Analisa Usaha Es Tebu Rasa

Tumbuhan Tebu dikenal sebagai genus tanaman yang menghasilkan gula. Pohon tebu banyak hidup subur di Negara kita yang tentunya sangat cocok dengan genus keadaan tropis. Untuk daerah di Negara kita contohnya pada Pulau Jawa dan Sumatera pohon tebu banyak ditanam. Pendayagunaan tanaman batang tebu tersebut banyak dimanfaatkan untuk langkah pembuatan gula di industri gula. Tidak hanya batang tebu, daun-daunnya yang telah garing juga banyak dipakai untuk keperluan sendiri dan untuk bahan bakar ketika memasak agar lebih ekonomis.

Pendayagunaan batang tebu bukan sekedar untuk dibuat gula saja, hasil air perasan batang tebu ramai diolah untuk sajian yang menyehatkan yakni es tebu. Es tebu dimanfaatkan sebagai minuman pelepas dahaga yang memberikan rasa manis alami dan sangat menyejukkan. Minuman sari tebu tersebut pasti sudah dikenal ramai orang sejak dahulu, sedangkan untuk sekarang ini minuman sari tebu sudah menjadi trend di lingkungan masyarakat. Beralihnya minat masyarakat terhadap minuman yang menyegarkan dengan bahan yang natural, menjadikan serat tebu sangat diminati dan dikenal masyarakat luas.

Siapa Pembeli Es Tebu?
Minuman es tanaman tebu pasti merupakan suatu bisnis yang memberikan dengan profit yang memuaskan jika diambil kesempatan ini. Ramai sekali pebisnis minuman sari tebu ini yang menjamur di masyarakat, dari mulai pebisnis sari tebu dorong hingga swalayan besar serta kafe es tebu. Pasar untuk target pembeli es tebu ini sungguh sangat banyak. Dari anak-anak sampai usia tua banyak yang suka minuman es tebu sebagai suatu jenis minuman alami yang recomended dikonsumsi untuk tubuh.

Prospek bisnis minuman tebu lumayan menjanjikan dan jangan sampai Anda abaikan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan besar dalam bisnis minuman tebu. Dapat Anda gambarkan jika Anda terjun langsung dalam bisnis minuman tebu pasti Anda dapat berbisnis, contohnya menggunakan mobil terbuka dengan pemasaran sari tebu sebanyak 250 cup perhari dengan kira-kira tarif minuman tebu dari Rp. 4.000 sampai Rp. 9.000. Tentu bila dihitung dengan income omzet perbulannya akan mencapai puluhan juta rupiah dengan keuntungan yang super fantastis.

Memulai Usaha Es Tebu
Dalam mengelola bisnis minuman tebu, maka Anda wajib melakukan beberapa persiapan yang dipetakan dalam menekuni bisnis ini dari pengadaan bahan baku sampai tahap akhir pemasarannya.

Dalam memilih kualitas tebu juga sebenarnya mudah dan effisien. Selain bahan baku, Anda pun harus mendapatkan lokasi yang tepat untuk memulai usaha es tebu. Penentuan lapak sangatlah urgen untuk mencari konsumen, jika tempat sangat ramai tentu customer akan gampang untuk dicari, namun bila lapak sepi dan tidak cocok, pasti pelanggan Anda akan tidak tertarik.

Memilih Tempat
Menentukan lapak dalam berdagang es tebu ini bisa dilakukan pada tempat yang strategis contohnya universitas, pasar tumpah, terminal bus, pinggir jalan raya, stasiun, lapangan bola, pusat kota, mall dan lainnya. Menentukan lapak tentu mempunyai pengaruh yang tinggi untuk menyukseskan usaha es tebu. Contohnya saja Anda mau memulai bisnis minuman tebu kecil­kecilan dengan berdagang di depan swalayan. Untuk membuka bisnis minuman es tebu tentu tidak perlu mencari karyawan karena proses pekerjaanya sangat simpel dan bisa dilakukan sendiri.

Dalam menekuni bisnis sari tebu pasti Anda membutuhkan stand yang dipakai untuk lapak berdagang. Tidak hanya untuk lapak perniagaan Anda juga wajib mempunyai inovasi tersendiri ketika memberikan negosiasi terhadap produk minuman tebu Anda. Istiqomah pertahankan kualitas supaya kenikmatan es tebu tidak berubah dan memiliki rasa manis yang sama.

Usahakan untuk mempunyai brand yang unik agar minuman tebu gampang dihafal para pembeli dengan tampilan yang berkesan dan enak dilihat.

Resiko yang ditanggung juga perlu Anda pelajari ketika menjalankan bisnis minuman es tebu. Dampak usaha es tebu ini dapat berlangsung baik dari saingan yang tinggi maupun pengaruh musim hujan. Untuk menyelesaikan tantangan dampak ini, agar tidak menyebabkan banyak kerugian usahakan tidak menggiling es tebu terlebih dahulu saat waktu hujan. Bisa diasumsikan bila telah terlanjur digiling kemudian tidak terjual karena waktu diluaran sedang hujan, pastinya es tebu akan terbuang percuma dan mudah basi.

Pemanfaatan Mesin Usaha Minuman Tebu
Usaha minuman tebu ini memerlukan mesin penggiling tebu. Dengan memakai pemeras tebu pasti proses penggilingan tebu dalam produksi minuman sari tebu akan gampang dengan proses penggilingan yang cepat dan simpel. Mesin pemeras tebu ini tampil dengan banyak pilihan dari harga ekonomis dengan penggilingan kemampuan manual hingga tarif tinggi dengan penggilingan lewat tenaga listrik yang simpel, cepat dan efektif.

Mesin penggilingan tebu ini terdapat banyak jenis dan kemampuannya yang dapat disesuaikan dengan penunjang keperluan usaha minuman sari tebu Anda.

Dalam menggunakan alat pemeras es tebu pasti menjadi standar dalam penentuan kesuksesan bisnis Anda. Kemungkinan bila tidak memiliki mesin tentu tahap pembuatan sari tebu akan lebih susah dan kurang mudah. Anda bisa dengan praktis memiliki mesin penggiling sari tebu ini dengan berkunjung ke PT. Ramesia Mesin Indonesia.

Begitulah ulasan peluang bisnis es tebu yang dapat Anda pelajari untuk bahan pelaksanaan usaha minuman es tebu supaya gampang mendapatkan income atau laba yang akan didapat. Terpesona untuk menekuni bisnis es tebu sebagai pilihan usaha minuman yang menggiurkan?

Semoga informasi mengenai peluang usaha minuman tebu tersebut dapat memberikan pengetahuan dan dapat dijadikan sebagai referensi dalam menjalani atau menekuni bisnis tersebut.

Untuk Mendapatkan Penawaran Menarik dan Keterangan Lebih Lengkap Mengenai MESIN TERBARU KAMI, Hubungi Kami SEGERA di Line Telphone :

Cabang Jakarta : phone-icon  021.2287.4619  | whatsapp_app_store 0812.8899.9470

Cabang Depok : phone-icon  021.7720.7228  | whatsapp_app_store 0812.8886.6514

Cabang Bandung : phone-icon  022.4283.0044  | whatsapp_app_store 0812.1400.1856

Cabang Surabaya : phone-icon  031.9992.7667  | whatsapp_app_store 0812.3370.6950

Service Center & Pusat Perbaikan Mesin : 0813.8111.0325

Garansi Service 3 Tahun & Spare Part 6 Bulan.

Pelanggan Kami

Customer Ramesia