4 Cara Jitu Membangun Usaha Donat dengan Modal Kecil

 

Clearance Sale

 

Kue donat- Siapakah yang tidak pernah mendengar salah satu jenis kuliner ini? Kebanyakan individu tentu mengetahuinya. Roti donat merupakan makanan yang cukup banyak disukai orang dari bermacam-macam tingkatan, dari anak-anak sampai orang lanjut usia.
Dikarenakan bentuknya yang unik yaitu berbentuk bulat dan memiliki bolongan di bagian tengahnya. Bisnis donat ialah kategori usaha kuliner yang tidak akan pernah surut disebabkan bisnis ini senantiasa disukai oleh setiap konsumen. Singkat kata, usaha donat merupakan usaha yang cukup menggiur di tengah sukarnya kompetisi di antara para pebisnis.

Siapa yang tak kenal dengan jenis jajanan yang terkenal ini? Tentunya kebanyakan orang mengenalnya sebagai jajanan pasar dan merupakan kue favorit mereka. Teksturnya yang bulat dengan bolong di daerah tengah yang menjadi karakteristik khasnya. Saat ini begitu banyak tekstur dan rasa dari roti donat.Kue donat bukan hanya mempunyai lubang di tengah, tapi sekarang sangat banyak kue donat yang bertipe segi empat tanpa dibolongi bagian tengahnya, bahkan sekarang muncul roti donat dengan berbentuk menyerupai angka 8. Berbagai jenis inovasi bentuk kue donat menjadikan makanan ini semakin digemari oleh berbagai lapisan masyarakat tanpa memandang usia.

Begitu banyak cara pengolahan roti donat yang biasa ditemui di internet, ataupun dari para produsen bisnis roti donat. Ada beberapa campuran kue donat yang dicampurkan dengan campuran kentang sehingga mempunyai struktur yang empuk dan lezat dimakan. Adapula adonan kue donat yang dilengkapi dengan madu sehingga memiliki rasa manis yang unik. Selain itu ada juga adonan donat yang dicampuri ubi yang biasanya disebut roti donat. Kemudian ada juga donat natural, yakni adonan roti donat yang original tanpa dicampur bahan lainnya.

Saat ini begitu mudah ditemui di pinggir jalan para penjual roti donat ataupun dalam bentuk usaha rumahan. Harga yang ditawarkan bermacam-macam antara Rp.500 sampai Rp.2000. Di antara pebisnis yang terjun ke dalam bisnis kue donat adalah Utami. Adapun harga kue donat perbiji yang ditawarkan wanita cantik ini seharga Rp.500. Biaya yang sangat terjangkau tapi dengan kualitas yang baik sehingga laris manis, dan diburu banyak konsumen.

Baca juga  Prospek Cerah Usaha Snack Menanti Anda

Sekarang ini donat dapat dengan mudah kita jumpai di berbagai tempat usaha disebabkan banyaknya pelaku kuliner yang menawarkan donat. Kini roti donat memiliki banyak tekstur dengan berbagai variasi rasa dan aneka bahan (donat sirup, donat kentang, dll) dan harga yang variatif. Fenomena munculnya aneka variasi roti donat, ditambah dengan berbagai bentuk dan cita rasa serta bahan dasar adonan menjelaskan kreatifitas dari pelaku bisnis untuk memisahkan usahanya dengan pesaingnya.

Perlu kita pahami, sebenarnya untuk membuka bisnis kue donat tidaklah memerlukan modal yang banyak. Cukup menggunakan modal yang kecil, kita dapat memulai bisnis donat dengan omset yang menguntungkan. Jika anda berminat untuk merintis bisnis berjualan roti donat, terdapat berbagai faktor yang perlu anda pertimbangkan, di antaranya :

1. Niat yang Kuat Untuk Berbisnis Donat.
Faktor ini sangatlah urgen. Karena walau anda mempunyai modal yang besar namun tidak dilengkapi kenginginan keras untuk berwiraswasta donat maka mustahil untuk sukses. Itulah urgennya kemauan yang kuat. Oleh karena itu, sebaiknya anda mempunyai niat yang kokoh untuk berwiraswasta kue donat.
2. Variasi Donat.
Sebaiknya anda perlu untuk membuat donat yang beraneka ragam, karena roti donat yang mempunyai rasa dan tekstur yang standar sudah membuat bosan bagi para pecinta kuliner sehingga kurang disukai oleh mereka. Oleh sebab itu, baiknya anda menciptakan untuk membuat roti donat dengan jenis yang berbeda, misalnya kue donat keju, roti donat bakar, donat madu dan lainnya.

3. Harga Jual Donat.
Berikutnya anda memiliki cukup banyak macam donat, cara selanjutnya adalah menentukan harga jual roti donat. Perlu anda ketahui dengan adanya banyak macam donat maka harga jual roti donat pun baiknya ditetapkan bervariasi tergantung dengan perhitungan ongkos produksi roti donat, dimulai dari yang mahal ke yang murah.

4. Pemasaran.
Syarat Ini ialah salah satu step yang harus dilakukan oleh seorang pelaku bisnis kue donat. Aspek marketing merupakan kunci keberhasilan suatu usaha. Sama halnya dengan bisnis roti donat. Langkah berikutnya setelah anda memproduksi donat adalah melakukan marketing. Teknik pemasaran kue donat dapat dilaksanakan dengan cara dititipkan di sejumlah kantin, atau dijual di tempat tinggal sendiri.

Baca juga  Tips Menjalankan Bisnis Air Mineral dalam Kemasan

Itulah beberapa cara ampuh yang bisa anda terapkan untuk menjadi pengusaha roti donat yang berhasil.
Apabila anda mampu menjalankan tips-tips tersebut, maka bukan tidak mungkin untuk anda menjadi pebisnis roti donat yang berhasil di Negara ini bahkan luar negeri.

  Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares