar

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Konsultasikan dengan Sales Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 3 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia