Fish Meat Bone Separator

Fish-Bone Separator

Ikan merupakan salah satu jenis makanan bernutrisi tinggi yang sering dijadikan bahan baku dalam industri kuliner. Tapi untuk mempermudah pengolahan daging ikan, tentu dibutuhkan mesin fish bone separator dalam prosesnya. Dibandingkan dengan daging sapi, serat ikan memang jauh lebih lunak sehingga tidak terlalu susah mengolahnya. Tetapi salah satu kendala yang sering ditemui adalah sulitnya memisahkan tulang dari daging ikan.

Dulu pemisahan tulang dilakukan secara tradisional alias manual menggunakan tangan. Namun cara ini dinilai tidak efisien karena menghabiskan banyak waktu dan tenaga, terutama untuk industri berskala besar yang memiliki target produksi tinggi. Karena itulah dibutuhkan alat fish bone separator untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan menggunakan mesin ini, maka proses pemisahan tulang dan daging ikan bisa jauh lebih mudah dan cepat.

Manfaat Fish Bone Separator

Sesuai dengan namanya, fish bone separator memiliki fungsi utama untuk memisahkan tulang ikan dari dagingnya. Tak hanya tulang, Anda juga bisa membuang sisik, kepala, isi perut ikan, dan bagian-bagian lain yang tidak dibutuhkan. Selain itu, kami juga menyediakan alat fish scaler remover yang berguna untuk membuang sisik ikan tanpa merusak kulitnya. Hanya dalam hitungan menit, Anda bisa menghasilkan belasan kilogram daging ikan yang sudah bersih tanpa sisik. Karena sangat praktis dan mudah dioperasikan, mesin ini sangat cocok untuk dipakai oleh industri-industri makanan yang menggunakan ikan sebagai bahan bakunya, misalnya sosis, siomay, nugget, bakso, atau kerupuk.

Mesin fish bone separator bekerja menggunakan listrik dan serba otomatis, jadi Anda tidak akan kerepotan saat mengoperasikannya. Siapapun bisa memakai mesin ini dan tak butuh keahlian khusus untuk menjalankannya. Dalam penggunaannya, Anda tinggal menyiapkan daging ikan yang hendak dibersihkan tulangnya. Setelah itu masukkan ikan ke dalam mesin yang sudah dirancang sedemikian rupa agar bisa memisahkan tulang secara otomatis.

 Daging  yang telah masuk ke dalam mesin akan diproses dengan sangat cepat. Tulang dan bagian ikan yang tidak diinginkan akan dibuang, sedangkan daging yang sudah bersih akan dikeluarkan di tempat terpisah dan siap untuk diolah lebih lanjut. Dibandingkan dengan cara manual memakai tangan, proses menggunakan fish bone separator sangatlah praktis dan menghemat waktu. Jadi bila Anda punya usaha kuliner pengolahan ikan, mesin pemisah tulang dan sisik yang satu ini sangat wajib untuk dimiliki.

Harga Mesin Fish Bone Separator

Mesin pemisah tulang tersedia dalam beberapa jenis sesuai ukuran yang dibutuhkan. Bila Anda memiliki industri pengolahan ikan skala besar, maka disarankan untuk memilih mesin yang punya kapasitas produksi hingga 200kg/jam. Fish bone separator yang dijual di pasaran memang memiliki harga yang berbeda-beda, tapi ada diskon menarik untuk setiap pembelian mesin di Ramesia. Jadi jangan cemas soal biaya, karena Anda bisa memiliki mesin fish bone separator dengan harga yang lebih murah.

Tips Merawat Fish Bone Separator

Perangkat pemisah ikan terbuat dari bahan stainless steel. Tak hanya kuat dan tahan lama, mesin fish bone separator juga sangat mudah dibersihkan. Perawatan mesin harus dilakukan secara rutin, bahkan sebaiknya langsung dibersihkan setelah selesai digunakan. Tujuannya agar fish bone separator terbebas dari bau, kuman, dan kotoran padat yang bisa menyumbat komponen mesin di dalamnya. Cara membersihkannya cukup sederhana, yaitu tinggal dibilas dengan air berkali-kali sampai kotoran benar-benar hilang. Anda juga bisa menggosok permukaan mesin dengan sikat dari bahan plastik atau ijuk agar lebih bersih. Bila tidak sedang digunakan, pastikan mesin dalam keadaan kering dan tidak lembap. Tutup mesin dengan kain bersih agar tidak terkena debu dan kotoran.

Mesin fish bone separator bisa jadi solusi tepat bagi Anda yang sedang menjalankan usaha pengolahan ikan. Jadi tunggu apa lagi? Pesan mesin ini sekarang juga untuk meningkatkan hasil produksi bisnis Anda.

   

Hubungi Kami

     

Promo Pelanggan baru