Tips Merawat Stainless Steel Undercounter (Chiller-Freezer) GEA

Stainless Steel Undercounter (Chiller-Freezer) merupakan mesin penyimpanan nuget, daging, produk seafood, serta berbagai makanan segar lainnya. Mesin ini didesain dengan teknologi canggih yang membuatnya dapat tetap bekerja dengan baik walau bagian kanan, kiri dan belakangnya diapit oleh tembok atau mesin lain.

Bila Anda ingin memiliki stainless steel undercounter (cooler-freezer) dengan kualitas terbaik, maka merek GEA adalah pilihan tepat. Kenapa demikian? Ini alasannya.

Keunggulan Stainless Steel Undercounter (Chiller-Freezer) GEA

stainless steel undercounter chiller-freezer refrigerator

Awet dan Tahan Lama

Dengan bahan stainless steel, daya tahan produk ini tak perlu diragukan lagi. Stainless Steel Undercounter Chiller GEA adalah mesin yang akan awet untuk jangka waktu yang lama.

Hemat Ruang

Disebut sebagai kulkas mini, daya tampung undercounter ini lebih rendah dibanding kulkas biasa. Walau begitu, ukuran yang kecil justru membuatnya mudah diletakkan di mana saja tanpa memakan banyak tempat.

Memiliki Mesin Spaser

Mesin spaser berguna sebagai pelindung motor dan evaporator, sekaligus juga berfungsi sebagai pengukur suhu digital.

Perawatan Stainless Steel Undercounter (Chiller-Freezer) GEA

GEA, sebagai salah satu merek kulkas terbaik yang dilapisi stainless steel di bagian eksterior maupun interior ini memiliki beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar kulkas semakin awet. Makanan dan minuman pun akan tetap terjaga kesegarannya.

Membersihkan Bagian Luar

Sebulan sekali adalah frekuensi minimal yang paling bisa ditoleransi untuk membersihkan bagian luar kulkas Anda. Tujuannya agar tak ada debu dan kotoran yang menempel dan berpotensi masuk ke dalam kulkas.

Cara membersihkannya pun sangat mudah. Cukup gunakan lap bersih atau spons lembut. Untuk bagian dalam, bisa ditambahkan cairan pencuci piring agar hasilnya lebih maksimal. Apabila di dalam kulkas terasa bau tidak sedap, gunakan larutan baking powder untuk membersihkannya.

Jangan Biarkan Kosong

Apabila Anda sedang tak memiliki bahan makanan apa pun di dalam chiller, jangan biarkan kulkas kosong. Karena pada saat tak ada yang didinginkan sekalipun, pada dasarnya kulkas Anda akan tetap bekerja untuk mempertahankan suhu. Sehingga kulkas akan bekerja ekstra yang berakibat boros listrik.

Supaya suhu di dalam kulkas tetap terkontrol dengan baik, setidaknya tetap letakkan minimal satu botol berisi air. Dengan cara sederhana ini, Anda juga telah berkontribusi pada pengematan konsumsi listrik.

Bersihkan Kondensor

Langkah perawatan yang selanjutnya, yaitu membersihkan kondensor. Umumnya, kondensor terletak di bagian belakang chiller Anda. Namun sebelumnya, pastikan kulkas sudah dalam kondisi mati dan tidak ada arus listrik yang mengalir. Jadi, jangan lupa untuk mencabut kabel listrik dari stop kontak terlebih dahulu.

Kulkas yang telah dalam kondisi tak teraliri listrik ini juga mendorong lepasnya panas secara paripurna. Baru setelah itu, Anda bisa membersihkan kondensor dari kotoran apa pun yang menempel.

Cek Kotak Freezer Secara Berkala

Umumnya, kotak freezer memiliki penutup yang berfungsi untuk menjaga udara dingin dapat berputar secara optimal. Pastikan penutup ini masih berfungsi dengan baik. Kalau tidak, dikhawatirkan suhu di dalam freezer menjadi tak lagi maksimal sesuai standar ideal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Apakah pintu kulkas Anda dilengkapi dengan karet perekat? Apabila iya, cek juga apakah karet tersebut masih dalam kondisi baik atau justru sudah tidak mendukung fungsi dari pintu itu sendiri. Apabila sudah tidak kencang, gantilah karet tersebut supaya udara panas dari luar tidak terus masuk ke dalam kulkas.

Jadi, tidak sulit, kan, merawat stainless steel under counter (chiller-freezer)? Apabila Anda melakukan keempat tips tersebut secara teratur dan konsisten, maka bisa dibayangkan berapa jumlah uang yang bisa dihemat karena kulkas selalu dalam keadaan prima.

DAFTAR HARGA MESIN UNDERCOUNTER FREEZER GEA

daftar harga mesin undercounter chiller gea

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia