Upright Freezer GEA, Penjaga Mutu Kualitas Makanan

upright freezer gea

Kualitas bahan makanan yang baik akan menghasilkan olahan makanan yang baik pula. Sayangnya, tak semua freezer mampu menjaga kualitas makanan tetap awet.

Jika Anda sedang mencari mesin pendingin agar bahan makanan tetap segar dan berkualitas, Upright Freezer GEA bisa menjadi pilihan.

Untuk mengetahui bagaimana keunggulan dan cara perawatan mesin pendingin ini, Anda bisa menyimak informasinya di bawah ini.

Keunggulan Upright Freezer GEA

Jika dilihat sekilas, mungkin Anda tidak bisa membedakan antara upright freezer dan kulkas. Namun, secara fungsi ternyata keduanya memiliki perbedaan yang signifikan.

Kulkas bisa memiliki  dua fungsi, yaitu mendinginkan dan membekukan bahan makanan. Akan tetapi, mesin pendingin hanya memiliki satu fungsi, yaitu membekukan. Bahan makanan yang beku pun cenderung lebih tahan lama.

Upright Freezer GEA sendiri memiliki beberapa model dan ukuran yang bervariasi. Dari segi bentuknya, setidaknya ada dua jenis, yaitu freezer dengan pintu kaca dan pintu yang terbuat dari bahan solid, seperti stainless steel.

Dari jumlah pintu juga beragam, ada yang satu pintu, ada pula yang dua pintu. Dibandingkan dengan chest freezer, mesin pendingin jenis ini cenderung lebih praktis dan hemat tempat. Bentuknya juga seperti showcase, terutama yang berpintu kaca.

Untuk pelaku usaha kuliner, produk ini bisa difungsikan sebagai display sedangkan chest freezer biasanya hanya diletakkan di dapur.

Upright freezer memiliki susunan rak yang rapi, bahkan di bagian pintu juga ada. Mencari bahan makanan yang dibutuhkan pun jadi mudah, hanya perlu membuka pintu dan langsung ambil saja. Berbeda dengan chest freezer yang pintunya terdapat di bagian atas.

Jika ingin mesin pendingin yang mudah untuk dipindahkan, Anda bisa memilih produk yang memiliki roda di setiap sisi bagian bawahnya. Temperatur di dalam freezer jenis ini juga cukup stabil, penggunaan daya listriknya pun terbilang hemat.

Cara Merawat Upright Freezer GEA Agar Berfungsi Optimal

Agar mesin bisa bekerja secara optimal, yaitu proses pembekuan tidak turun kualitasnya, Anda perlu merawatnya dengan rutin. Salah satu caranya adalah membuang bunga es secara berkala.

Upright Freezer GEA memiliki teknologi auto defrost, yaitu memungkinkan proses pencairan bunga es berjalan secara otomatis. Hanya perlu mengaktifkannya dengan menekan tombol, bunga es akan mencair dengan sendirinya tanpa ada buangan hasil pencairan.

Auto defrost bekerja dengan cara memanaskan sisi dinding mesin pendingin agar bunga es cepat mencair. Proses ini juga memakan waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan fitur manual defrost.

Saat hendak melakukan proses ini, Anda bisa memindahkan isinya ke dalam cooler box atau alat penyimpanan lain.

Untuk menghindari timbulnya jamur, Anda bisa membersihkan seluruh bagian dalamnya menggunakan air sabun dan kain lembut. Setelah itu, bersihkan lagi dengan air soda sampai tidak ada air sabun yang tersisa.

Cara Menyimpan Bahan Makanan

Untuk menjaga kualitas dari bahan makanan agar tidak cepat busuk, berbau, dan berjamur, ada cara tersendiri untuk menatanya.

Pastikan makanan yang disimpan sudah terbungkus rapi oleh kemasan atau kotak makanan. Hal ini guna mencegah bau makanan saling bercampur di dalam mesin.

Perlu diingat, menyimpan makanan di dalam produk ini berguna untuk menjaga kualitasnya, bukan memperpanjang masa kadaluarsa.

Jika Anda berencana menyimpan suatu bahan makanan dalam waktu yang lama, berilah label tanggal penyimpanan dan waktu kadaluarsanya.

Cara ini bisa digunakan agar Anda selalu mengetahui bagaimana kondisi makanan tersebut, apakah masih layak konsumsi atau tidak. Anda pun bisa terhindar dari penggunaan bahan makanan yang kualitasnya sudah tidak bagus lagi dengan menyimpannya di upright freezer.

daftar harga Upright Freezer GEA

Kitchen Refrigeration

Upright Freezer GEA URF-550-2D

Rp 17.250.000

Kitchen Refrigeration

Upright Freezer GEA URF-1200-4D

Rp 25.000.000

Kitchen Refrigeration

Upright Freezer GEA URF-1800-6D

Rp 34.600.000

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia