Ramesia-mesin-indonesia

Semenjak dulu, Ambar Murtilina (38) memang bercita-cita menjadi pengusaha sukses. Tetapi semua itu baru terwujud setelah ia lulus kuliah dan resign dari perusahaan swasta tempatnya bekerja.

Lina -begitu perempuan ini disapa- menimba ilmu di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 dengan Jurusan Tata Boga di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Setelah lulus sekolah, Lina melanjutkan ke Akademi Perhotelan di Universitas Sahid, Jakarta.

Keluwesan dan ketekunannya membuat Lina cepat mendapat pekerjaan setelah lulus kuliah. Ia bekerja di perusahaan bakery ternama yang memproduksi donat. Namun ia resign karena tidak betah di pada posisi marketing. “Padahal saya lebih suka di bagian produksi donat,” jelasnya.

Setelah resign, Lina bertekad untuk memulai bisnis. Ia pun membuat warung nasi tak jauh dari rumahnya. Namun hanya bertahan enam bulan, warung nasinya tutup dan merugi.

Lina tidak menyerah. Pada tahun 2009 ia mengikuti pelatihan cara pembuatan roti. “Kebetulan saya memang suka dengan roti, dan saya ingin tahu bagaimana cara pembuatannya,” ceritanya.

Dari situlah kemudian Lina berpikir untuk membangun bisnis roti. Menurutnya, roti itu makanan yang disukai oleh semua orang, dari anak kecil sampai orang dewasa. “Tapi, bukan berarti membuat bisnis roti itu mudah. Apalagi saya merupakan pendatang baru yang harus bersaing dengan merek roti lainnya,” jelasnya.

Lina pun membuat pembeda di bisnisnya ini. Ia membuat roti tanpa bahan pengawet dan harga yang murah. “Karena setahu saya saat ini banyak roti yang menggunakan bahan pengawet, dan harganya mahal. Nah, saya ingin beda dari yang lain,” tuturnya.

Bisnis roti Lina resmi berdiri pada 4 Maret 2009. Lina baru tahu ternyata membuat roti tidak memerlukan banyak terigu. Di hari pertama produksi misalnya, ia hanya menghabiskan 1 kg tepung.

“Dari 1 kg tepung itu saya bisa membuat 45 buah roti,” ucapnya.

Pada awalnya, produk roti Lina kerap ditolak dan direndahkan. “Hah, roti rumahan? Pasti aneh rasanya,” begitu kata orang-orang pada awal ia menitip jual roti. Dari 15 warung yang didatangi olehnya, hanya lima warung yang bersedia dititipi roti. Padahal Lina sudah memberikan contoh roti untuk dicoba secara cuma-cuma. “Namun mereka tetap tidak mau,” katanya.

Dari 20 roti yang dititipkan di satu warung, hanya satu atau dua roti yang laku. Selebihnya si pemilik warung memulangkan roti-roti tersebut. Kondisi ini tak berjalan lama. Lina justru semakin bangkit dan terus memperbaiki kualitas rasa roti tersebut. Hasilnya sangat mengejutkan.

Roti-roti itu habis terjual. Sampai-sampai si pemilik warung meminta Lina untuk mengirimkan kembali roti-roti tersebut. Berhubung banyak permintaan, akhirnya warung-warung yang sempat menolak roti buatan Lina pun berubah pikiran. “Mereka segera menghubungi saya dan minta dikirim roti,” ceritanya sambil tersenyum.

Berhubung permintaan semakin tinggi, Lina pun mulai keteteran.

“Setiap hari saya mendapat telepon bertubi-tubi, pesannya hanya satu: mereka minta dikirimi roti segera,” kata perempuan kelahiran Jakarta, 2 Juni 1974 ini.

Kemudian Lina mulai memproduksi roti dengan jumlah yang besar. Tak hanya itu, ia juga mengemas roti-roti itu dalam plastik bening agar terjaga kebersihannya. Setiap mengantar roti Lina akan bertanya kepada pemilik warung, apa saja kekurangan pada produknya. “Dari situ saya terus belajar dan belajar untuk menghasilkan roti yang lezat,” jelasnya.

