Chest Freezer

Chest Freezer – Mesin Penyimpan Produk Beku

Chest Freezer Ramesia merupakan alat yang digunakan untuk penyimpanan dan pembekuan makanan. Peralatan rumah tangga satu ini menyediakan ruang besar dan suhu dingin agar tidak mudah merusak makanan dan tetap menjaga keawetan dari makanan tersebut.

Freezer umumnya digunakan untuk menyimpan daging, es krim, asi, obat-obatan, seafood dan lain sebagainya. Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan mesin freezer berarti Anda sudah melakukan investasi yang cukup besar. Selain untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan rumah tangga Anda, freezer juga sangan bermanfaat untuk proses penyimpanan, pembekuan dan pengawetan. Bagi Anda yang belum memiliki mesin Freezer, pilihan tepat untuk langsung menghubungi Ramesia. Menggunakan Freezer Ramesia makanan yang Anda simpan terjamin kesehatan, kesegaran, dan kelezatannya.

Manfaat Chest Freezer Box

Chest Freezer Box RamesiaAnda berbisnis kuliner atau usaha yang berkaitan dengan bahan makanan atau minuman? Alat simpan berupa freezer box pasti sudah menjadi salah satu item wajib sebagai aset perusahaan untuk menyimpan bahan makanan dan minuman agar lebih awet.

Prinsip utama dari proses kerja sebuah freezer adalah kompresor yang memompa gas freon secara kontinyu. Gas freon ini memiliki tekanan dan temperatur tinggi yang disalurkan menuju kondensor. Proses ini menyebabkan suhu panas hilang dan berubah bentuk menjadi cair tapi masih bertekanan tinggi.

Dengan penjelasan proses di atas, freezer bisa dibagi menjadi dua kategori: freezer mekanik atau frezeer kriogenik.

Freezer mekanik adalah freezer yang melakukan proses kompresi dan evaporasi dengan siklus berkelanjutan, sedangkan freezer kriogenik ialah freezer yang menggunakan bahan karbondioksida dan nitrogen cair untuk bisa memproses pembekuan makanan atau minuman.

Pada umumnya, freezer yang kita ketahui terbagi menjadi dua jenis, yaitu: deep freezer dan chest freezer. Anda mungkin lebih familier menemukan freezer yang sudah menjadi bawaan lemari pendingin untuk rumah tangga.

Untuk chest freezer, biasanya terdapat rak yang bisa digunakan untuk memisah objek makanan yang akan dibekukan sesuai jenisnya masing-masing. Lain halnya dengan deep freezer. Sebagai pengganti rak, ada semacam laci-laci di bagian pintu yang bisa digunakan untuk membekukan makanan atau minuman.

Berikut merupakan beberapa manfaat dari chest freezer box dari Ramesia Mesin yang perlu Anda ketahui.

1. Mencegah Kerusakan Makanan

Apapun benda yang diletakkan tanpa tempat penyimpanan khusus, otomatis benda tersebut akan mengalami proses oksidasi. Proses oksidasi ini lebih jauh akan mengakibatkan makanan menjadi busuk.

Makanan yang sudah membusuk akan menjadi lebih parah apabila bakteri dan jamur sudah muncul. Tidak hanya akan berbau tidak sedap, akan tetapi dapat dipastikan makanan ini sudah tidak layak konsumsi.

Secara teori, menyimpan makanan dengan cara dimasukkan ke lemari pendingin atau dibekukan, merupakan salah satu cara efektif untuk membuat makanan lebih awet. Makanan pun bisa Anda terjaga kualitasnya dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan bila tidak dibekukan.

2. Proses Praktis dalam Membekukan Makanan

Secara umum, orang-orang memakai chest freezer box untuk menyimpan daging atau bahan makanan lain yang memang cenderung tidak tahan lama. Selain itu freezer box jamak dipakai untuk membekukan es yang sudah di-inject.

Kenapa disebut praktis? Karena dengan freezer box kita memiliki kontrol untuk mengubah tingkat dingin. Apakah dingin sekadar untuk menjaga suhu, untuk membekukan, atau malah untuk pembekuan yang lebih cepat.

Fungsi yang ada di chest freezer ini sudah pasti membuat Anda lebih fleksibel melakukan proses pendinginan dan pembekuan bahan apapun dengan cepat, mudah, dan nyaman.

3. Pilihan Kapasitas Sesuai Kebutuhan

Lemari pendingin yang biasa ditemui di rumah biasanya memiliki ukuran freezer yang relatif kecil, karena menyesuaikan kebutuhan rumah tangga pada umumnya. Berbeda dengan chest freezer.

Chest freezer lebih fleksibel dalam pilihan kapasitas penyimpanan. Dengan daya tampung lebih banyak, akan memudahkan Anda untuk menyimpan berbagai jenis makanan sesuai kebutuhan.

Tips Jitu Memilih Chest Freezer Box Yang Tepat

Sebelumnya kita sudah ulas secara lengkap apa-apa saja manfaat chest freezer box secara umum. Sekarang kami akan bagikan informasi penting bagaimana cara memilih freezer box yang tepat. Karena dengan pemilihan yang tepat freezer yang Anda miliki akan lebih tahan lama dalam jangka waktu pemakaiannya.

1. Sesuai Kebutuhan Anda

Manfaat Chest Freezer BoxPastikan saat Anda memilih freezer, pilihan Anda benar-benar tepat. Cek ulang manfaat utama dari setiap freezer yang ditawarkan, sesuaikan spesifikasinya dengan usaha yang Anda jalankan.

Sebagai contoh, freezer kapasitas kecil biasa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. Namun freezer kapasitas sedang atau besar, lebih cocok dipakai untuk keperluan bisnis yang berkenaan dengan penyimpanan makanan dan minuman.

2. Daya Listrik Freezer

Jangan remehkan poin yang satu ini. Walaupun freezer yang Anda beli diklaim hemat listrik, tentu secara keseluruhan beban listrik Anda akan bertambah setelah menggunakannya.

Bagi Anda yang berbisnis, tambahkan SOP dalam pemeliharaan freezer. Salah satu poin yang boleh dimasukkan adalah memperhatikan penggunaan dan tidak terlalu sering membuka tutup freezer untuk menghemat listrik.

3. Pendinginan yang Optimal

Utamakan kualitas pendinginan yang optimal. Sesuai fungsinya, freezer harus mampu mendinginkan atau membekukan bahan makanan dengan baik.

4. Material Freezer

Tak hanya spesifikasi yang perlu Anda perhatikan, tapi juga bagian eksterior freezer jangan sampai luput dari pengamatan. Dengan memilih freezer dengan kualitas eksterior anti gores, diharapkan freezer juga akan memiliki ketahanan yang lebih lama.

Alasannya, karena biasanya material anti gores ditandai dengan bahan stainless steel yang cenderung mengkilat. Namun, Anda tetap harus melakukan kroscek terkait material ini dengan pihak penjual.

5. Auto Defrost

Pastikan fitur auto defrost ada. Proses pendinginan yang kontinyu dalam freezer Anda, akan membuat lapisan es keras. Lapisan ini harus Anda buang secara berkala agar freezer tetap bekerja dengan optimal.

Dengan adanya fitur auto defrost, Anda tak perlu repot menyingkirkan es keras tersebut secara manual. Cukup relokasi dulu isi freezer Anda dan lakukan auto defrost yang akan mencairkan es tersebut.

6. Ramah Lingkungan

Sudah bukan rahasia lagi, bila lapisan ozon bumi sudah terkikis di sana sini. Pilih chest freezer yang memiliki fitur ramah lingkungan. Dengan begitu, selain usaha Anda tambah maju, Anda pun memiliki kontribusi untuk menjaga bumi dari kerusakan.

7. Kroscek Anggaran Anda

Setelah bahas sekian banyak poin, harga freezer box tetap menjadi bahasan utama bila sudah menyangkut investasi bisnis.

Freezer box yang Anda pilih haruslah memiliki beragam keunggulan dan fitur yang menunjang kinerja bisnis. Pastikan Anda memilih produk bergaransi dari distributor tepercaya. Ramesia Mesin menjual freezer box dengan kualitas terbaik untuk mendukung usaha Anda.

Fitur Khusus Freezer Ramesia:

  • Insulasi 100 MM
  • Anti Vacuum Design (Mudah buka tutup pintu)
  • Digital Thermometer
  • Time Delay 3 menit, untuk mencegah kerusakan kompressor saat fluktuasi tegangan
  • Lampu interior
  • Castor + Lock
  • Tropicalized

Freezer memiliki berbagai type/ model dan terdiri dari dua jenis yakni Deep Freezer dan Chest Freezer. Kedua alat tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu untuk membekukan makanan dan minuman, yang membedakannya untuk type Deep Freezer memiliki pintu yang dibukan dari depan sedangkan Chest Freezer memiliki fitur pintu yang terbuka di atas. Dari bentuknya sendiri, Chest Freezer terbilang lebih rendah.

Mengapa lebih rendah? Dikarenakan ada beberapa supermarket yang meletakannya agar mempermudah anak-anak menjangkau es krim yang terdapat di dalam Freezer. Sedangkan untuk type Deep Freezer umumnya digunakan untuk menyimpan sayuran, buah-buahan dan daging pada restaurant. Perlu diketahui juga untuk suhu Freezer lebih dingin dibandingkan dengan showcase cooler.

Mesin pendingin dan penyimpan produk beku semisal; seafood, nuggets, sosis, dan makanan lain berbentuk frozen foods

FREEZER RAMESIA

chest frezeer ramesia series

Chest- Freezer-AB-106-R

Model: AB-106-R
Volume (L): 100
Power (220V/1P): 80
Capacity (kg): Freeze/24h Storage 7 60
Weight (kg): 24
Dimension: 563×526×845 mm
Harga: Rp2.550.000

more info
Chest-Freezer-AB-216-R

Type Chest Freezer: AB-216-R
Volume (L): 220
Power (220V/1P): 90
Chest Freezer Capacity (kg): Freeze/24h Storage 12 110
Weight (kg): 37
Dimension: 946×562×845 mm
Harga: Rp3.450.000

more info
Chest Freezer-AB-316-R

Model: AB-316-R
Volume (L): 310
Power (220V/1P): 140
Capacity (kg): Freeze/24h Storage 18 150
Weight (kg):42
Dimension: 1115×607×845 mm
Harga: Rp4.275.000

more info
Chest Freezer-AB-396-T-X

Model: AB-396-T-X
Volume (L): 386
Power (220V/1P): 190
Capacity (kg): Freeze/24h Storage 24 220
Weight (kg): 71
Dimension: 128×65×88 cm
Harga: Rp6.150.000

more info
Chest Freezer-AB-506-T-X

Model: AB-506-T-X
Volume (L): 715
Power (220V/1P): 285
Capacity (kg): Freeze/24h Storage 42 320
Weight (kg): 90
Dimension: 192×65×88 cm
Harga: Rp7.170.000

more info
Chest Freezer-AB-600-T-X-T-C

Model: AB-600-T-X
Volume (L): 607
Power (220V/1P): 260
Capacity (kg): Freeze/24h Storage 38 300
Weight (kg): 85
Dimension: 170×65×88 cm
Harga: Rp8.000.000

more info
Chest Freezer-CF-AB-750-T-X

Model: AB-750-T-X
Volume (L): 715
Power (220V/1P): 285
Capacity (kg): Freeze/24h Storage 42 320
Weight (kg): 90
Dimension: 192×65×88 cm
Harga: Rp8.940.000

more info
Chest Freezer-CF-AB-900-T-X

Model: AB-900-T-X
Volume (L): 865
Power (220V/1P): 370
Capacity (kg): Freeze/24h Storage 51 387
Weight (kg): 98
Dimension: 193×82×88 cm
Harga: Rp10.600.000

more info
 Pesan Sekarang Di Ramesia Mesin  

Customer Ramesia