Vegetable Washer

Kesuksesan usaha penyuplai buah dan sayuran tergantung pada kemampuan menyediakan produk yang sehat dan aman. Karena itu, mesin pencuci buah dan sayuran wajib dimiliki. Harga mesin vegetable washer harus diperhitungkan sebagai komponen investasi awal.

Fungsi Vegetable Washer Berdasarkan Jenisnya

Untuk kategori mesin pencuci sayuran, Ramesia Mesin menawarkan dua jenis mesin, yaitu air bubble vegetable washer dan brush roller root fruit washer. Keduanya memiliki spesifikasi dan fungsi yang berbeda.

  • Air Bubble Vegetable Washer

Gelembung udara tekanan tinggi pada alat ini digunakan untuk mencuci sayuran dan buah-buahan berkulit tipis, seperti wortel dan tomat. Kemudian teknik penyemprotan digunakan untuk mencuci bahan makanan berkulit tebal, seperti singkong dan ubi. Penggunaan mesin ini akan membuat sayuran dan buah-buahan akan bersih dari kotoran, pasir, maupun pestisida. Hasil cuciannya jauh lebih bersih dan higienis dibandingkan pencucian secara  manual.

Ada tiga tipe air bubble vegetable washer yang bisa Anda pilih di Ramesia Mesin, yaitu tipe QX-1P, QX-22, dan QX 32. Ketiganya memiliki fitur yang sama, yaitu dilengkapi ozon untuk membersihkan buah dan sayuran dari sisa-sisa pestisida dan mesinnya dibuat dari stainless steel. Perbedaan ketiga tipe tersebut terletak pada kapasitas mesinnya, yaitu tipe QX-1P berkapasitas 200-300 kg per jam, tipe QX-22 berkapasitas 800-1.000 kg per jam, dan tipe QX-32 berkapasitas 1.000-1.500 kg per jam.  Karena perbedaan tersebut, harga vegetable washer pun berbeda-beda. Mesin berkapasitas kecil ditawarkan dengan harga sekitar Rp49 juta, berkapasitas sedang dibanderol dengan harga sekitar Rp89 juta, dan mesin berkapasitas besar bisa Anda miliki dengan kisaran harga Rp135 juta.

  • Jenis Brush Roller Root Fruit Washer/Peeler

Proses pencucian buah dan sayuran pada mesin ini tidak menggunakan gelembung air, melainkan dengan cara disemprot dan disikat. Mesin ini cocok digunakan untuk mencuci buah dan sayuran berkulit tebal, seperti jahe, singkong, dan ubi. Menariknya, mesin ini juga bisa dioperasikan untuk mengupas bahan makanan berkulit tipis, seperti apel, kentang, wortel. Caranya mudah, yaitu hanya dengan mengganti sikat dengan sikat yang lebih kasar.  

Berdasarkan kapasitasnya, Ramesia Mesin menyediakan 4 tipe mesin pencuci buah dan sayuran tipe brush roller, yaitu QX-608 (0,8-1.2 ton per jam), QX-612 (1-1.5 ton per jam), QX-618 (1.5-3 ton per jam), dan QX-818 (3-5 ton per jam). Perbedaan kapasitas mesin otomatis berpengaruh terhadap harga vegetable washer tipe brush roller ini. Kisaran harga untuk mesin jenis ini adalah antara Rp 53 juta hingga sekitar Rp 115 juta. Harga tersebut terhitung ekonomis jika dibandingkan kualitas dan manfaatnya.

Manfaat Menggunakan Mesin Vegetable Washer

Sebelum mengonsumsi buah dan sayuran, sangat disarankan untuk mencucinya lebih dulu sampai benar-benar bersih, terutama buah dan sayuran nonorganik. Namun, pencucian manual tidak bisa menjamin buah dan sayuran benar-benar bebas dari residu bahan kimia. Untuk itulah diciptakan mesin vegetable washer dengan teknologi yang mampu membersihkan sisa-sisa bahan kimia secara sempurna. Proses pencucian dan pengupasan, tidak hanya jadi lebih mudah dan cepat, tetapi juga aman dan higienis.

Mesin vegetable washer sangat bermanfaat bagi Anda yang menjalankan bisnis pemasok buah dan sayuran ke supermarket. Dalam bisnis, kepercayan klien sangatlah penting. Dengan mesin ini, Anda bisa memberikan jaminan kebersihan dan keamanan buah dan sayur yang disuplai.

Perawatan Mesin Vegetable Washer

Mesin vegetable washer sudah pasti sering bersentuhan dengan kotoran pada buah dan sayuran sehingga perlu dicuci secara rutin. Untungnya, seluruh body mesin ini terbuat dari stainless steel sehingga mudah dibersihkan. Untuk menjaga keawetan, operasikan mesin sesuai kapasitasnya. Lalu, di mana Anda bisa mendapatkan mesin pencuci buah dan sayuran ini? Berapa pun investasi yang sudah disiapkan, Anda bisa menemukan tipe dan harga vegetable washer yang sesuai di Ramesia Mesin.

   

Hubungi Kami

     

Promo Pelanggan baru