Peluang Menjanjikan Usaha Es Tebu Hijau

usaha es tebu hijau di indonesia

Tebu merupakan jenis tanaman yang memproduksi gula. Tumbuhan tebu banyak hidup berlimpah di Negeri ini yang sejatinya sangat sesuai dengan genus iklim tropis. Di Indonesia tebu banyak dikembangkan pada pulau Jawa dan Sumatera.

Penggunaan tanaman batang tebu ini banyak digunakan untuk bahan pembuatan gula di industri gula. Tidak hanya batang tebu, daun-daunnya yang telah garing juga banyak digunakan untuk keperluan sendiri dan sebagai bahan bakar ketika memasak agar lebih hemat.

Pemanfaatan batang tebu tidak sekedar untuk dijadikan gula saja, hasil air perasan batang tebu banyak digunakan untuk minuman yang menyegarkan yakni minuman es tebu hijau. Es tebu hijau digunakan sebagai minuman penghilang dahaga yang mempunyai rasa manis alami dan sangat menyegarkan.

Minuman sari tebu tersebut tentu sudah dikenal banyak orang sejak dahulu, namun untuk saat ini minuman tebu telah menjadi trend di lapisan masyarakat. Tingginya minat masyarakat akan minuman yang menyehatkan dengan bahan yang alami, menjadikan es tebu sangat disukai dan dikonsumsi masyarakat luas.

Siapa Pelanggan Es Tebu Hijau?

Minuman es tanaman tebu hijau pasti menjadi salah satu usaha yang menggiurkan dengan penghasilan yang lumayan jika diambil peluangnya. Ramai sekali pemain minuman es tebu hijau ini yang sukses di masyarakat, mulai dari pedagang sari tebu warung stand hingga swalayan besar dan kantin es tebu hijau. Market untuk sasaran customer es tebu hijau ini memang sangat besar. Mulai anak-anak sampai dewasa banyak yang suka minuman sari tebu sebagai suatu jenis minuman menyehatkan yang baik disantap untuk tubuh.

Peluang usaha es tebu hijau sangat menguntungkan dan jangan sampai Anda lalui kesempatan untuk berpenghasilan besar dalam usaha minuman tebu. Dapat Anda asumsikan jika Anda terjun langsung dalam usaha minuman tebu pasti Anda dapat berdagang, contohnya menggunakan mobil terbuka dengan perdagangan es tebu sebanyak 250 buah perhari dengan kira-kira price sari tebu dari Rp. 4.000 sampai Rp. 9.000. Tentu bila dihitung dengan pendapatan omzet perbulannya akan mencapai belasan juta rupiah dengan income yang sangat menggiurkan.

Baca juga  Analisa Peluang Bisnis Plan Roti Maryam

Memulai Usaha Es Tebu Hijau

Dalam mengelola usaha minuman tebu, maka Anda wajib mengerjakan beberapa ancang-ancang yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha ini mulai pengadaan bahan baku hingga step akhir pemasarannya.

Pemilihan bahan baku tebu juga sangatlah simpel dan santai. Tidak hanya bahan baku, Anda juga harus menemukan lapak yang tepat untuk membuka usaha minuman tebu. Pemilihan tempat sangatlah krusial untuk mencari pembeli, jika tempat sangat strategis tentu pelanggan akan mudah untuk didapatkan, namun bila lokasi tidak strategis dan tidak cocok, tentu pelanggan Anda akan pergi.

Memilih Tempat Jualan

Penentuan tempat dalam berdagang es tebu hijau ini bisa dilakukan di lokasi yang strategis misalnya sekolah, market, pelabuhan, sepanjang jalan, stasiun, stadion, kota, supermarket dan lainnya. Memilih lokasi pasti mempunyai pengaruh yang besari untuk kesuksesan bisnis minuman tebu. Misalnya saja Anda mau menekuni bisnis minuman tebu kecil­kecilan dengan berdagang di depan mall. Untuk menjalani usaha minuman sari tebu tentu tidak harus merekrut karyawan karena model pekerjaanya sangat simpel dan dapat dijalani sendiri.

Dalam menjalankan usaha sari tebu pasti Anda membutuhkan stand yang berfungsi untuk media berdagang. Tidak hanya untuk lapak marketing Anda pun wajib memiliki keunikan tersendiri ketika melakukan negosiasi terhadap produk sari tebu Anda. Istiqomah perhatikan kualitas agar kealamian es tebu hijau tidak berubah dan mempunyai rasa nikmat yang sama.

Usahakan untuk mempunyai merek tertentu agar es tebu hijau gampang diingat para customer dengan tampilan yang unik dan cocok.

Resiko yang ditanggung juga wajib Anda pelajari ketika menekuni bisnis minuman sari tebu. Dampak usaha es tebu hijau ini bisa berlangsung baik dari kompetitor yang tinggi maupun pengaruh musim hujan. Untuk menanggulangi kendala resiko ini, supaya tidak menyebabkan banyak kegagalan disarankan jangan menggiling es tebu hijau terlebih dahulu ketika musim hujan. Dapat dipastikan bila telah terlanjur digiling kemudian tidak terjual karena cuaca diluar sedang hujan, tentu es tebu hijau jadi terbuang percuma dan menjadi basi.

Baca juga  13 Contoh Peluang Usaha Makanan Ringan yang Unik

Pemakaian Mesin Usaha Minuman Tebu

Bisnis minuman tebu ini membutuhkan alat pemeras tebu. Dengan menggunakan pemeras tebu tentu tahap penggilingan tebu dalam produksi minuman sari tebu akan ringan dengan tahap penggilingan yang effisien dan mudah. Alat pemeras tebu ini tersedia dengan banyak pilihan dari harga murah dengan penggilingan kinerja manual hingga harga tinggi dengan penggilingan lewat tenaga listrik yang mudah, cepat dan efektif.

Mesin pemeras tebu ini memiliki banyak tipe dan kemampuannya yang bisa dicocokkan dengan penunjang kebutuhan bisnis minuman es tebu hijau Anda.

Dalam menggunakan mesin pemeras minuman tebu pasti menjadi parameter dalam penentuan keberhasilan usaha Anda. Kemungkinan jika tidak memakai mesin tentu proses produksi es tebu hijau menjadi lebih rumit dan tidak mudah. Anda bisa dengan mudah menemukan mesin pemeras minuman tebu ini dengan mengunjungi PT. Ramesia Mesin Indonesia.

Seperti itulah ulasan peluang bisnis es tebu hijau yang bisa Anda pelajari sebagai referensi pelaksanaan usaha minuman sari tebu agar mudah mendapatkan income atau laba yang akan didapat. Terpesona untuk menjalankan bisnis es tebu sebagai salah satu bisnis minuman yang menggiurkan?

Semoga artikel mengenai peluang bisnis minuman tebu di atas dapat memberikan pengetahuan dan bisa dijadikan untuk referensi ketika menjalani atau mengawali bisnis tersebut.

  Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia

 

Pin It on Pinterest

Shares