“Awalnya coba-coba tapi ternyata peminatnya banyak,” tuturnya sambil tersenyum.

(Kompas, 16 Agustus 2012)

S e g e r a
AMBIL PELUANG
     A n d a !     

 

Banyak orang yang TERINSPIRASI dengan kisah sukses di atas, tapi hanya SEDIKIT yang TAKE ACTION.
Mengapa? Karena mereka tidak tahu bagaimana CARANYA.

Dulu, industri roti hanya berkembang dengan beberapa merk roti saja. Namun saat ini sudah tidak demikian. Berbagai pengusaha bakery atau roti baru mulai tumbuh di Indonesia. Hal ini membuat persaingan industri roti tidak lagi hanya didominasi merk-merk ternama.

Keberadaan mixer roti tak pelak turut berpengaruh dalam menumbuhkan industri roti tanah air. Dengan harga yang terjangkau oleh pebisnis pemula, keunggulan alat ini terletak dalam kecepatan pengocokan adonan serta kapasitasnya yang lebih besar dari mixer biasa.

Memangnya Apa Saja Keunggulan Mixer Roti ini?

  • Lebih awet dibanding mixer lain
  • Menghemat uang, karena dengan mixer ini Anda dapat membuat berbagai jenis roti
  • Efisien, sebab mixer roti ini memiliki fitur pengaturan waktu, sehingga Anda bisa secara paralel mengerjakan tahapan masak yang lain
  • Lebih higienis dibanding mengocok adonan secara manual
  • Meningkatkan produksi, kecepatan pengocokan adonan mixer roti serta kapasitasnya yang besar, dapat meningkatkan produksi roti tanpa mengurangi kualitas rasa

Oke, Bila Ingin PESAN SEKARANG, Berapa Harganya?

Planetary Mixer Roti tipe CS-B7 kapasitas 7 liter, harganya hanya 5,5 juta saja.

Wah, ternyata mahal ya?

Bila Anda masih berpikir harga 5,5 juta untuk planetary mixer roti adalah mahal, coba cermati dulu hitung-hitungan usaha bakery berikut.

Investasi Anda di bisnis lain mungkin baru akan balik modal setelah setahun atau bahkan lebih, namun di bisnis ini Anda dapat BALIK MODAL hanya dalam 3 BULAN saja!

SECEPAT ITU?

Yup! Begini hitung-hitungannya:

Investasi Peralatan:

  • Mixer Roti Rp 5.500.000
  • Oven Roti Listrik Rp 7.000.000
  • Peralatan Lain Rp 250.000

Total Investasi Peralatan Rp 12.750.000

Sedangkan biaya untuk membuat roti dalam sebulan adalah:

  • Bahan baku roti Rp 2.500.000
  • Listrik Rp 400.000
  • Bahan pelengkap Rp 500.000

Total biaya pembuatan roti Rp 3.400.000

Nah, bila Anda menjual roti manis dengan harga satuan Rp 3.000, maka omzet bulanan untuk 100 roti per hari adalah Rp 9.000.000. Itu berarti keuntungannya Rp 5.600.000 per bulan.

Dengan keuntungan tersebut, Anda bisa balik modal dalam (Rp 12.750.000 : Rp 5.600.000) 2,27 BULAN atau sekitar 69 HARI saja!

Itu kalau harga yang Anda tawarkan adalah Rp 3.000, tapi tahukah Anda bahwa roti merk terkenal menawarkan berbagai varian dengan harga hingga Rp 10.000 untuk rotinya?

Dengan planetary mixer roti, Anda dapat membuat roti unyil, donat, bahkan pizza.

PESAN SEKARANG!

Tahukah Anda, bahwa banyak orang yang ingin memiliki planetary mixer roti namun MENYESAL, karena ternyata produknya telah HABIS TERJUAL?

Jadi jangan MENUNDA untuk TAKE ACTION.

PESAN SEKARANG!

Bagaimana Mixer Roti Ramesia memberikan hasil terbaik untuk adonan anda

Mixer Roti Ramesia dilengkapi dengan berbagai fitur yang menunjang pengadukan berbagai macam jenis adonan. Fitur ini membuat anda lebih cepat mendapatkan adonan kalis lebih cepat daripada mixer lainnya. Selain itu, penggunaan mixer roti ramesia mempermudah pengadukan adonan, karena anda tidak perlu lagi memegang tangkai mixer (seperti pada hand mixer), lebih ergonomis, awet dan tahan lama. Berikut ini fitur yang tersedia pada mixer roti ramesia

  1. Menggunakan Autonomous Drive Gear yang memperkuat adukan adonan sehingga lebih cepat kalis
  2. Hook Beater dan Spiral menggunakan finishing Sandblast Stainless 201, lebih awet dan tahan terhadap korosi
  3. Body terbuat dari besi dengan proses casting, kokoh dan lebih tahan lama
  4. RPM tinggi sehingga dynamo tidak cepat panas
  5. Daya listrik Heavy Duty, sehingga mampu mengaduk adonan dengan toleransi overload tinggi
  6. Menggunakan pull lever, lebih praktis daripada model kerek
  7. Terbuat dari material food grade, telah lolos uji OHSAS, HACCP, dan ISO 9001:2008
  8. Memiliki konfigurasi 3 speed yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengadukan adonan

Mengapa mixer roti Ramesia lebih baik daripada mixer roti lainnya?

Dalam memilih mixer roti yang sesuai dengan kebutuhan anda, tentu saja berbagai macam pertimbangan terlintas dalam pikiran anda. Lalu apa saja hal yang penting dipertimbangkan dalam memilih mesin mixer roti?, tentunya faktor keawetan, kekuatan pengadukan dan pertimbangan ergonomi menjadi kualitas yang patut diperhitungkan. Jangan sampai anda keliru dengan membeli mixer roti dengan harga asal murah, karena kualitas pastinya tidak dapat dikompromikan dengan resiko kerugian di usaha anda. Mixer Roti Ramesia menjamin keunggulan berikut sehingga resiko anda semakin rendah dan keuntungan semakin tinggi dalam bisnis Roti

  1. Adonan menjadi Lebih cepat kalis dibandingkan menggunakan mixer lain karena merupakan mixer heavy duty
  2. Kapasitas lebih besar, memudahkan anda mengolah adonan dalam kapasitas banyak
  3. Multifungsi, bisa membuat adonan cake (kekentalan rendah) hingga adonan bakery/roti (kekentalan tinggi)
  4. RPM tinggi dan kecepatan tinggi membuata adonan mengembang lebih sempurna
  5. Higienis dan hemat tenaga, meminimalisasi kontak bahan dengan tangan
  6. Low Maintenance, mesin tidak perlu perawatan yang terlalu merepotkan

Apa saja keuntungan menggunakan mixer roti ramesia

Dapatkan berbagai keuntungan jika anda membeli mixer roti ramesia (tipe apa saja) selama program promo Februari Cinta Roti, anda bisa mendapatkan berbagai bonus dan keuntungan selama program promosi berlangsung (syarat & ketentuan berlaku)

  1. Dapatkan gratis resep roti senilai 1.5 Juta Rupiah untuk setiap pembelian mesin mixer Roti Ramesia
  2. Gratis ongkos Kirim untuk wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung
  3. Gratis peralatan baking senilai 300 ribu Rupiah untuk setiap pembelian Mesin Mixer Roti Ramesia (tipe apapun)
  4. Garansi tersedia selama 1 tahun untuk jasa perbaikan, dan 3 bulan untuk suku cadang
  5. Lifetime support 24/7 tersedia untuk customer Ramesia

Pin It on Pinterest

Shares